12 Ide Bisnis Modal 500 Ribu Untuk Pemula dan Untung Besar loh!

Ide Bisnis Modal 500 Ribu Untuk Pemula dan Untung Besar loh!

Ingin berbisnis namun nggak memiliki modal banyak? Nggak perlu khawatir, nggak semua bisnis memerlukan modal yang besar kok! Jangan kaget, malah dengan modal 500 ribu rupiah aja kamu udah bisa menjalankan bisnis. 

Nah untuk kamu para pembaca setia Anteraja yang ingin sekali berbisnis, namun tidak memiliki modal yang banyak. Tim Anteraja sudah menyiapkan rekomendasi usaha modal 500 ribu yang akan membuat kamu tetap bisa berbisnis loh! Bahkan ini cocok untuk kamu yang memiliki modal 500 ribu rupiah dan dibawahnya! Makanya nggak perlu lama-lama lagi, langsung kamu simak deh di bawah ini kalau udah nggak sabar!

Rekomendasi Usaha/Bisnis Modal 500 Ribu dari Anteraja!

1. Bisnis Laundry Sepatu

Ide Bisnis Modal 500 Ribu Untuk Pemula dan Untung Besar loh! - Bisnis Laundry Sepatu

Nyatanya bisnis ini cukup laku walaupun dengan modal yang tidak besar. Dengan 500 ribu rupiah, kamu bisa membeli sabun dan peralatan laundry sepatu. Lalu kamu bisa memulai bisnis ini secara online tanpa perlu membuka toko, atau kamu bisa menjalankan bisnis ini di rumah kamu sendiri.

(Baca juga: Bisnis Laundry Sepatu)

2. Menjadi Dropshipper

Ide Bisnis Modal 500 Ribu Untuk Pemula dan Untung Besar loh! - Menjadi Dropshipper

Bisnis dropship harus gencar melakukan promosi agar banyak orang yang mengetahuinya, dengan modal 500 ribu bisa kamu gunakan untuk berpromosi menggunakan fitur Facebook atau Instagram ads. Untuk produknya, kamu harus menawarkan produk-produk yang sedang tren dan dicari orang, agar kamu mudah mendapatkan pelanggan.

3. Bisnis Jualan Pulsa

Ide Bisnis Modal 500 Ribu Untuk Pemula dan Untung Besar loh! - Bisnis Jualan Pulsa

Bisnis jualan pulsa masih dicari oleh beberapa orang, karena tidak semua orang bisa melakukan pembelian pulsa dari marketplace atau platform jual beli online lainnya. 500 ribu yang kamu punya bisa digunakan untuk membeli etalase dan membuat konter pulsa kecil-kecilan di rumah kamu sendiri. Layani juga pembelian pulsa secara online, agar pelanggan tidak perlu datang ke konter pulsa kamu.

4. Bisnis Thrift Shop

Ide Bisnis Modal 500 Ribu Untuk Pemula dan Untung Besar loh! - Bisnis Thrift Shop

Thrift shop mulai merebak karena tren thrifting mulai tumbuh lagi beberapa tahun terakhir. Kamu bisa membeli banyak pakaian bekas layak pakai dengan uang 500 ribu. Pilihlah pakaian yang sudah kamu beli dan tetapkan harga jualnya sesuai dengan kondisi pakaian. Berikan foto-foto detail dan jelas dari pakaian yang kamu jual, kemudian posting di Instagram bisnis dengan desain foto yang menarik agar orang-orang mau mengunjungi profil Instagram kamu.

5. Bisnis Aksesoris Handphone

Ide Bisnis Modal 500 Ribu Untuk Pemula dan Untung Besar loh! - Bisnis Aksesoris Handphone

Banyaknya pengguna handphone di Indonesia membuat aksesoris handphone juga sangat dicari. Kamu bisa menjual aksesoris seperti charger, kabel data, casing, iRing, dan sebagainya. Pastikan kamu menjual aksesoris yang pasti dicari oleh banyak orang dan berkualitas.

6. Menjadi Reseller

Ide Bisnis Modal 500 Ribu Untuk Pemula dan Untung Besar loh! - Menjadi Reseller

Pastikan produk yang kamu jual mudah laku dan pasti dicari orang, karena kamu harus mengeluarkan modal untuk stok barang. Kamu bisa berjualan produk fashion, aksesoris handphone, perlengkapan bayi, dan sebagainya. Jangan lupa untuk beri jaminan pengiriman yang berpengalaman, agar pelanggan kamu lebih merasa aman. Langsung aja deh kamu pilih Anteraja, karena selain murah Anteraja juga sudah berpengalaman membantu para penjual online dalam mengirim barang. Yuk segera cek ongkir sekarang biar nggak penasaran! 

7. Bisnis Fashion

Ide Bisnis Modal 500 Ribu Untuk Pemula dan Untung Besar loh! - Bisnis Fashion

Bisnis fashion memang nggak ada matinya, apalagi jika kamu bisa mengikuti tren fashion yang selalu berubah. Kamu bisa berjualan kaos polos dengan pilihan bahan dan ukuran yang lengkap. Atau jika kamu jago dalam mendesain, kamu bisa membuat desain-desain menarik untuk kaos-kaos yang kamu jual.

(Baca juga: Bisnis Milenial)

8. Menjadi Jasa Pengetikan

Ide Bisnis Modal 500 Ribu Untuk Pemula dan Untung Besar loh! - Menjadi Jasa Pengetikan

Carilah keluarga atau teman-teman kamu yang mahir dalam mengetik, kemudian buatlah agensi kecil-kecilan yang menyediakan jasa pengetikan. Incar para karyawan, mahasiswa, pengusaha yang membutuhkan jasa pengetikan dokumen. Tetapkan harga yang bersaing agar jasa pengetikan kamu selalu menjadi pilihan orang yang sedang mencari jasa pengetikan.

9. Usaha Kuliner

Ide Bisnis Modal 500 Ribu Untuk Pemula dan Untung Besar loh! - Usaha Kuliner

Sama seperti bisnis fashion, bisnis kuliner pun juga nggak ada matinya. Kamu bisa usaha kuliner makanan kekinian yang sedang diminati banyak orang, atau kamu juga bisa menginovasikan kuliner sehingga bisa tercipta tren kuliner baru. Jangan lupa untuk memanfaatkan platform layanan pengiriman makanan berbasis ojek, karena platform tersebut akan memudahkan pelanggan untuk menjangkau usaha kamu.

10. Bisnis Dimsum

Ide Bisnis Modal 500 Ribu Untuk Pemula dan Untung Besar loh! - Bisnis Dimsum

Makanan beku atau frozen food memang sudah menjadi pilihan banyak orang, salah satu makanan yang sering dibuat menjadi frozen food adalah dimsum. Rasanya yang enak dan tahan disimpan dalam waktu lama membuat dimsum sering menjadi pilihan. Cara pembuatannya juga nggak sulit, sudah banyak cara-caranya di internet yang bisa kamu ikuti. Kamu bisa berjualan secara online melalui Instagram ataupun marketplace.

11. Bisnis Ikan Lele

Ide Bisnis Modal 500 Ribu Untuk Pemula dan Untung Besar loh! - Bisnis Ikan Lele

Bayangkan ada berapa warung pecel lele yang tersebar di berbagai sudut jalan, terlebih lagi di Pulau Jawa. Dengan kamu menjalankan bisnis budidaya  ikan lele, kamu bisa menyuplai ikan lele untuk warung pecel lele tadi. Nah kamu bisa mempelajari bisnis ini di internet, karena bisnis ini cukup memerlukan skill lebih. 

12. Bisnis Hijab

Ide Bisnis Modal 500 Ribu Untuk Pemula dan Untung Besar loh! - Bisnis Hijab

Tidak hanya sebagai alat untuk menutup aurat, hijab sekarang sudah menjadi tren fashion yang sangat digandrungi para wanita muslimah di Indonesia. Kamu bisa memulai membuat brand hijab yang sesuai dengan keinginan kamu. Sesuaikan dengan tren dan selera wanita Indonesia, karena kamu harus menyediakan produk yang paling sering dicari. Buatlah akun Instagram bisnis dengan feed yang menarik, agar banyak orang tertarik untuk melihatnya.

(Baca juga: bisnis hijab)

Tips Bisnis dari Anteraja

1. Analisa Mendalam

Ide Bisnis Modal 500 Ribu Untuk Pemula dan Untung Besar loh! - Analisa Mendalam

Analisa terlebih dahulu secara mendalam dari bisnis yang akan kamu jalankan. Sesuaikan produk yang kamu jual dengan tren dan minat masyarakat saat itu, karena berjualan sangat berisiko jika sampai tidak laku. Analisa juga strategi pemasaran yang harus kamu lakukan, usahakan strategi pemasaran yang kamu lakukan bisa efektif sehingga bisa mendapatkan banyak pelanggan.

(Baca juga: ide bisnis 2021)

2. Jangan Pernah Menyerah

Ide Bisnis Modal 500 Ribu Untuk Pemula dan Untung Besar loh! - Jangan Pernah Menyerah

Menyerah adalah hal yang harus kamu hindari ketika menjalankan bisnis, karena berbisnis adalah kegiatan yang memerlukan mental lebih untuk menjalankannya. Untuk itu, jangan sampai kamu menjalankan bisnis dengan niat yang setengah-setengah, kamu harus menuangkan seluruh niat dan kemampuan untuk menciptakan strategi bisnis yang ampuh.

3. Jangan Takut Berinovasi

Ide Bisnis Modal 500 Ribu Untuk Pemula dan Untung Besar loh! - Jangan Takut Berinovasi

Berinovasi adalah cara terbaik untuk tetap mengikuti tren dan minat masyarakat. Ada banyak aspek yang bisa kamu inovasikan, seperti sistem pembayaran, sistem pemasaran, sistem pemesanan, dan menginovasikan produk yang kamu jual. Tetap aware terhadap lingkungan sekitar agar kamu tahu kapan saatnya untuk berinovasi, agar bisnis kamu bisa bersaing dan tidak tertinggal.

4. Promosi

Ide Bisnis Modal 500 Ribu Untuk Pemula dan Untung Besar loh! - Promosi

Untuk menarik pelanggan datang, tentu kamu harus gencar melakukan promosi. Kamu perlu menyiapkan budget untuk melakukan promosi, seperti gratis ongkir, buy 1 get 1, dan jangan lupa untuk menggunakan fitur ads yang ditawarkan media sosial. Buat penawaran yang menarik agar orang-orang datang ke Instagram atau marketplace kamu. Kamu juga bisa rutin membuat giveaway agar menaikkan engagement dari bisnis kamu.

Selain itu kalau pembaca Anteraja memiliki modal lebih dari 500 ribu rupiah tenang saja karena Anteraja menyediakan berbagai macam Artikel dengan modal usaha yang beragam seperti:


Yuk, segera tentukan bisnis yang sesuai dengan minat dan kemampuan kamu! Jangan lupa lho, Anteraja punya fitur yang bakal memudahkan pelanggan kamu. Yaitu fitur tracking paket dengan menginput nomor resi saat cek resi. Dijamin pelanggan kamu akan merasa aman dan nyaman ketika menggunakan Anteraja. Makanya jangan lirik yang lain deh, gunakan Anteraja untuk setiap pengiriman barang kamu!