11 Jenis Topi Pria Terbaik yang Sering Dipakai di Tahun 2021

Jenis Topi Pria Terbaik yang Sering Dipakai

Pernah nggak sih merasa ada yang kurang pada outfit yang sedang kamu kenakan, apalagi buat kamu para pria. Atasan sudah keren, bawahan sudah bagus, eh ternyata lupa memakai topi! Memang terkadang topi menjadi pakaian yang sangat penting untuk menyempurnakan outfit, karena topi digunakan pada bagian yang paling terlihat oleh mata, yaitu kepala. Sehingga topi sangat berpengaruh dalam mengubah bentuk wajah dan membuat tampilan semakin kece dan keren.

Banyak sekali jenis topi yang beredar di pasaran, sehingga perlu pertimbangan banyak dalam memilih jenis topi. Apalagi tidak semua topi cocok digunakan untuk semua jenis pakaian, sehingga harus disesuaikan dengan outfit yang ingin digunakan. Nah untuk pembaca setia Anteraja yang sedang ingin mencari, kamu datang ke artikel yang tepat! Soalnya Anteraja bakal memberi tau kamu berbagai jenis topi untuk outfit yang ingin kamu kenakan, sehingga akan membuat kamu semakin stylish. Makanya simak terus yuk artikel ini, biar penampilan kamu membuat orang melirik!

Jenis Topi Pria Terbaik di Tahun 2021

1. Trucker

Jenis Topi Pria Terbaik yang Sering Dipakai - Trucker

Bisa dibilang topi trucker adalah topi yang cukup banyak dipakai orang. Modelnya yang tidak tidak menutupi kepala dengan penuh membuat topi ini cukup nyaman dipakai, karena bagian jaring-jaringnya akan menambah sirkulasi udara yang membuat kepala menjadi tidak terlalu gerah. Apalagi digunakan di Indonesia yang memiliki iklim cukup panas, sehingga topi trucker menjadi dapat pilihan terbaik. Nah bagian depan topi trucker juga bisa dikustomisasi dengan tulisan atau gambar sesuai dengan keinginan kamu, jadi kamu bisa mengekspresikan apa yang kamu sukai.

2. Fedora

Jenis Topi Pria Terbaik yang Sering Dipakai - Fedora

Topi fedora memang tidak terlalu populer, apalagi karena modelnya yang terlalu formal membuat orang melihat topi ini hanya bisa digunakan untuk outfit formal. Padahal topi fedora dapat membuat outfit kamu lebih keren jika kamu menggabungkannya dengan atasan dan bawahan yang tepat. Jika kamu ingin outfit formal, kamu bisa memadukan topi fedora dengan kemeja dan suspender, atau bisa juga dipadukan dengan luaran seperti blazer atau vest. Kamu juga bisa kok menggunakan topi fedora untuk outfit casual, misalnya digabungkan dengan kaos berwarna terang dan celana jeans

3. Bucket Hat

Jenis Topi Pria Terbaik yang Sering Dipakai - Bucket Hat

Kepopuleran bucket hat kembali naik pada beberapa tahun terakhir ini, apalagi penggunaan bucket hat yang kembali dipopulerkan oleh anak-anak muda serta para artis dan influencer. Padahal bisa dibilang bucket hat memiliki model yang tidak terlalu menarik, dengan bentuk seperti ember terbalik yang membuatnya disebut ‘bucket’. Nah topi ini bisa memperkeren outfit kamu jika dipadukan dengan atasan dan bawahan yang tepat. Kamu bisa menggabungkannya dengan kaos, celana jeans, dan tote bag atau dengan outfit casual lainnya.

4. Snapback

Jenis Topi Pria Terbaik yang Sering Dipakai - Snapback

Sekitar beberapa tahun lalu snapback sangat populer di Indonesia, karena modelnya yang cukup keren untuk digunakan dengan beberapa gaya seperti gaya terbalik atau mendongak ke atas. Model topi ini sangat erat dengan pop culture dan musik hip-hop yang membuat topi ini rata-rata disukai oleh anak-anak muda. Nah snapback selalu menawarkan warna-warna yang sangat beragam, sehingga snapback seringkali digunakan untuk menyempurnakan warna outfit yang sedang digunakan. Misalnya dengan menggabungkan sweater atau jaket kuning dengan snapback berwarna kuning.

5. Beanie/ Kupluk

Jenis Topi Pria Terbaik yang Sering Dipakai - Beanie Kupluk

Beanie atau yang sering kita kenal dengan kupluk juga dapat membuat outfit kamu semakin keren. Namun kamu harus cukup hati-hati untuk menggunakan kupluk, karena kupluk harus sangat disesuaikan dengan bentuk wajah dan kepala kamu. Modelnya yang cukup ketat akan mengikuti bentuk kepala ketika dipakai, sehingga mungkin tidak semua orang bisa menggunakannya. Nah kupluk memang sering digunakan untuk menghangatkan kepala jika sedang berada di tempat dengan suhu yang dingin, sehingga kupluk bisa kamu sandingkan dengan sweater atau coat.

6. Flat Cap

Jenis Topi Pria Terbaik yang Sering Dipakai - Flat Cap

Mungkin banyak dari kamu yang mengenal topi ini dengan nama topi seniman, padahal nama asli topi ini adalah flat cap. Topi ini memiliki model bulat dengan pinggiran kecil yang kaku di bagian depan dan biasanya terbuat dari wol, katun, tweed, dan kulit. Walaupun bentuknya sederhana, bisa dibilang flat cap adalah topi yang cocok untuk outfit formal, karena pada zaman dahulu topi ini identik dengan para pekerja. Nah topi ini cocok digabungkan dengan blazer, vest, kemeja, dan beberapa atasan formal lainnya. Penggunaan flat cap memang kurang populer di Indonesia, sehingga kamu bisa memiliki gaya yang berbeda.

7. Dad Hat

Jenis Topi Pria Terbaik yang Sering Dipakai - Dad Hat

Sebetulnya tidak ada yang spesial dengan jenis topi ini, karena dad hat tidak memiliki model yang berbeda dengan topi baseball. Namun popularitas dad hat pernah meningkat pada sekitar tahun 2016, dimana pada saat itu beberapa artis papan atas Amerika Serikat seperti Kanye West, Drake, dan A$AP Rocky viral ketika mengenakan dad cap. Nah ini membuat dad cap sangat cocok untuk kamu yang tidak ingin topi dengan model yang terlalu ‘nyeleneh’, karena dad cap bisa disandingkan dengan berbagai outfit casual yang sedang kamu kenakan.

8. Beret Hat

Jenis Topi Pria Terbaik yang Sering Dipakai - Beret Hat

Mendengar kata beret hat, pasti yang terlintas di pikiran kamu adalah topi yang digunakan oleh tentara. Tidak salah, memang beret hat sangat lekat dengan tentara pada abad ke-19 dan masih digunakan oleh tentara di beberapa negara hingga saat ini. Nah kalau kamu pernah melihat topi pelukis, itu juga merupakan jenis beret hat. Karena mulai pertengahan abad ke-20, beret hat mulai lekat dengan sutradara atau seniman. Namun penggunaan beret hat cukup tricky, karena harus disesuaikan dengan outfit yang sangat tepat agar beret hat terlihat menarik ketika dipakai, apalagi gaya memakai beret hat kurang populer di Indonesia.

9. Boater Hat

Jenis Topi Pria Terbaik yang Sering Dipakai - Boater Hat

Ingin bepergian ke pantai atau tempat-tempat lainnya dengan sinar matahari yang sangat terik? Jangan sampai lupa untuk boater hat jika kamu berencana pergi ke sana. Boater hat memiliki bentuk melingkar dengan penutup yang lebar, sehingga dapat melindungi kepala dan wajah kamu dari sinar matahari. Cocok banget dipadukan dengan kemeja pantai dan celana pendek yang sedang kamu kenakan sambil berjalan-jalan santai di pinggir pantai yang indah. Topi ini memang identik dengan musim panas, sehingga kamu juga bisa menggunakan boater hat untuk menikmati musim panas di luar negeri.

10. Topi Koboi

Jenis Topi Pria Terbaik yang Sering Dipakai - Topi Koboi

Topi koboi sangat identik dengan peternak di Amerika Serikat bagian Barat dan Selatan, Kanada Barat, dan Meksiko Utara. Di Indonesia jenis topi ini sangat tidak populer, karena gayanya yang terlalu kebarat-baratan. Namun jika kamu ingin menggunakan topi ini, kamu bisa memadukannya dengan jaket jeans dan celana jeans. Nah jika kamu menyukai kegiatan berkuda, nggak ada salahnya kamu menggunakan topi ini. Karena kamu bisa terlihat keren dengan menirukan gaya ala koboi dari Amerika sana.

11. Topi Golf

Jenis Topi Pria Terbaik yang Sering Dipakai - Topi Golf

Jika kamu menyukai berolahraga, penggunaan topi golf sangat bisa kamu pertimbangkan. Topi golf memiliki model yang terbuka pada bagian kepala, sehingga kepala bisa mendapat angin segar ketika berolahraga, namun wajah kamu tetap terhalang dari sinar matahari. Sangat cocok dipakai untuk beberapa kegiatan olahraga seperti berlari, bermain tenis, dan bermain golf tentunya. Jadi kamu tetap bisa memaksimalkan outfit kamu ketika berolahraga supaya tetap stylish dan trendy.

Tidak Hanya Artikel Jenis Topi Pria saja loh tetapi Anteraja juga memiliki berbagai macam Artikel tentang Rekomendasi Produk Fashion lainnya untuk kamu yang ingin mencari barang-barang fashion terbaik seperti:


Jadi jenis topi mana yang paling cocok dengan gaya kamu? Jika kamu belum menentukan, coba aja kamu beli satu-satu dari beberapa topi di atas! Langsung aja kamu cari di marketplace langganan kamu untuk mencari yang termurah. Biar makin murah, kamu harus memilih Anteraja untuk mengirim topi yang kamu beli. Soalnya dengan 13 ribu rupiah aja kamu udah bisa gunakan opsi pengiriman Next Day. Dijamin deh kamu nggak perlu nunggu lama, tinggal checkout sekarang dan topi kamu sudah pasti sampai esok hari. Makanya sekarang kamu langsung cek ongkir aja untuk info lebih lanjut soal opsi pengiriman dan harga ongkir yang ditawarkan Anteraja. Nggak hanya murah kok, Anteraja juga memiliki fitur tracking paket yang bakal membuat kamu lebih tenang, karena kamu bisa selalu lacak paket kamu dengan cek resi. Pokoknya dijamin puas deh jika kamu gunakan Anteraja!