12 Rekomendasi Maskara yang Bagus, Awet dan Murah. Ada Merk Lokal Loh

Rekomendasi Maskara yang Bagus, Awet dan Murah

Wajah selalu menjadi bagian tubuh yang seringkali menjadi objek yang pertama kali oleh orang lain, terlebih lagi pada bagian mata. Apalagi ketika sedang mengobrol dengan lawan bicara, pasti mata adalah bagian tubuh yang paling sering dilihat. Karena kebiasaan ini, banyak orang yang ingin merias bagian di sekitar mata mereka, apalagi bulu mata yang terkadang terlihat kurang tegas dan berantakan. Sehingga maskara menjadi pertolongan utama untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Mungkin kamu sedang bingung untuk menentukan maskara yang tepat, makanya kamu mengunjungi artikel ini. Nah kebetulan Anteraja sudah menyiapkan 12 rekomendasi produk maskara dari yang bagus hingga yang murah. Namun sebelumnya kamu harus simak dulu cara-cara memilih maskara yang baik, supaya kamu tidak salah dalam menentukan maskara yang sesuai. Jadi langsung aja yuk kamu simak di bawah!

Cara Memilih Maskara yang Baik

Rekomendasi Maskara yang Bagus, Awet dan Murah - Cara Memilih Maskara yang Baik

1. Ketahui Bentuk Brushnya

Hal yang pertama yang harus kamu ketahui adalah bentuk brush-nya, karena umumnya ada tiga jenis brush yaitu kerucut, sisir, dan melengkung. Brush kerucut lebih mudah menjangkau bulu mata hingga sudut luar dan juga dapat memisahkan bulu mata lebih baik agar tidak menggumpal. Jika bulu mata kamu cukup tipis dan pendek, kamu bisa menggunakan brush sisir karena dapat memberikan lebih banyak maskara ke bulu mata kamu agar tampak tebal. Nah untuk brush melengkung cocok untuk kamu yang memiliki bulu mata lurus, karena brush ini dapat membuat bulu mata terlihat melebar dan lentik.

2. Pilih Formula yang Sesuai

Tidak banyak formula yang ditawarkan pada produk maskara, sehingga kamu nggak perlu kebingungan. Biasanya maskara hanya menawarkan beberapa formula seperti waterproof atau tidak, smudgeproof atau tidak, dan finishing-nya. Semuanya punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga tinggal disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

3. Baca Review

Cara terakhir yang wajib untuk kamu lakukan adalah membaca review. Terkadang klaim produk belum tentu benar seratus persen, sehingga kamu harus mencari review dari orang-orang yang sudah pernah mencoba produknya. Kamu bisa menjalani forum kosmetik atau kanal Youtube para beauty vlogger untuk mencari hasil review dari produk maskara yang ingin kamu beli.

Rekomendasi Merk Maskara yang Bagus dan Terbaik di Tahun Ini


1. Maybelline Mascara Lash Lift

Rekomendasi Maskara yang Bagus, Awet dan Murah - Maybelline Mascara Lash Lift
Sumber: Maybelline

Produk maskara yang akan menjadi rekomendasi pertama dari Anteraja adalah Maybelline Mascara Lash Lift. Produk maskara dari Maybelline ini memberikan lash lift effect agar bulu mata tampak lebih panjang, tebal, dan lentik dalam sekejap. Apalagi Maybelline Mascara Lash Lift ini waterproof dan tahan dalam waktu hingga 16 jam, sehingga kamu nggak perlu takut untuk menggunakannya pada berbagai aktivitas. Nah jika kamu berminat, segera siapkan uang sekitar 139 ribu rupiah untuk membelinya!

2. Maybelline Mascara Sky High

Rekomendasi Maskara yang Bagus, Awet dan Murah - Maybelline Mascara Sky High
Sumber: Maybelline

Masih produk dari Maybelline yaitu Maybelline Sky High Mascara yang juga bisa menjadi pilihan kamu. Produk maskara ini memiliki formula tahan air dengan ekstrak bambu untuk membuat bulu mata panjang dan ringan. Formula dari maskara ini juga telah teruji secara klinis sehingga cocok untuk mata sensitif dan pengguna lensa kontak. Untuk pilihan warnanya yaitu Very Black dan Brownish Black, serta tersedia juga pilihan waterproof yang bisa kamu beli dengan harga 250 ribu rupiah.

3. L’oreal Lash Paradise

Rekomendasi Maskara yang Bagus, Awet dan Murah - Loreal Lash Paradise
Sumber: Loreal

Produk selanjutnya datang dari L’Oreal yaitu L’Oreal Voluminous Lash Paradise Mascara. Produk maskara ini juga memiliki formula waterproof dan smudgeproof sehingga tidak mudah luntur ketika terkena air atau keringat, cocok banget untuk digunakan pada aktivitas kamu yang berat. Brush-nya juga sangat lembut dan dapat menebalkan bulu mata dalam satu kali usapan. Jadi langsung aja kamu siapkan uang sekitar 155 ribu rupiah jika kamu berminat untuk membeli produk maskara dari L’Oreal ini. 

4. Wardah Eyexpert The Volume Expert Mascara

Rekomendasi Maskara yang Bagus, Awet dan Murah - Wardah Eyexpert The Volume Expert Mascara
Sumber: Wardah

Wardah sudah menjadi merk produk kecantikan halal yang sudah sangat melegenda di Indonesia, sehingga tidak perlu diragukan lagi soal kualitasnya. Nah buat kamu yang mencari maskara yang bersertifikat halal, kamu bisa memilih Wardah Eyexpert The Volume ini. Dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar 76 ribu rupiah, kamu bisa mendapatkan produk maskara yang dapat memberikan efek memanjangkan bulu mata dengan jangka waktu yang lama.

5. Too Faced Better Than Sex Mascara

Rekomendasi Maskara yang Bagus, Awet dan Murah - Too Faced Better Than Sex Mascara
Sumber: Too Faced

Nah buat kamu yang mencari produk kecantikan premium, kamu harus banget beli produk maskara dari Too Faced ini! Soalnya Too Faced Better Than Sex Mascara ini sudah sangat dikenal oleh para artis dan make-up enthusiast di dunia. Produk maskara ini diformulasikan tanpa paraben dan mengandung polimer berbentuk film untuk anti gumpal dan pemakaian yang tahan lama. Tentu kamu harus merogoh kantong agak dalam, karena produk maskara ini dibanderol dengan harga sekitar 421 ribu rupiah.

6. Benefit Mascara Roller Lash

Rekomendasi Maskara yang Bagus, Awet dan Murah. - Benefit Mascara Roller Lash
Sumber: Benefit

Benefit juga merupakan merk premium yang bisa menjadi alternatif dari Too Faced, karena Benefit juga memiliki produk maskara yang bernama Benefit Roller Lash. Produk maskara ini dilengkapi dengan kandungan Provitamin B5 dan Serin yang memiliki manfaat baik bagi bulu mata. Efek wide-awake yang ditawarkan produk maskara ini bisa bertahan hingga 12 jam dan dapat menguatkan bulu mata kamu. Untuk itu kamu harus siapkan uang sekitar 440 ribu rupiah jika kamu berminat untuk membelinya.

7. Mac False Lashes Mascara

Rekomendasi Maskara yang Bagus, Awet dan Murah. - Mac False Lashes Mascara
Sumber: MAC

Siap merogoh kantong lebih dalam lagi untuk membeli produk maskara dari Mac? Jika sudah siap, kamu bisa memilih Mac False Lashes Maximizer Mascara ini dengan harga sekitar 900 ribu rupiah. Memang Mac adalah merk yang sudah sangat melegenda di dunia, sehingga ada kualitas yang harus dibayar. Jadi langsung aja kamu beli produknya supaya bulu mata kamu terlihat sempurna.

8. NYX Worth The Hype Mascara

Rekomendasi Maskara yang Bagus, Awet dan Murah. - NYX Worth The Hype Mascara
Sumber: NYX

NYX juga nggak mau kalah dalam menghadirkan produk maskara premium, karena dengan harga sekitar 371 ribu rupiah bisa menjadi alternatif termurah dari tiga produk maskara di atas tadi. Walaupun termasuk murah, NYX Worth The Hype Macara ini juga menawarkan produk maskara yang mudah diaplikasikan, nyaman dipakai, dan membuat bulu mata kamu sempurna sepanjang hari. 

9. Emina Mascara Squeeze Me Up

Rekomendasi Maskara yang Bagus, Awet dan Murah. - Emina Mascara Squeeze Me Up
Sumber: Emina

Buat kamu yang baru mencoba-coba produk maskara, kamu bisa memilih produk maskara dari Emina ini. Soalnya Emina memiliki harga yang sangat terjangkau sehingga cocok untuk kamu para pemula yang masih mencari-cari produk maskara yang cocok. Dengan harga sekitar 59 ribu rupiah aja, kamu udah bisa mendapatkan produk maskara dengan filmer former technology, waterproof, dan smudgeproof untuk mempercantik bulu mata kamu.

10. Madame Gie Gorgeous Wink Mascara

Rekomendasi Maskara yang Bagus, Awet dan Murah. - Madame Gie Gorgeus Wink Mascara
Sumber: Madame Gie

Masih kurang murah? Tentu ada Madame Gie yang menghadirkan produk maskara dengan harga di bawah 30 ribu rupiah. Madame Gie Gorgeous Wink memiliki formula tahan lama yang pastinya sudah waterproof dan smudgeproof. Bahkan produk ini diklaim bisa bertahan hingga 48 jam. Jadi langsung aja kamu beli produknya untuk buktikan kualitasnya!

11. Y.O.U The Gold One Ultra Curl Waterproof Mascara

Rekomendasi Maskara yang Bagus, Awet dan Murah. - Y.O.U The Gold One Ultra Curl Waterproof Mascara
Sumber: Shopee

Walaupun merk lokal, Y.O.U sangat bisa kamu bandingkan dengan merk impor seperti Maybelline dan L’oreal. Nah produk maskara yang ditawarkan Y.O.U adalah The Gold One Ultra Curl Waterproof Mascara. Tentunya produk ini memiliki formula waterproof dan clump-free, serta mengandung pigmen hitam yang pekat untuk memberikan efek bulu mata yang tegas. Jadi langsung aja kamu siapkan uang sekitar 99 ribu rupiah untuk membelinya!

12. Pixy Volumizing Waterproof Mascara

Rekomendasi Maskara yang Bagus, Awet dan Murah. - Pixy Volumizing Waterproof Mascara
Sumber: Pixy

Produk terakhir yang sekaligus menjadi penutup daftar rekomendasi ini adalah Pixy Volumizing Waterproof Mascara. Nah kabar baiknya, produk maskara dari Pixy ini juga memiliki pilihan warna biru, sehingga bisa membuat penampilan kamu semakin berbeda. Apalagi kamu nggak perlu membayar mahal untuk membelinya, karena Pixy Volumizing Waterproof Mascara ini dibanderol dengan harga 42 ribu rupiah aja.

Selain Produk maskara Terbaik Anteraja juga menyediakan berbagai macam Rekomendasi produk kecantikan Terbaik loh! Berikut Artikel-Artikelnya:

Nah itu tadi cara-cara memilih maskara yang tepat dan daftar rekomendasi produk maskara terbaik yang bisa menjadi referensi kamu! Eits, jangan tutup dulu artikel ini, karena kamu harus banget menggunakan Anteraja apabila kamu membeli produknya secara online. Soalnya Anteraja menjamin pengiriman cepat dan akurat agar kamu bisa lebih tenang dalam transaksi online. Apalagi kamu bisa dengan mudahnya melakukan Cek Resi untuk melacak paket yang sedang dikirim, sehingga kamu selalu bisa memantau posisi paket kamu. Caranya juga mudah, dengan aplikasi Anteraja kamu bisa cek resi, mengetahui berbagai info promo, serta cek ongkir untuk cari tau harga ongkir ke tujuan kamu. Mudah banget kan? Pokoknya Anteraja bakal memudahkan kamu, jadi nggak usah ragu untuk pakai Anteraja ya!