12 Makeup Merk Lokal Terbaik Kualitas Mendunia

Makeup Merk Lokal Terbaik Kualitas Mendunia

Selain pakaian, kosmetik juga merupakan barang yang paling dicari oleh para wanita. Bisa dibilang, kosmetik merupakan barang yang sangat penting bagi wanita, karena kosmetik berguna untuk mempercantik dan merawat tubuh. Akibat tren make up yang tinggi, merek kosmetik pun juga sangat banyak berada di pasaran. Dari mulai produk lokal sampai luar negeri berlomba-lomba menawarkan produk kosmetik terbaik.

Nah mungkin beberapa dari kamu sedang mencari kosmetik yang sesuai dengan kebutuhan kamu, namun banyaknya merek kosmetik membuat kamu bingung. Kalau gitu, jangan berhenti membacanya, karena ada banyak banget rekomendasi kosmetik merek lokal terbaik yang memiliki kualitas mendunia. Buat kamu para wanita, yuk langsung simak di bawah!


Rekomendasi Merk Make up / Kosmetik Lokal Terbaik

1. Wardah

Makeup Merk Lokal Terbaik Kualitas Mendunia - Wardah
Sumber: Wardah Beauty

Pasti kamu sudah sering dengar merk Wardah ini, merk kosmetik yang mempelopori kosmetik halal ketika konsep tersebut belum ramai di Indonesia. Wardah sudah berdiri sejak tahun 1995 dan berhasil menjadi merek Indonesia pertama yang masuk dalam kategori Global Fastest Growing Brand 2014-2015.

2. Emina

Makeup Merk Lokal Terbaik Kualitas Mendunia - Emina
Sumber: Emina Cosmetics

Walaupun baru berdiri pada tahun 2015, Emina juga salah satu merek kosmetik lokal yang nggak kalah nge-hits, apalagi bagi anak-anak muda. Branding-nya yang girly dan imut sanat cocok buat remaja-remaja yang baru belajar make up. Kelebihan lainnya adalah harganya yang terjangkau. Sehingga ramah banget untuk kantong kamu. Selain murah, produk kosmetik yang ditawarkan juga sangat beragam dan memiliki kualitas yang sangat bagus.

3. Moko-Moko

Makeup Merk Lokal Terbaik Kualitas Mendunia - Moko Moko
Sumber: Moko Moko

Moko-Moko mengusung konsep kosmetik ala Korea yang sangat digandrungi oleh anak-anak muda. Karena Indonesia memiliki iklim tropis dengan suhu yang panas, Moko-Moko hadir dengan produk yang menyesuaikan dengan iklim tropis di Indonesia. Kemasannya yang berwarna-warni sangat menarik dan produk kosmetik yang ditawarkan juga sangat baik.

4. Make Over

Makeup Merk Lokal Terbaik Kualitas Mendunia - Make Over
Sumber: Make Over for All

Kosmetik merek Make Over ini sudah dikenal di luar negeri dan sudah menembus pasar internasional. Make Over menawarkan banyak sekali pilihan kosmetik dibandingkan dengan merek lokal lainnya. Nggak usah diragukan lagi kualitasnya, karena kosmetik merek Make Over selalu direkomendasikan oleh para beauty enthusiast

5. Rollover Reaction

Makeup Merk Lokal Terbaik Kualitas Mendunia - Rollover Reaction
Sumber: Rollover Reaction

Banyak yang mengira Rollover Reaction adalah produk luar negeri, karena branding-nya yang sangat modern. Selain itu, Rollover Collection juga memiliki packaging yang sangat premium dan tidak terlihat murahan, sehingga produk-produk Rollover Collection memiliki kebanggan tersendiri jika kamu memilikinya.

6. Purbasari

Makeup Merk Lokal Terbaik Kualitas Mendunia - Purbasari
Sumber: Purbasari

Purbasari juga sudah sejak lama mengisi pasar kosmetik di Indonesia. Berdiri sejak tahun 1993 hingga sekarang, membuat Purbasari sudah memiliki banyak pengalaman dalam urusan kosmetik. Purbasari menghadirkan produk-produk kosmetik dengan kualitas unggul namun dengan harga yang terjangkau.

7. Mustika Ratu

Makeup Merk Lokal Terbaik Kualitas Mendunia - Mustika Ratu
Sumber: Mustika Ratu

Nah kalau merek Mustika Ratu ini pasti kalian semua sudah sering mendengar, karena Mustika Ratu sudah bergerak di bidang kosmetik sejak tahun 1975. Sudah nggak diragukan lagi reputasinya di bidang kosmetik. Banyak sekali produk kosmetik yang ditawarkan Mustika Ratu, namun harganya sangat terjangkau. 

8. Goban

Makeup Merk Lokal Terbaik Kualitas Mendunia - Goban
Sumber: Goban

Salah satu pemain baru di bidang kosmetik, namun Goban memiliki branding yang nggak kalah dibanding produk kosmetik lainnya. Walaupun baru didirikan pada tahun 2016, Goban yang memiliki kepanjangan Gorgeous and Beautiful Angles terkenal dengan produk lipstiknya. Jadi buat kamu yang sedang mencari lipstik, coba deh untuk cari tau lebih lanjut merek Goban ini!

9. Esqa

Makeup Merk Lokal Terbaik Kualitas Mendunia - Esqa
Sumber: Esqa

Merek kosmetik dari ESQA cukup mencuri perhatian di kalangan pecinta make up di Indonesia, karena ESQA mengutamakan konsep vegan pada pembuatan kosmetiknya. Branding dan packaging produknya yang bernuansa emas membuat produk kosmetik dari ESQA memberikan kemewahan bagi kamu yang ingin membelinya.

10. Jedar

Makeup Merk Lokal Terbaik Kualitas Mendunia - jedar
Sumber: Jedar Cosmetics

Salah satu merek kosmetik buatan artis Jessica Iskandar ini lumayan memiliki nama yang besar. Dengan branding kemasan serba berwarna pink membuat kosmetik Jedar terlihat menarik. Namun jangan khawatir untuk harganya, karena harganya sangat terjangkau untuk kantong-kantong pelajar.

11. BLP Beauty

Makeup Merk Lokal Terbaik Kualitas Mendunia - BLP Beauty
Sumber: BLP Beauty

BLP Beauty juga salah satu merek kosmetik lokal yang ikut meramaikan pasar kosmetik di Indonesia. Beberapa produk signature dari BLP Beauty adalah eye shadow, eyeliner, eyebrow untuk area mata, kemudian lip coat, lisptik untuk area bibir, dan face it untuk semua produk wajah. 

12. Sariayu

Makeup Merk Lokal Terbaik Kualitas Mendunia - Sariayu
Sumber: Sariayu

Sariayu merupakan merek kosmetik milik Martha Tilaar Group yang telah lama dikenal oleh masyarakat, bahkan menjadi favorit banyak orang untuk pilihan kosmetik. Banyak sekali produk kosmetik yang ditawarkan Sariayu, seperti seperti decorative, make up base, skin care, body care, hair care, herbal, color trend, natural whitening, dan jamu. Jadi jika kamu ingin membeli beragam produk kosmetik, kamu bisa mencarinya pada merek Sariayu.

Semua merek kosmetik tadi bisa kamu beli secara offline maupun online di marketplace langganan kamu. Jika membeli online, pasti kamu nggak sabar kan ingin kosmetik yang kamu pesan datang dengan cepat? Makanya, gunakan layanan pengiriman Anteraja untuk mengantar kosmetik yang kamu pesan. Kalau kamu penasaran harga ongkirnya, kamu bisa Cek Ongkir untuk melihat ongkir ke tujuan pengiriman kamu! Nah setelah barang kamu terkirim, simpan nomor resi yang diberikan supaya kamu bisa melacak paket kamu. Tinggal kamu input deh nomor resi tadi ketika Cek Resi!

Tentukan merek kosmetik sesuai dengan yang kamu butuhkan, supaya kamu tau merek apa yang cocok dengan kamu. Atau jika kamu masih ragu, kamu bisa mencari reviewreview kosmetik yang tersebar di internet. Dengan mencari review terlebih dahulu, kamu memiliki referensi dari merek-merk kosmetik yang tersebar di pasaran.

Selain Makeup/Kosmetik Lokal Anteraja juga menyediakan berbagai macam Konten tentang Produk-produk kecantikan Lokal juga nih Pembaca Setia Anteraja, Untuk kamu yang ingin mencari produk lokal Kecantikan terbaik lainnya yang direkomendasikan Anteraja bisa membaca Artikel Berikut ini: