12 Rekomendasi Merk Foundation Terbaik, Ada Merk Lokalnya!

Rekomendasi Merk Foundation Terbaik

Banyaknya jenis foundation dari berbagai merk impor maupun lokal pasti bakal membingungkan kamu. Apalagi berbagai merk foundation memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga kamu harus menentukan yang cocok dan sesuai dengan karakter kulit kamu. Foundation memang memiliki kemiripan dengan bedak, namun keduanya memiliki perbedaan pada formula dan tekstur. Biasanya foundation hadir dengan tekstur cair, namun juga ada beberapa yang memiliki tekstur bubuk seperti bedak. 

Gimana, malah semakin membuat kamu bingung ya? Kalau gitu langsung aja deh kamu simak aja artikel ini, karena Anteraja bakal jelasin ke kamu kegunaan foundation beserta rekomendasi merk foundation impor maupun lokal terbaik. Jadi kamu bisa mendapatkan referensi untuk memilih foundation yang cocok. Yuk nggak usah lama-lama lagi, langsung simak aja ya!

Apa Sih Gunanya Foundation?

Kegunaan utama foundation adalah menutupi kekurangan pada kulit wajah, karena beberapa orang merasa kulit wajah mereka terdapat kerutan atau pori-pori yang harus ditutup agar terlihat halus. Kemudian agar makeup lebih sempurna dan tahan lama, karena foundation dapat melapisi makeup dengan formulanya yang dapat bertahan dalam waktu 12 hingga 24 jam. Dan yang terakhir adalah meratakan warna kulit, karena beberapa orang memiliki kulit yang kurang rata sehingga penggunaan foundation dapat meratakan warna kulit wajah.

Rekomendasi Foundation Merk Luar dari Anteraja

1. Maybelline Fit Me Foundation

Rekomendasi Merk Foundation Terbaik - Maybelline Fit Me Foundation
Sumber: Maybelline

Produk foundation pertama datang dari Maybelline yang menghadirkan foundation bertekstur cair dan ringan dengan 16 varian shade. Maybelline Fit Me Matte + juga dapat meratakan warna kulit normal cenderung berminyak, karena micro-powder yang terkandung di dalamnya mampu menyerap minyak berlebih untuk hasil matte dan tampak tidak berpori. Yuk segera siapkan uang 274 ribu rupiah untuk membeli produk ini pada kemasan 30 ml.

2. Revlon Colorstay Foundation

Rekomendasi Merk Foundation Terbaik - Revlon Colorstay Foundation
Sumber: Revlon

Revlon ColorStay Liquid Foundation menawarkan produk foundation untuk normal-dry skin dan combination skin, jadi kamu bisa menentukannya sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Nah yang perlu kamu tau, produk foundation dari Revlon ini bisa menjaga kelembaban kulit kamu hingga 24 jam! Selain itu, hadirnya SPF 20 juga dapat menjaga kulit kamu dari paparan sinar matahari. Jadi langsung aja deh kamu pilih empat shade yang ditawarkan, jangan lupa juga siapkan uang 145 ribu rupiah untuk membeli produk ini pada kemasan 30 ml!

3. Estée Lauder Double Wear Foundation

Rekomendasi Merk Foundation Terbaik - Estee Lauder Double Wear Foundation
Sumber: Esteelauder

Siapa sih yang nggak tau merk ini? Walaupun cukup pricey, namun Estee Lauder sudah dikenal kualitasnya oleh para makeup enthusiast. Estee Lauder Double Wear Stay-in Place menawarkan foundation oil free, waterproof, dan sweatproof, jadi cocok banget deh untuk dipakai pada iklim tropis seperti di Indonesia. Noda hitam pada kulit kamu juga dapat tersamarkan dengan tingkat medium hingga full coverage. Untuk harganya, produk ini dibanderol dengan harga 710 ribu rupiah untuk kemasan 30 ml, serta terdapat 10 varian shade yang dapat kamu pilih.

4. Yves Saint Laurent Foundation

Rekomendasi Merk Foundation Terbaik - Yves Saint Laurent Foundation
Sumber: YSL Beauty US

Sama seperti Estee Lauder, Yves Saint Laurent atau YSL juga merupakan merk kosmetik yang sangat dikenal di dunia. YSL memiliki produk foundation yang bernama YSL All Hours Foundation yang menawarkan ketahanan hingga 24 jam, serta dengan medium-to-full coverage yang dapat menyamarkan pori-pori dan garis-garis halus. Kandungan SPF 20 nya juga dapat melindungi kamu dari paparan sinar UV. Jadi langsung aja kamu siapkan uang sebesar 850 ribu rupiah untuk membeli produk foundation ini pada kemasan ukuran 30 ml.

5. L’oreal True Match Foundation

Rekomendasi Merk Foundation Terbaik - Loreal True Match Foundation
Sumber: Shopee

Nggak usah takut foundation yang kamu pakai tidak cocok dengan kulitmu, karena L’Oreal True Match Liquid Foundation hadir dengan finishing natural dan menyatu dengan warna kulit aslimu. Kandungan 80% skin-caring ingredients yang terdapat pada foundation ini juga cocok untuk semua jenis kulit, termasuk untuk kulit sensitif. Nah terdapat tiga pilihan shade yang dapat kamu pilih, yaitu Gold Beige, Gold Ivory, dan Nude Vanilla. Jadi langsung aja kamu siapkan uang 239 ribu rupiah untuk membeli produk ini untuk ukuran 30 ml.

6. NYX Stay Matte But Not Flat Liquid Foundation

Rekomendasi Merk Foundation Terbaik - NYX Stay Matte But Not Flat Liquid Foundation
Sumber: NYX Cosmetics

Ingin foundation impor dengan harga yang cukup terjangkau? Coba deh cek produk foundation dari NYX. NYX Stay Matte But Not Flat Liquid Foundation bisa kamu dapatkan dengan harga 120 ribu rupiah aja dengan kemasan ukuran 35 ml. Selain murah, kamu juga memiliki delapan varian shade untuk dipilih. Produk ini memiliki hasil akhir matte yang diperkaya mineral, serta formula bebas minyak dan berbahan dasar air sempurna.

7. Mac Pro Longwear Foundation

Rekomendasi Merk Foundation Terbaik - Mac Pro Longwear Foundation
Sumber: Tokopedia

Produk foundation terakhir datang dari merk Mac dengan produknya yang bernama Mac Pro Longwear Foundation. Produk foundation ini menawarkan hasil akhir natural matte dan dapat bertahan hingga 15 jam pemakaian di kondisi apapun. Formulanya juga bersifat ringan yang pastinya mudah untuk dicampur sekaligus dapat mengontrol minyak pada wajah. Nah untuk harganya, kamu perlu menyiapkan uang 620 ribu rupiah untuk membeli produk ini pada ukuran 25 ml.

Rekomendasi Foundation Merk Lokal dari Anteraja

1. Wardah Exclusive Liquid Foundation

Rekomendasi Merk Foundation Terbaik - Wardah Exclusive Liquid Foundation
Sumber: Shopee

Nah sekarang masuk ke produk foundation lokal, yang pertama datang dari merk Wardah yang bernama Wardah Exclusive Liquid Foundation. Produk foundation ini memiliki tekstur cair dan ringan yang memiliki teknologi “Soft Focus” untuk menutupi garis-garis halus pada wajah. Nah terdapat lima varian shade yang dapat kamu pilih dengan hasil akhir matte, jadi langsung aja beli produk ini dengan harga 63 rupiah untuk kemasan 20 ml.

2. Mineral Botanica Acne Care Loose Foundation

Rekomendasi Merk Foundation Terbaik - Mineral Botanica Acne Care Loose Foundation
Sumber: Mineral Botanica

Jika beberapa foundation di atas kebanyakan memiliki tekstur cair, Mineral Botanica Acne Care Loose Foundation menawarkan foundation dengan tekstur bubuk. Jadi produk ini berfungsi sebagai foundation sekaligus bedak yang membuat kamu lebih mudah untuk mengaplikasikannya. Terdiri dari tiga varian shade, yaitu Beige, Rose, dan Natural, jadi langsung aja kamu beli produk ini dengan harga 78 ribu rupiah untuk kemasan ukuran 15 g.

3. Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation

Rekomendasi Merk Foundation Terbaik - Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation
Sumber: Make Over

Berbagai kandungan yang ditawarkan Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation pasti bakal membuat kulit kamu tampak cantik dan bersinar. Terdapat kandungan Jojoba Oil untuk menjaga kelembaban, sunscreen untuk melindungi dari sinar UV, soft-focus agent untuk melindungi garis-garis halus, dan beberapa kandungan lainnya. Nah makanya kamu nggak usah ragu untuk beli produk foundation ini, langsung aja siapkan uang 140 ribu rupiah untuk membelinya pada kemasan ukuran 33 ml.

4. Pixy Make It Glow Dewy Cushion

Rekomendasi Merk Foundation Terbaik - Pixy Make It Glow Dewy Cushion
Sumber: Shopee

Sempurnakan tampilan makeup kamu dengan menggunakan Pixy Make It Glow Dewy Cushion supaya tampak sempurna dan natural. Kandungan Olive Oil, Jojoba Oil, dan ekstrak Yuzu berfungsi sebagai pelembab sekaligus dapat mencerahkan wajah. Selain itu, terkandung juga SPF 23 PA++ untuk melindungi dari sinar UV. Nah terdapat empat pilihan shade, yaitu Light Beige, Neutral Beige, Medium Beige, dan Sandy Beige. Yuk siapkan uang dan segera beli produk ini dengan harga 125 ribu rupiah!

5. Emina Bare With Me Mineral Mild Foundation

Rekomendasi Merk Foundation Terbaik - Emina Bare With Me Mineral Mild Foundation
Sumber: Shopee

Kemasannya yang compact dan lucu pasti membuat kamu ingin segera membelinya, karena produk-produk dari Emina selalu menawarkan branding dan packaging yang lucu-lucu. Nah salah satu produknya adalah Emina Bare with Me Mineral Mild Foundation, dengan formula ringan yang dapat membuat wajah kamu tampak halus dan membuat warna kulit lebih merata. Lima varian shades yang ditawarkan juga nggak bakal bikin kamu bosen, jadi segera beli produk ini dengan harga 79 ribu rupiah aja!

Untuk Para pembaca Setia Anteraja yang ingin membeli produk-produk kecantikan lainnya tenang saja Anteraja sudah menyediakan berbagai macam Rekomendasi produk kecantikan nih untuk kalian seperti:

Yuk buruan cek official store dari produk foundation yang kamu incar, sebelum produknya keburu habis! Bahkan kamu bisa saja mendapatkan diskon yang besar, jadi jangan sampai kamu nggak beli produknya sekarang. Biar kamu semakin untung, kirim produk foundation kamu dengan menggunakan Anteraja. Soalnya Anteraja menawarkan ongkir yang murah banget untuk kamu! Nggak percaya? Coba deh cek ongkir untuk kepoin murahnya ongkir yang ditawarkan Anteraja! Nggak hanya murah, kamu juga bisa lacak paket kamu dengan cek resi, biar kamu bisa lebih tenang setelah mengetahui posisi paket kamu. Jadi kamu tinggal duduk aja deh hingga Satria mengantar paket foundation kamu. Jadi jangan ragu lagi ya untuk gunakan Anteraja!