Bisnis Jastip Korea dan Rekomendasi Produk Jastip di Korea
Update Aja

Bisnis Jastip Korea dan Rekomendasi Produk Jastip di Korea

Bisnis jasa titip atau dikenal dengan jastip semakin merebak di Indonesia karena tingginya permintaan akan sebuah barang. Namun banyak barang yang populer namun sulit ditemukan di di Indonesia, sehingga jastip selalu menjadi solusi banyak orang untuk mendapatkan barang yang mereka inginkan. Ditambah lagi budaya Korea yang sudah melekat pada masyarakat Indonesia, membuat barang-barang dari negeri ginseng tersebut sangat populer dan dicari.

Jika kamu ingin berbisnis, kamu bisa banget untuk mempertimbangkan bisnis jastip ini. Soalnya bisnis ini akan sangat menguntungkan karena peminatnya yang sangat banyak. Nah langsung kamu simak aja artikel ini, karena Anteraja bakal membahas kenapa kamu harus menjalankan bisnis jastip Korea. Selain itu, Anteraja juga akan merekomendasikan berbagai produk Korea yang wajib kamu jual. Makanya langsung kamu simak aja yuk artikelnya!

Kenapa Bisnis Jastip Korea?

1. Jastip Semakin Digemari

Tren belanja online semakin lama semakin banyak digemari karena kemudahannya, ditambah lagi banyak barang-barang dari Korea yang sulit dicari di Indonesia. Nah banyak orang yang mempercayakannya pada jastip karena jastip seringkali menawarkan harga yang fair, sehingga cocok bagi banyak orang. Kemudahan untuk request barang yang diinginkan juga membuat jastip sering menjadi pertimbangan banyak orang.

2. Modal Kecil Untung Besar

Bisa dibilang bisnis jastip tidak perlu mengeluarkan modal yang besar, karena biasanya konsumen akan membayar terlebih dahulu kemudian baru kamu belikan barangnya. Nah tingginya permintaan barang-barang Korea pasti membuat kamu untung besar, apalagi banyak orang yang rela membayar berapapun untuk barang-barang yang mereka inginkan. Tentu kamu tetap harus menyiapkan modal untuk berpromosi, agar orang-orang mengetahui bisnis kamu.

3. Budaya Korea Semakin Disukai

Gempuran budaya Korea mulai dari drama dan musik K-Pop sangat cepat masuk ke Indonesia, sehingga budaya Korea digandrungi hampir semua kalangan dari mulai anak muda bahkan orang tua. Nah beberapa orang juga ingin memiliki barang-barang yang mereka lihat dari budaya Korea, itulah yang membuat barang-barang Korea juga memiliki banyak peminat. Nah produk yang paling diminati akan dijelaskan di bawah ini!

Tips Bisnis Jastip Korea dari Anteraja

1. Analisa Pasar dan Produk yang Digemari

Analisa Pasar dan Produk yang Digemari

Tips pertama kamu harus analisa pasar dan apa saja produk yang paling digemari. Pertama-tama kamu harus tau siapa pasar yang kamu targetkan, golongkan dari mulai rentang usia, jenis kelamin, perilaku pasar, dan sebagainya. Dengan itu kamu bisa menciptakan strategi bisnis yang tepat, mulai dari pemasaran hingga penjualan. Kemudian ketahui juga produk apa yang paling dicari dari barang-barang Korea, sehingga kamu bisa menjual produk yang tepat.

2. Berkomunikasi Dengan Customer

Bisnis Jastip Korea dan Rekomendasi Produk Jastip di Korea - Berkomunikasi dengan Costumer

Sistem jastip memang digemari, namun sistem ini kerap kali membutuhkan kepercayaan yang tinggi antara jastiper dengan konsumen. Nah untuk menyiasatinya, kamu harus menciptakan komunikasi yang baik dengan konsumen. Beri tau dengan jelas durasi waktu pre-order, agar konsumen tau berapa lama mereka harus menunggu. Apalagi barang dikirim langsung dari Korea, sehingga banyak kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi sehingga dapat membuat konsumen tidak nyaman. Nah untuk itu sangat penting untuk membangun komunikasi agar konsumen merasa nyaman dan selalu mempercayai jasa kamu.

3. Buat Akun Media Sosialnya

Bisnis Jastip Korea dan Rekomendasi Produk Jastip di Korea - Buat Akun Media Sosialnya

Kebanyakan konsumen jastip barang Korea adalah para remaja yang pastinya memiliki media sosial, maka itu kamu harus juga harus memiliki media sosial supaya bisa menjangkau mereka. Cari followers sebanyak-banyaknya dengan melakukan promosi, misalnya 10 konsumen pertama mendapat potongan harga. Setelah followers kamu cukup banyak, jaga engagement dengan followers kamu dengan mengadakan kuis berhadiah, giveaway, dan sebagainya. Jangan lupa untuk selalu membuat feed kamu terlihat rapi, agar konsumen kamu nyaman ketika melihat profil media sosial kamu.

4. Minta Promosikan

Bisnis Jastip Korea dan Rekomendasi Produk Jastip di Korea - Minta Promosikan

Selain melakukan promosi di media sosial, minta juga kepada teman atau keluarga kamu untuk mempromosikan bisnis kamu. Minimal orang-orang mengetahui dulu apa jasa yang kamu tawarkan dan produk yang kamu jual, sehingga awareness dari brand kamu sudah terbangun di pikiran masyarakat. Minta juga kepada konsumen yang sudah menggunakan jasa kamu untuk merekomendasikan kamu kepada orang lain, maka itu kamu juga harus memberikan pelayanan yang memuaskan agar jasa kamu selalu menjadi rekomendasi orang-orang.

Produk Jastip Terbaik di Korea

1. Produk Kecantikan Korea

Bisnis Jastip Korea dan Rekomendasi Produk Jastip di Korea - Periode Kecantikan Korea

Korea dikenal dengan produk kecantikannya, sehingga banyak orang yang menyukai produk kecantikan Korea dari beberapa merk yang paling populer yaitu TonyMoly, 3CE, dan Etude House. Beberapa merk tadi memiliki harga cukup terjangkau dan sudah dikenal dengan kualitasnya, nggak heran produk dari merk tadi sangat dicari oleh banyak orang

2. Stylenanda

Bisnis Jastip Korea dan Rekomendasi Produk Jastip di Korea - Stylenanda
Sumber: Pinterest

Selain produk kecantikan, produk fashion juga nggak kalah disukai pastinya. Stylenanda adalah salah satu merk fashion dari Korea yang cukup populer di Indonesia, karena merk ini juga populer di Asia bahkan di dunia. Stylenanda banyak digunakan oleh para artis dan K-Pop idol, sehingga banyak para penggemarnya yang ingin mengikuti gaya para artis yang mereka sukai.

3. Mie Instant Korea

Bisnis Jastip Korea dan Rekomendasi Produk Jastip di Korea - Mie Instant Korea

Mie instan memang selalu menjadi favorit orang Indonesia yang membuat Ramyeon tidak luput dari salah satu barang Korea yang dicari. Ramyeon adalah mie instan dari Korea yang memiliki bumbu-bumbu khusus sehingga membuatnya menjadi sangat lezat. Apalagi banyak juga Ramyeon dengan bumbu sangat pedas yang merupakan salah satu kesukaan orang Indonesia.

4. Aksesoris Kpop

Bisnis Jastip Korea dan Rekomendasi Produk Jastip di Korea - Aksesoris Kpop
Sumber: Pinterest

Nah aksesoris K-Pop bisa kamu jadikan list utama barang Korea yang harus kamu jual. Apalagi Indonesia termasuk negara dengan penggemar K-Pop terbanyak di dunia, pasti banyak sekali para penggemarnya yang ingin aksesoris atau merchandise dari para idolanya. Nah pokoknya kamu harus menyediakan aksesoris K-Pop apapun dari BTS, Blackpink, Super Junior, EXO, GOT7, dan TWICE.

5. Snack Korea

Bisnis Jastip Korea dan Rekomendasi Produk Jastip di Korea - Snack Korea

Hampir semua orang sangat suka ngemil, apalagi jika cemilannya sangat enak. Nah snack Korea nggak kalah menjadi sasaran, karena banyak sekali snack Korea yang menawarkan cita rasa yang jarang ada pada snack Indonesia. Misalnya seperti Honey Butter Chips, Cake Pie, Topokki, Real Brownie, dan masih banyak lagi. Nah beberapa snack tadi jangan sampai absen dari bisnis jastip kamu.

6. Produk Fashion Korea

Bisnis Jastip Korea dan Rekomendasi Produk Jastip di Korea - Produk Fashion Korea

Banyak sekali gaya fashion yang hanya ada di Korea dan jarang ada di negara-negara lainnya, apalagi di Indonesia. Terlebih lagi fashion Korea cukup menarik dan cocok untuk digunakan oleh orang-orang Indonesia. Kamu bisa berjualan berbagai produk fashion seperti kaos, dress, blouse, cardigan, kemeja, celana, sepatu, kalung, dan produk fashion lainnya yang pasti diminati oleh banyak orang.

7. Aksesoris Handphone

Bisnis Jastip Korea dan Rekomendasi Produk Jastip di Korea - Aksesoris Handphone
Sumber: Casetify

Salah satu brand casing handphone yaitu Casetify berkolaborasi dengan BTS yang menghadirkan casing handphone dengan desain BTS yang sangat keren. Namun produk Casetify tidak dijual di Indonesia, sehingga dibutuhkan jastip untuk membelinya. Nah kamu bisa mengincar para penggemar BTS untuk membeli aksesoris handphone dari Casetify ini!


Nah setelah barang yang kamu pesan sampai ke Indonesia, langsung aja kamu kirim ke konsumen kamu dengan menggunakan Anteraja! Soalnya Anteraja memiliki banyak promo yang bakal bikin konsumen kamu untung, sehingga bakal membuat konsumen kamu akan semakin setia. Makanya kamu download aja langsung aplikasi Anteraja biar nggak ketinggalan promonya, sekalian kamu cek ongkir juga untuk info soal opsi pengiriman dan harga ongkir yang ditawarkan Anteraja. Nggak hanya itu, fitur tracking paket juga hadir khusus untuk kamu para pelanggan Anteraja. Tinggal input nomor resi aja saat cek resi dan bisa lacak paket yang sedang dikirim secara berkala. Makanya pakai terus Anteraja sebagai partner pengiriman kamu!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *