Panduan Jastip Singapore dan Produk-produk Jastip Terbaiknya

Panduan Jastip Singapore dan Produk-produk Jastip Terbaiknya

Singapore adalah negara tetangga yang sangat dekat dengan Indonesia, sehingga Singapore seringkali menjadi destinasi mancanegara pertama orang-orang Indonesia. Tujuan orang mengunjungi ke Singapore adalah berbelanja, karena Singapore memiliki banyak produk yang sulit dicari di Indonesia dengan harga yang masih ramah di kantong. Namun tidak semua orang bisa sering berkunjung ke Singapore untuk berbelanja, sehingga tumbuhlah bisnis jastip Singapore yang menyediakan barang-barang dari negara tersebut.

Nah kali ini kita akan membahas tentang panduan dan cara menjadi jastip barang-barang dari Singapore. Untuk para pembaca setia Anteraja yang ingin di bisnis jastip terutama dari Singapore, kamu bisa membaca artikel ini sebagai referensi kamu untuk berbisnis. Apalagi banyak sekali barang-barang yang sulit dicari di Indonesia namun sangat mudah didapatkan di Singapore. Sehingga bisnis jastip Singapore bisa jadi salah satu peluang kamu untuk mendapatkan keuntungan besar. Kalau gitu, langsung kamu simak aja yuk artikelnya!

Panduan Jastip Singapore

Panduan Jastip Singapore dan Produk-produk Jastip Terbaiknya - Panduan Jastip Singapore

1. Ketahui terlebih dahulu tentang hukum bea cukai barang import

Setiap negara memiliki hukum masing-masing yang mengatur bea dan cukai barang-barang impor, untuk itu kamu harus mengetahui hukumnya agar tidak salah langkah. Pasalnya kamu bisa saja terjerat hukum yang berlaku apabila kamu tidak mengikuti peraturan yang telah ditetapkan, sehingga dapat menghambat bisnis kamu. Mungkin saja kamu bisa terkena denda bahkan pidana yang tidak sedikit.

2. Pastikan Barang Tersebut Legal

Jika kamu pernah mendengar barang BM atau black market, itu merupakan barang-barang ilegal yang seharusnya tidak bisa masuk ke Indonesia. Biasanya barang ilegal tidak membayar pajak masuk supaya harganya tidak melambung tinggi. Pastikan kamu menjual barang-barang yang legal untuk bisnis kamu, karena hukum bisa saja menjerat kamu apabila menjual barang ilegal.

3. Tentukan Harga yang Wajar

Bisnis jastip sudah cukup merebak yang membuat kamu akan memiliki banyak kompetitor, sehingga kamu harus menentukan harga yang wajar dan kompetitif. Kamu bisa menentukan harga dari persenan tiap harga barang, atau bisa juga kamu langsung menentukan harga tetap. Jika kamu menjual barang mainstream yang sudah banyak dijual oleh kompetitor, maka kamu harus mempertimbangkan harga yang tepat agar kamu tidak kalah dalam bersaing harga.

Tips Memilih Jastip Terbaik

Panduan Jastip Singapore dan Produk-produk Jastip Terbaiknya - Tips Memilih Jastip

1. Pilih Jastip Terbaik

Banyaknya bisnis jastip yang beredar membuat kamu harus selektif dalam memilih jastip yang terbaik. Lihat review yang diberikan oleh customer lain, untuk mengetahui reputasi jastipnya. Pertimbangkan juga kelebihan dan kekurangan yang ditawarkan, misalnya ada sebuah jastip yang menawarkan harga tinggi namun barang lebih cepat sampai, namun juga ada yang sebaliknya. Itu semua bisa kamu pertimbangkan tergantung kebutuhan dan budget kamu.

2. Tanya Tentang Estimasi Barang Sampai

Semua produk didatangkan langsung dari Singapore, sehingga membutuhkan waktu yang lama hingga barang sampai ke tangan customer. Nah untuk itu kamu harus pertimbangkan jangka waktu preorder, karena setiap jastip memiliki jangka waktu yang berbeda-beda. Tanyakan terlebih dahulu kapan estimasi barang akan sampai, sehingga kamu bisa mempertimbangkan waktu dengan harga yang ditawarkan. 

3. Jangan Percaya Harga Barang yang Terlalu Murah

Semua orang pasti akan tergiur dengan harga yang murah, apalagi harga yang ditawarkan jauh lebih rendah dibandingkan jastip lainnya. Kamu malah harus mencurigai barang-barang murah tersebut, bisa saja barang tersebut palsu atau ilegal yang tidak membayar pajak. Ketahui dulu harga asli barang di negara asalnya, sehingga kamu tau berapa kisaran harga yang seharusnya. Hindari membeli barang-barang ilegal atau black market untuk menaati hukum yang berlaku.

4. Pastikan dan Konfirmasi Ulang Tentang Barang yang Ingin Kamu Pesan

Banyak orang yang tidak teliti ketika membeli barang, sehingga seringkali barang yang dipesan tidak sesuai dengan yang diinginkan. Pastikan lagi dan lakukan konfirmasi ulang untuk barang-barang yang ingin kamu pesan, untuk menghindari kesalahan pemesanan yang malah merugikan kamu. Kamu bisa mencatat dulu barang yang ingin kamu beli dan berapa jumlah yang diinginkan, setelah itu baru kamu serahkan ke penjual jastip untuk memesan barangnya.

Produk Jastip Terbaik dari Singapore

1. Sepatu

Panduan Jastip Singapore dan Produk-produk Jastip Terbaiknya - Sepatu

Produk pertama yang paling laris dijastip dari Singapore adalah sepatu. Berbagai macam sepatu branded memiliki harga lebih murah di Singapore, sehingga sering menjadi incaran para penjual dan kolektor sepatu. Selain lebih murah, pilihan-pilihan sepatu yang masuk juga lebih banyak dibandingkan di Indonesia. Jadi kalau kamu tidak bisa menemukan sepatu yang kamu inginkan di Indonesia, mungkin kamu bisa mendapatkannya di Singapore.

2. Gadget

Panduan Jastip Singapore dan Produk-produk Jastip Terbaiknya - Gadget

Produk gadget sudah tidak mengherankan lagi, Singapore selalu menjadi incaran orang-orang Indonesia untuk mendapatkan gadget terbaru. Biasanya merk Apple yang paling diincar, karena gadget-gadget Apple biasanya rilis lebih lama di Indonesia dibandingkan di Singapore. Sebelum adanya bisnis jastip, orang-orang Indonesia rela untuk pergi ke Singapore demi mendapatkan iPhone terbaru. Maka itu gadget termasuk produk yang sangat laku jika kamu menjualnya.

3. Snack

Panduan Jastip Singapore dan Produk-produk Jastip Terbaiknya - Snack

Hampir setiap orang menyukai snack, apalagi Singapore juga terkenal dengan bermacam-macam variasi snack yang bakal bikin ngiler. Berbagai snack seperti honey butter chip, fish skin, cookies, dan popcorn sangat mudah dicari di sana. Selain itu, snack dari Singapore juga memiliki harga yang relatif terjangkau jika dibandingkan dengan rasa yang ditawarkan. Pasti snack akan dicari banyak orang, sehingga kamu wajib untuk menjualnya.

4. Cokelat

Panduan Jastip Singapore dan Produk-produk Jastip Terbaiknya - Cokelat

Cokelat juga termasuk snack yang nggak kalah dicari oleh banyak orang. Dari dulu setiap orang bepergian ke Singapore, pasti mereka akan membawa oleh-oleh cokelat ketika pulang. Cokelat memang sangat murah di Singapore, karena ada satu pusat perbelanjaan yang menjual banyak sekali jenis cokelat dari berbagai merk. Apalagi tidak semua merk cokelat bisa ditemukan di Indonesia, sehingga Singapore selalu menjadi incaran orang-orang untuk mencari cokelat.

5. Pakaian Branded

Panduan Jastip Singapore dan Produk-produk Jastip Terbaiknya - Pakaian Branded

Singapore adalah negara maju dan selalu menjadi tujuan destinasi wisatawan dari seluruh dunia, sehingga berbagai brand pakaian berlomba-lomba untuk menjual produknya di sana. Singapore juga selalu dibilang sebagai surga belanja, karena banyak sekali orang-orang yang berkunjung Singapore hanya untuk berbelanja. Apalagi berbagai produk pakaian-pakaian wanita, pasti akan sangat laku karena wanita relatif lebih menyukai berbelanja pakaian.

6. Produk Makeup

Panduan Jastip Singapore dan Produk-produk Jastip Terbaiknya - Produk Makeup

Sama seperti brand fashion, tidak semua brand makeup menjual produknya di Indonesia. Padahal banyak brand makeup yang sangat digemari orang-orang Indonesia karena kualitas yang ditawarkan. Bahkan banyak orang-orang yang rela pergi ke Singapore hanya untuk membeli makeup yang mereka inginkan. 

7. Souvenir

Panduan Jastip Singapore dan Produk-produk Jastip Terbaiknya - Souvenir
Bracelets and beads for sell at Chinatown market in Singapore

Singapore sangat dikenal dengan maskotnya yaitu patung singa yang dinamakan Merlion, sehingga berbagai souvenir bergambar Merlion sering menjadi incaran para wisatawan untuk menunjukan bahwa mereka sudah pernah ke Singapore. Souvenir yang paling sering diincar adalah tempelan magnet, gantungan kunci, pajangan patung Merlion, kaos, dan sebagainya.

Tidak Hanya Jastip Singapore saja loh yang disediakan Anteraja, tetapi Anteraja juga menyediakan berbagai macam Artikel tentang Jastip dan Cara Bisnis juga! Berikut Artikel yang sudah di pilih oleh tim Anteraja

 

Nah buat kamu yang ingin memulai bisnis, coba deh pertimbangkan bisnis jastip ini. Soalnya bisnis jastip ini akan selalu dibutuhkan oleh orang-orang selama barang tersebut sulit ditemui di Indonesia. Walaupun keuntungannya besar, bisnis jastip termasuk bisnis yang cukup berisiko. Pada dasarnya kamu memasukan barang dari negara lain ke sini, untuk itu kamu harus selalu mengikuti hukum yang berlaku dari kedua negara. 

Kalau kamu udah yakin untuk menjalankan bisnis ini, jangan lupa untuk mengajak Anteraja untuk ikut dalam membangun bisnis kamu! Anteraja akan selalu siap membantu para pedagang untuk mengirim barang jualan hingga ke tangan pelanggan dengan aman. Apalagi proses preorder dan pengiriman barang dari Singapore sudah memakan waktu lama, sehingga membutuhkan pengiriman yang cepat ketika barang sudah sampai di Indonesia. Dengan opsi pengiriman Next Day, kamu cukup membayar ongkir mulai dari 13 ribu aja dengan jaminan barang sampai keesokan harinya. Makanya cek ongkir dan cek resi juga di aplikasi Anteraja untuk pastikan harga ongkir ke tujuan kamu, sekaligus lacak paket yang sedang kamu kirim! Pokoknya Anteraja selalu siap sedia untuk membuat pelanggan kamu puas, pakai Anteraja terus ya!