Peluang Usaha Modal Kecil Terbaik
Update Aja

Untung Besar, Ini 11 Peluang Usaha Modal Kecil Terbaik di 2021

Membuka usaha merupakan keinginan dari sebagian banyak orang, karena membuka sendiri membuat kamu bisa mengatur semua sesuai dengan apa yang kamu inginkan serta visi dan misi kamu. Walaupun membuka usaha bukan hal yang mudah, namun bukan menjadi batasan untuk kamu tidak mempertimbangkannya. Apalagi jika kamu berhasil sukses mengembangkan usaha, akan ada kepuasaan dan kebanggan tersendiri pada diri kamu.

Biar kamu semakin semangat menjalani usaha, Anteraja udah menyiapkan berbagai rekomendasi peluang usaha modal kecil beserta tips-tipsnya yang bisa kamu jadikan referensi untuk berbisnis di tahun 2021 ini! Pokoknya jangan ragu deh, walaupun modalnya kecil namun keuntungan yang didapatkan bisa berkali-kali lipat. Makanya jangan sampai kamu lewatkan artikel ini, yuk langsung simak di bawah ini!

Rekomendasi Peluang Usaha Modal Kecil di 2021

1. Usaha Angkringan

Peluang Usaha Modal Kecil Terbaik - Usaha Angkringan

Pasti kamu sering melihat tempat nongkrong yang didatangi banyak orang, salah satunya adalah angkringan. Memang angkringan adalah salah satu tempat nongkrong yang asyik, sehingga kamu bisa pertimbangkan untuk mendirikan usaha ini. Angkringan sangat khas dengan tempatnya yang sederhana dan memiliki harga yang ramah di kantong. Jika kamu ingin mendirikan usaha angkringan, pastikan kamu bisa menawarkan harga yang murah, agar orang-orang tertarik untuk nongkrong lebih lama dan jajan lebih banyak.

2. Usaha Kopi

Peluang Usaha Modal Kecil Terbaik - Usaha Kopi

Memang usaha kopi sudah cukup merebak, apalagi di kota-kota besar. Jika kamu ingin membuka kedai kopi, pastikan kamu harus hati-hati untuk menemukan lokasi yang strategis namun masih sedikit persaingan. Atau jika kamu ingin menjadikan usaha kopi sebagai usaha sampingan, kamu bisa berjualan kopi susu kemasan literan secara online tanpa perlu mendirikan kedai kopi. Kamu bisa menyasar keluarga atau teman-teman kamu sebagai pembeli, karena beberapa dari mereka pasti ada yang menyukainya.

3. Usaha Sablon

Peluang Usaha Modal Kecil Terbaik - Usaha Sablon

Zaman sekarang usaha sablon kaos di-branding dengan menarik untuk menjangkau anak-anak muda, sehingga mereka bisa berkreasi dengan mendesain gambar yang sesuai dengan keinginan. Nah kamu juga bisa sekaligus menyediakan kaos-kaos polos dengan berbagai pilihan bahan dan ketebalan untuk disablon, sehingga customer kamu bisa sekaligus mendapatkan apa yang mereka butuhkan. 

4. Usaha Laundry Kiloan

Peluang Usaha Modal Kecil Terbaik - Usaha Laundry Kiloan

Sebagian orang sangat sibuk dan tidak memiliki waktu banyak untuk mencuci pakaian sendiri, apalagi pada kota-kota besar di daerah perkantoran yang sibuk. Nah kamu bisa meringankan beban mereka dengan menyediakan usaha laundry kiloan, karena mereka pasti akan membutuhkan jasa laundry untuk mencuci pakaian mereka. Sayangnya bisnis laundry membutuhkan modal yang tidak sedikit, namun keuntungan yang didapatkan bisa sangat besar.

5. Usaha Laundry Sepatu

Peluang Usaha Modal Kecil Terbaik - Usaha Laundry Sepatu

Sama seperti jasa laundry pakaian, jasa laundry sepatu juga sama-sama dibutuhkan oleh banyak orang. Nggak diperlukan modal banyak kok untuk menjalankan bisnis ini, karena kamu bisa menggunakan alat-alat yang sederhana saja. Mungkin modal terbesar yang harus kamu keluarkan adalah untuk membeli sabun cuci yang bagus agar bisa menjaga sepatu tidak rusak. Yang penting kamu pelajari terlebih dahulu berbagai bahan-bahan sepatu dan bagaimana cara mencucinya agar tidak rusak.

6. Usaha Wallpaper

Peluang Usaha Modal Kecil Terbaik - Usaha Wallpaper

Sekarang memasang wallpaper bukanlah hal sulit, bahkan semua orang sudah bisa memasang wallpaper sendiri. Nggak heran angka penjualan wallpaper sangat tinggi pada toko-toko di marketplace. Jika kamu siap berkompetisi, kamu bisa pertimbangkan untuk menjalankan usaha ini. Namun kamu harus mendapatkan supplier yang memiliki harga termurah agar kamu bisa menawarkan harga yang kompetitif. Target pasar wallpaper sangat luas, sehingga kamu bisa mengincar teman atau keluarga kamu yang baru saja membangun atau merenovasi rumah.

7. Usaha Petshop

Peluang Usaha Modal Kecil Terbaik - Usaha Petshop

Selanjutnya adalah usaha pet shop yang mungkin tidak terpikirkan oleh banyak orang, padahal hampir setiap orang pasti memiliki hewan peliharaan. Supaya kamu tidak perlu mengeluarkan modal besar, kamu bisa berjualan secara online melalui marketplace. Sediakan kebutuhan hewan peliharaan yang paling umum seperti makanan, vitamin, alas tidur, kandang, shampo, dan lain-lain. Jangan lupa untuk menyediakan makanan yang berkualitas, karena pemilik hewan peliharaan pasti akan memilih yang terbaik.

8. Usaha Aquascape

Peluang Usaha Modal Kecil Terbaik - Usaha Aquascape

Walaupun termasuk baru, usaha Aquascape mulai dikenal dan sangat menguntungkan. Bisa dibilang Aquascape adalah seni merangkai tanaman di dalam akuarium berisi air, sehingga orang mau membayar mahal untuk sebuah seni. Nah untuk menjalankan usaha ini, dibutuhkan skill dan taste yang bagus supaya bisa membuat Aquascape yang menarik dan disukai orang. Kamu harus mempelajarinya terlebih dahulu agar skill dan taste itu terbangun sendiri untuk bisa menghasilkan karya yang keren.

9. Usaha Menjadi Jasa Titip

Peluang Usaha Modal Kecil Terbaik - Usaha Menjadi Jasa Titip

Usaha jastip tidak harus menawarkan barang-barang dari luar negeri, kamu pun juga bisa menawarkan barang-barang yang tersedia di mall. Misalnya seperti pakaian, kosmetik, skin care, dan sebagainya. Apalagi jastip juga tidak membutuhkan modal, karena kamu baru membelikan barangnya setelah pelanggan kamu memesan dan membayar. Tugas kamu hanyalah berkeliling mall untuk mencari barang-barang yang sedang diskon, setelah itu tinggal kamu tawarkan di media sosial atau marketplace.

10. Usaha Vape

Peluang Usaha Modal Kecil Terbaik - Usaha Vape

Pesatnya pertumbuhan pengguna vape di Indonesia membuat usaha vape bisa menjadi bisnis yang sangat menjanjikan. Pasalnya banyak sekali anak-anak muda dan orang dewasa dari berbagai kalangan yang menggunakan vape. Apalagi berbagai komponen vape seperti liquid, cotton, dan coil menjadi kebutuhan primer bagi para vapers, sehingga komponen tadi pasti akan dicari secara rutin. Nah jangan sampai kamu nggak manfaatkan kesempatan ini, segera cari supplier vape terpercaya yang bisa membantu kamu untuk berbisnis!

11. Usaha Kosmetik

Peluang Usaha Modal Kecil Terbaik - Usaha Kosmetik

Bisa dibilang kosmetik adalah kebutuhan bagi sebagian banyak wanita, apalagi sekarang sudah banyak brand kosmetik lokal maupun impor yang menawarkan harga terjangkau. Langsung aja deh kamu cari tau jenis dan brand kosmetik apa yang paling sering dicari, supaya kamu bisa menyediakan produk-produknya dan menarik banyak pelanggan. Pastikan kamu berjualan kosmetik yang original dan bersertifikat, karena banyak sekali kosmetik palsu yang membahayakan bagi kulit.

Tips Usaha dari Anteraja

Peluang Usaha Modal Kecil Terbaik - Tips Usaha dari Anteraja

1. Pilih Sesuai Passion Kamu

Terkadang passion bisa membawa kamu untuk lebih bersemangat dalam melakukan sesuatu, begitupun untuk menjalankan usaha. Pikirkan apa passion yang ada di diri kamu dan jadikan uang sebagai motivasi, karena kamu akan mendapatkan uang dari sesuatu yang kamu sukai. Misalnya jika kamu adalah seorang vapers, kamu bisa membuka usaha vape. Kamu tinggal menjalankan usaha yang mana kamu sudah mengetahui dasarnya, sisanya kamu tinggal pelajari bagaimana cara berbisnis agar bisa berkembang.

2. Analisa Pasar Lebih Mendalam

Setiap barang atau jasa yang ditawarkan pasti memiliki segmentasi pasar masing-masing, untuk itu pastikan kamu mengetahui segmentasi pasar dari usaha kamu. Lakukan analisa kira-kira siapa saja yang menjadi pelanggan kamu. Misalnya jika kamu berjualan kosmetik, pasti pasar kamu adalah wanita. Nah jika kamu sudah mengetahuinya, kamu bisa menyiapkan berbagai strategi yang tepat untuk menjangkau para wanita, terlebih lagi strategi pemasaran yang ampuh.

3. Promosi

Jangan meremehkan promosi, karena kamu harus mengenalkan usaha kamu kepada orang-orang dan membangun brand awareness. Bahkan kamu harus menyiapkan modal yang cukup besar untuk promosi supaya usaha kamu cepat diketahui oleh orang-orang. Promosi adalah investasi yang cukup besar, karena kamu akan mendatangkan pelanggan dan membuat usaha kamu laku. Manfaatkan berbagai platform untuk berpromosi secara online maupun offline, tentu sesuaikan juga dengan segmentasi pasar kamu agar tidak salah sasaran.

4. Jangan Pernah Menyerah

Tips terakhir yang paling penting dan harus kamu terapkan adalah jangan pernah menyerah. Bisnis memang sebuah pekerjaan yang menuntut kamu selalu kreatif dan memutar otak untuk mencari solusi, sehingga dibutuhkan mental yang kuat untuk menjalankannya. Tidak ada yang instan untuk mencapai kesuksesan, diperlukan keringat dan kerja keras agar bisnis kamu bisa bertahan dan berkembang. Maka itu berusahalah semaksimal mungkin sampai tujuan kamu tercapai, jangan sampai kamu menyerah dan berhenti di tengah jalan.

Nah itu dia berbagai peluang usaha modal kecil yang bisa kamu jalankan di tahun 2021 ini! Banyak banget kan pilihannya? Makanya buruan terapkan tips-tips tadi dan segera mulai bisnis kamu sekarang juga! Pokoknya Anteraja selalu siap membantu kamu pada sektor pengiriman, karena Anteraja memiliki jaminan kecepatan dan akurasi pengiriman yang nggak perlu diragukan lagi. Biar kamu nggak penasaran, langsung aja deh kamu cek ongkir untuk kepoin berbagai opsi pengiriman dan harga ongkir yang ditawarkan Anteraja! Pokoknya nggak bakal bikin kantong kamu jebol dan pasti bakal memuaskan kamu. Apalagi kamu juga bisa lacak selalu paket yang sedang dikirim hanya dengan menginput nomor resi saat melakukan cek resi, jadi nggak perlu khawatir deh paket kamu nyasar. Jadi apa yang perlu kamu pertimbangkan lagi? Pastikan semua barang-barang kamu dikirim dengan Anteraja, pokoknya pasti bawa hepi!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *