Update Aja

13 Rekomendasi Parfum Lokal Terbaik, Wanginya Enak dan Berkualitas

Hampir semua orang pasti memiliki dan membutuhkan parfum, karena parfum dapat menggambarkan persona dari seseorang tersebut. Selain itu, memakai parfum juga membuat orang di sekitar kamu nyaman, karena kamu membawa aroma wangi yang menyegarkan. Apalagi Indonesia adalah negara tropis dengan suhu panas yang mudah membuat badan menjadi berkeringat, peran parfum sangat dibutuhkan untuk menjaga tubuh kamu tetap wangi. Nah mungkin beberapa dari kamu masih awam dengan parfum, sebelumnya ada beberapa penjelasan untuk kamu. 

Biasanya parfum dibagi menjadi empat jenis, yang pertama adalah Eau de Parfum (EDP). Parfum EDP memiliki kadar konsentrat essential oil yang lebih tinggi, sehingga parfum EDP bisa bertahan lebih lama dibandingkan parfum EDT. Parfum EDT memiliki kadar konsentrat yang rendah dan kandungan alkohol yang tinggi, sehingga parfum EDT kurang bertahan lama. Kemudian ada body mist dan cologne, keduanya hampir memiliki persamaan. Keduanya memiliki campuran air di dalamnya, sehingga keduanya tidak terlalu bertahan lama. Namun body mist dan cologne memiliki harga yang sangat murah.

Nah kamu sudah mengerti kan? Jika sudah mengerti, kamu tinggal tentukan deh parfum apa yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Jangan lewatkan artikel ini, karena Anteraja bakal merekomendasikan kamu parfum lokal terbaik dengan harga yang murah. Buat kamu yang masih bingung menentukan merk parfum apa yang cocok, mungkin daftar rekomendasi di bawah bisa menjadi referensi kamu dalam memilih parfum. Untuk itu, langsung simak aja deh daftarnya di bawah ini!

Rekomendasi Parfum Lokal Terbaik

1. Daze Delacour Fame Eau de Parfum

Sumber: Shopee

Dikemas dalam botol yang berdesain mewah, Daze Delacour Fame Eau de Parfum ini punya wangi bunga violet, kayu gaharu, mawar Bulgaria, mawar Turki, vanila dam wangi ember. Parfum yang satu ini diklaim cukup tahan lama, sehingga cocok untuk kamu yang punya aktivitas padat. Jadi wangi sepanjang hari deh. Harga parfum dengan ukuran 30ml Rp297.000.

2. HMNS

Rekomendasi Parfum Lokal Terbaik dengan Harga yang Murah - HMNS
Sumber: Instagram HMNS

Parfum lokal merk HMNS ini sangat populer di kalangan milenial, bahkan produk parfum ini cukup sulit untuk didapat. Parfum HMNS dijual dengan beberapa varian ukuran dan aroma yang bisa kamu pilih. Untuk ukuran 100ml terdapat tiga varian aroma, yaitu ORGASM dan THETA dengan harga Rp298.000, kemudian ada juga varian Essence of the Sun (EOS) dengan harga Rp349.000.

Terdapat juga dua varian aroma pada kemasan travel friendly dengan ukuran 30ml, yaitu Series XY dan Series XX yang keduanya memiliki harga Rp195.000. Kamu harus cepet-cepetan untuk mendapatkan parfum HMNS, karena parfum ini bisa sold out dengan cepat ketika awal diluncurkan. Makanya, kamu harus standby terus jika kamu memang mengincar produk-produk parfum dari HMNS.

3. Carl & Claire

Rekomendasi Parfum Lokal Terbaik dengan Harga yang Murah - Carl Claire
Sumber: Carl & Claire

Dengan branding dan kemasannya yang mewah, membuat produk-produk parfum dari Carl & Claire terlihat sangat eksklusif. Nah nggak cuma elegan, ternyata Carl & Claire juga menawarkan banyak banget varian aroma buat kamu para pria dan wanita. Buat kamu para pria, terdapat 8 varian aroma parfum EDP yang bisa kamu pilih pada ukuran kemasan 30ml.

Nah buat kamu para wanita, ada lebih banyak lagi varian aroma yang bisa kamu pilih. Terdapat 17 varian aroma parfum EDP pada ukuran kemasan 30ml. Jangan kaget soal harganya, kamu bisa mendapatkan produk-produk parfumnya dengan harga Rp199.000 hingga Rp299.000. Dengan branding mewah yang ditawarkan Carl & Claire membuat harga yang ditawarkan menjadi sangat worth it.

4. Scentcode

Rekomendasi Parfum Lokal Terbaik dengan Harga yang Murah - Scentcode
Sumber: Scentcode

Scentcode menawarkan dua jenis parfum yaitu EDP dan body mist. Keduanya memiliki tujuh varian aroma untuk kamu para wanita, yaitu Sexy Scene, Peach & Peace, Breezy & Breath, Sweet & Sound, Green & Geek, Vanilla & Vanity, dan Naked & Naughty. Namun untuk pria hanya terdapat satu varian aroma yaitu Power & Proved. Untuk parfum EDP bisa kamu dapatkan dengan harga Rp338.000 pada kemasan 35ml, sedangkan untuk body mist memiliki harga Rp149.000 pada kemasan 200ml. 

5. Mineral Botanica Eau de Toilette

Rekomendasi Parfum Lokal Terbaik dengan Harga yang Murah - Mineral Botanica
Sumber: Shopee

Pasti kamu sudah sering mendengar merk Mineral Botanica ini, walaupun merknya sudah cukup terkenal ternyata Mineral Botanica menawarkan produk-produk parfum yang cukup terjangkau. Kamu bisa mendapatkan produk parfum EDT dari Mineral Botanica dengan harga Rp85.000 saja untuk kemasan 30ml.

Untuk varian aromanya juga cukup banyak, ada Autumn Pear & Freesia, Spring Silk Tree Bergamot, Soft Peony & Suede, Iris Heliotrope Blush, Violet Leaf & Fresh Grapefruit, Lavender Scent Sandalwood, A Walk In Deep Forest, dan A Walk In Deep Forest. Selain parfum EDT, Mineral Botanica juga memiliki produk body mist yang memiliki harga Rp35.000 untuk kemasan 100ml.

6. Oullu

Rekomendasi Parfum Lokal Terbaik dengan Harga yang Murah - Oullu
Sumber: Oullu

Oullu hanya menawarkan produk parfum EDP yang memiliki delapan varian aroma yang bisa kamu pilih, yaitu Bird Song, Solar Rays, Deep Dive, Aether, Ego, Arcana, Zephyr, dan Umbra. Untuk kemasan 50ml, kamu bisa mendapatkannya dengan harga 389 ribu rupiah. Namun jangan khawatir, terdapat juga kemasan yang lebih kecil dengan ukuran 15ml dengan harga Rp189.000, 

7. Wardah Eau de Toilette

Rekomendasi Parfum Lokal Terbaik dengan Harga yang Murah - Wardah
Sumber: Wardah

Kalau merk ini sudah cukup legendaris di Indonesia, tidak hanya menjual skincare, Wardah juga menawarkan produk parfum yang cukup terjangkau. Jangan kaget soal harganya, karena kamu bisa mendapatkan produk parfum EDT 35ml dari Wardah dengan harga Rp55.000 saja! Varian aromanya juga cukup banyak, ada Peaceful, Joyful, Passion, Purity, dan Bliss. Selain parfum EDT, Wardah juga memiliki produk body mist dengan varian aroma yang sama. Untuk produk body mist kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp37.000 untuk kemasan 100ml.

8. Euodia

Rekomendasi Parfum Lokal Terbaik dengan Harga yang Murah - Euodia
Sumber: Euodia Parfums

Euodia Parfums menawarkan empat varian aroma, yaitu Iridace, Nicotiana, Gerania, dan Freese dan masing-masing memiliki tiga varian ukuran, yaitu 30ml, 50ml, dan 100ml. Untuk harganya kamu bisa mendapatkannya dengan Rp349.000 untuk 30ml, Rp499.000 untuk 50ml, dan Rp799.000 untuk 100ml.

Selain menawarkan produk parfum EDP, Euodia Parfums juga menawarkan produk Solid Perfume yang saat ini mulai cukup populer, karena penggunaan Solid Perfume tidak perlu terlalu banyak sehingga bisa lebih hemat. Selain itu, Solid Perfume juga memiliki kemasan yang kecil dan travel-friendly. Solid Perfume dari Euodia Parfums memiliki harga Rp289.000.

9. Herborist

Rekomendasi Parfum Lokal Terbaik dengan Harga yang Murah - Herborist
Sumber: Herborist

Herborist sudah terkenal dengan produk skincare-nya, namun ternyata Herborist juga menawarkan produk parfum EDT yang murah banget. Soalnya Herborist menawarkan produk parfum dengan harga Rp54.000 saja untuk kemasan 100ml. Untuk varian aromanya juga cukup beragam, ada Passionate Blue, Sweet Berries, Calming Lavender, Romantic Zaitun, dan Relaxing Frangipani.

10. Labcitane

Sumber: Tokopedia

Menawarkan aroma yang unik dan menarik seperti Coffee Mood, parfum ini bisa digunakan untuk pria juga wanita. Parfum dengan karakter yang misterius itu memiliki perpaduan antara kopi dan vanilla, sehingga menimbulkan kesan classic bagi penggunanya. Selain Coffee Mood, ada juga varian Rose Parfum Oud Damask Labcitane de Eau dan Labcitane Vanilla Roses yang gak kalah menggoda. Harga parfum Labcitane Coffee Mood dibanderol dengan Rp185.000.

11. Laux Perfume Sweet Berry

Sumber: Shopee

Punya aroma manis dan segar yang berasal dari floral dan buah berry, menjadikan parfum ini memiliki kesan yang sangat mewah, elegan, serta mature. Laux Perfume Sweet Berry ini cocok kamu gunakan saat ke mana saja, bahkan di acara penting sekalipun. Kamu akan terlihat semakin percaya diri dengan menggunakan parfum ini. Meski terkesan mewah parfum ini gak mahal, loh! Kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp55.000 hingga Rp75.000 saja.

12. Gangga Artisan

Rekomendasi Parfum Lokal Terbaik dengan Harga yang Murah  - Gangga Artisan
Sumber: Instagram Gangga Artisan

Gangga Artisan Perfumery menawarkan produk parfum dengan empat varian aroma yang berbeda, yaitu Neroli dan Rose (women), juga Bergamot dan Patchouli (unisex). Nah jangan khawatir, karena semua produk parfum dari Gangga eco-friendly, vegan, dan synthetic musk-free, jadi kamu nggak perlu khawatir produk parfum ini mencemari lingkungan dan menyakiti hewan.

Kemasan yang dipakai juga bergaya rustic yang memadukan antara botol kaca dengan tutup kayu, sehingga kelihatan keren banget. Parfum dari Gangga dijual dengan dua varian ukuran, yaitu 50ml EDT dengan harga 420 ribu rupiah dan 50ml EDP dengan harga 475 ribu rupiah. Ada juga kemasan kecil berukuran 15ml dengan harga 125 ribu rupiah untuk EDT dan 150 ribu rupiah untuk EDP.

13. Careso Jasmine Blossom

Kalau kamu cari parfum yang terbuat dari 100% essential oil yang natural, Careso tepat menjadi pilihan kamu. Dikemas dengan desain nuansa tropical, Careso Jasmine Blossom dapat mengeluarkan aroma bunga melati, mawar, bergamot, jeruk, lemon dan cashmere. Diekstrak juga dari kelopak bunga Jasmine Arab terbaik, sehingga memiliki wangi yang menyegarkan.

Caresso menawarkan enam varian parfum dengan wangi yang berbeda-beda selain Jasmine Blossom, loh! Adapula Secret Garden, French Vanilla, Wild Orhid, Raspberry Souffle, dan Velvet Rose. Harga satuan parfum ini Rp48.000.

Selain rekomendasi parfum terbaik, Anteraja juga merekomendasikan berbagai macam artikel tentang brand perawatan tubuh lokal hingga kecantikan untuk kamu pakai setiap harinya. Simak di bawah ini ya!

Sahabat Anteraja, ternyata banyak juga ya merk lokal yang menawarkan parfum dengan harga cukup terjangkau! Memilih parfum nggak perlu terlalu mahal, sesuaikan saja dengan budget dan kebutuhan kamu. Kalau gitu langsung tentukan deh merk parfum yang kamu incar dan segera checkout barangnya melalui marketplace langganan kamu.

Jangan lupa untuk mencentang pengiriman menggunakan Anteraja, karena parfum adalah barang pecah belah, makanya kamu memerlukan layanan pengiriman yang berpengalaman. Jangan pake lama, langsung aja kamu Cek Ongkir untuk tentukan pengiriman ke wilayah kamu! Biar kamu nggak galau, Cek Resi kamu dengan menginput nomor resi yang diberikan. Supaya kamu bisa selalu melacak posisi paket parfum kamu secara berkala. Pakai Anteraja, pasti bawa hepi!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *