Panduan Lengkap Jastip Jepang dan Produk Jastip Terbaik dari Jepang
Update Aja

Panduan Lengkap Jastip Jepang dan Produk Jastip Terbaik dari Jepang

Jepang selalu menjadi negara yang ikonik dan sangat berkesan di hati banyak orang. Apalagi Jepang memiliki beragam budaya, makanan, fashion, dan Anime yang sangat digemari orang-orang Indonesia. Ini membuat Jepang selalu dirindukan bagi banyak orang, sehingga membuat mereka ingin berkunjung ke sana. Memang pergi ke Jepang membutuhkan biaya yang tidak sedikit, sehingga tidak semua orang bisa pergi ke sana. Untuk mengobati rasa rindu, banyak orang membutuhkan jastip barang-barang dari Jepang. Bisnis jastip memang sudah banyak beredar dan sangat laku, apalagi jika jastip Jepang dimana ada banyak sekali orang yang menyukai negaranya. 

Bagi para pembaca setia Anteraja yang menginginkan barang langsung dari Jepang, mencari Jastip jepang adalah salah satu pilihan yang bisa kamu pertimbangkan. Atau bahkan kamu juga ingin sekaligus menjalankan bisnisnya? Makanya coba deh kamu pikir-pikir dulu sambil simak artikel ini, karena Anteraja bakal memberikan panduan lengkap jastip Jepang dan produk-produk terbaiknya. Makanya kamu simak terus yuk, jangan sampai kelewatan!

Apa itu Jastip Jepang? 

Jastip Jepang memudahkan kamu untuk langsung mendapatkan barang-barang dari Negeri Sakura tersebut. Mengapa harus jastip? Karena di Indonesia sulit untuk mendapatkan barang-barang dari Jepang, terlebih lagi barang-barang yang langka. Sehingga akan ada banyak orang yang membutuhkan jastip untuk mendapatkan barang-barang yang mereka mau, walaupun mereka harus membayar lebih untuk biaya jastip yang dibebankan.

Modal Menjadi Jastip Jepang

Biasanya bisnis jastip ini tidak memerlukan modal, dikarenakan pembeli akan membayar terlebih dahulu untuk barang yang kamu mau. Biasanya bisnis jastip seperti ini menggunakan sistem pre order, sehingga kamu tidak perlu membelikan barangnya terlebih dahulu. Namun untuk beberapa produk yang pasti laku, tidak ada salahnya kalau kamu membeli dan menyiapkan banyak stok untuk barang tersebut. Kamu akan lebih untung jika kamu memiliki banyak stok dari barang-barang yang pasti dicari, sehingga orang-orang akan memilih untuk membeli di tempat kamu.

Biaya Jastip Jepang

Untuk biayanya sendiri, jastip Jepang memiliki harga yang beragam. Biasanya dimulai dari harga 50 ribu hingga 200 ribu rupiah (tergantung kelangkaan barangnya), atau kamu juga bisa kenakan persenan dari harga barang tersebut. Misalnya barang tersebut memiliki harga 7.000 yen atau sekitar 1 juta rupiah, maka kamu bisa menaikan 10% dari harga barang tersebut yaitu sekitar 100.000 rupiah. Sehingga 100 ribu rupiah itu bisa kamu ambil sebagai keuntungan dari harga jasa kamu. Nah untuk menentukan harganya, kamu harus mempertimbangkannya sendiri agar bisa disesuaikan dengan kesulitan yang kamu hadapi.

Ini untuk Tips jastip jepang dan Tips Konsumen Jastip mungkin bikin listdown aja ri gausah diterangin kaya biasa. Contoh: https://www.99.co/blog/indonesia/panduan-jastip-jepang/

Tips Jastip Jepang

Tentu tidak mudah untuk menjalankan bisnis jastip ini, apalagi barang yang diambil merupakan barang-barang dari luar negeri. Ada hukum dari kedua negara yang harus dipatuhi supaya tidak ada pelanggaran yang bisa saja menyebabkan pidana. Untuk itu kamu harus mengikuti hukum yang ditetapkan agar proses bisnis jastip kamu bisa berjalan lancar dengan tips-tips di bawah ini.

  • Mengetahui hukum terkait barang bawaan penumpang.
  • Mengetahui barang jastip dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai terhadap barang-barang jastip, harus dikategorikan sebagai barang dagangan (bukan barang pribadi).
  • Barang impor menggunakan dokumen Pemberitahuan Impor Barang Khusus (PIBK) – BC 2.1
  • Batas barang pribadi yang bebas bea cukai sebesar US$500. Jika harga barang memiliki nilai lebih dari angka tersebut, maka barang itu termasuk bukan barang pribadi maka harus membayar biaya masuk.
  • Promosikan jastip kamu melalui media sosial.
  • Gunakan sistem PO (pre order) untuk mengantisipasi pembatalan dari konsumen.
  • Tentukan produk atau barang yang akan dijastip.
  • Bangun kepercayaan dan berkomunikasi dengan baik dengan konsumen.
  • Tentukan harga terbaik.

Tips Konsumen Jastip

Nah nggak hanya untuk pebisnis jastip, kalau kamu berniat ingin menggunakan jastip untuk membeli barang yang kamu inginkan, kamu juga harus mengetahui cara mencari jastip yang tepat. Banyaknya bisnis jastip yang beredar membuat kamu harus hati-hati untuk menentukan jastip yang tepat dan terpercaya. Supaya kamu bisa mendapatkan barang yang sesuai dengan keinginan dan terhindar dari penipuan yang dapat merugikan kamu.

  • Pilih jastip dengan review bagus
  • Tanya ke teman atau cari tau info jastip terbaik
  • Tanya berapa lama kira-kira barang akan sampai
  • Jangan percaya harga yang terlalu murah
  • Pastikan dan konfirmasi ulang tentang barang yang ingin kamu pesan

Rekomendasi Produk Terbaik untuk Jastip

1. Anime Stuff

Panduan Lengkap Jastip Jepang dan Produk Jastip Terbaik dari Jepang - Anime Stuff

Sejak puluhan tahun lalu, Anime atau kartun-kartun Jepang sudah menjangkau masyarakat Indonesia. Maka kamu harus menjual barang-barang Anime seperti gantungan kunci, action figure, poster, stiker, dan barang-barang lainnya. Tingginya penggemar Anime di Indonesia membuat barang-barang seperti itu pasti dicari, sehingga kamu harus menyediakannya.

2. Ramen Instant

Panduan Lengkap Jastip Jepang dan Produk Jastip Terbaik dari Jepang - Ramen Instant

Ramen memang selalu menjadi salah satu makanan khas Jepang yang sangat populer di Indonesia, sehingga produk-produk ramen instan harus masuk ke dalam list barang yang harus kamu jual. Kamu bisa menjual produk ramen instan yang paling laku di Jepang, karena rasanya sudah pasti enak jika banyak digemari.

3. Tokyo Banana

Panduan Lengkap Jastip Jepang dan Produk Jastip Terbaik dari Jepang - Tokyo Banana

Tokyo Banana diklaim sebagai souvenir asal Jepang nomor satu, karena produk ini memang paling dicari oleh turis ketika pergi ke Jepang. Memang makanan ringan berbahan dasar pisang ini memberikan sensasi rasa yang lezat dengan banyak rasa yang tersedia. Makanan ringan manis seperti ini pasti banyak dicari orang, apalagi Tokyo Banana sudah sangat terkenal.

4. Kitkat & Pocky

Panduan Lengkap Jastip Jepang dan Produk Jastip Terbaik dari Jepang - KitKat & Pocky

Kitkat dan Pocky memang sudah tersedia di Indonesia sejak lama, namun tidak semua rasa tersedia dan bisa dibeli. Nah di Jepang, produk Kitkat dan Pocky tersedia dengan rasa yang lengkap, seperti Kitkat rasa green tea, strawberry cheesecake, wasabi, atau Pocky rasa mint, cheese, dan lemon. Pasti banyak orang Indonesia yang penasaran dengan rasa-rasa tersebut.

5. Tokyo Milk Cheese Factory

Panduan Lengkap Jastip Jepang dan Produk Jastip Terbaik dari Jepang - Tokyo Milk Cheese Factory
Sumber: Shopee

Tokyo Milk Cheese Factory dikenal dengan produk makanan ringan seperti milk cheesecake, milk cheese cubes, dan biskuit dengan pilihan rasa yang pastinya bikin ngiler. Kalau udah urusan makanan ringan, kamu harus menjual produk-produknya. Karena makanan ringan dari Jepang sangat sulit didapatkan di Indonesia namun sangat digemari.

6. Produk-Produk Fashion 

Panduan Lengkap Jastip Jepang dan Produk Jastip Terbaik dari Jepang - Produk Fashion

Produk fashion memang selalu menjadi incaran, terlebih lagi produk fashion dari Jepang dengan beragam pilihan model yang sulit dicari di Indonesia. Nggak hanya itu, di Jepang banyak terdapat pusat perbelanjaan yang menawarkan banyak diskon, sehingga produk-produknya bisa sangat murah. 

Buruan deh cari jastip yang terpercaya di internet atau media sosial, supaya kamu bisa segera membeli barang yang kamu inginkan! Manfaatkan juga kesempatan untuk mendapatkan keuntungan besar dengan mempelajari sistem bisnis jastip ini, sehingga kamu bisa berbisnis sekaligus menikmati barang-barang dari Jepang yang kamu sukai. Soalnya jastip ini akan selalu dibutuhkan banyak orang, selama barang-barang dari Jepang tidak berhenti produksi.

Tidak hanya Artikel Jastip Jepang loh yang disediakan oleh Anteraja, Anteraja juga menyediakan berbagai macam Artikel tentang Jastip terbaik lainnya seperti:

Nah untuk memberikan pelayanan terbaik, kamu harus menggunakan Anteraja untuk mengirim barang kepada pelanggan setelah barang tersebut sampai ke Indonesia. Pasti proses pre order barang akan memakan waktu lama, maka kamu harus menggunakan opsi pengiriman Next Day dari Anteraja! Karena cukup membutuhkan waktu satu hari hingga barang sampai ke tangan pelanggan dengan ongkir hanya 13 ribu rupiah aja. Kalau kamu penasaran opsi pengiriman lainnya, kamu bisa cek ongkir sekarang untuk info lebih lanjut. Pelanggan kamu juga bisa melakukan cek resi supaya bisa melacak paket yang dikirim, sehingga pelanggan kamu bisa menunggu dengan tenang. Pokoknya Anteraja bakal memberikan yang terbaik untuk kamu, supaya bisnis jastip kamu bisa berjalan dengan lancar!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *