Update Aja

15 Usaha Modal 2 Juta Rupiah Terbaik dan Untung Besar

Menjadi orang yang sukses merupakan impian semua orang, tentunya ini harus dicapai dengan bekerja keras. Jika kamu tidak suka bekerja kantoran, kamu cukup mencoba berbisnis sebagai permulaan karir kamu.

Tak semua berbisnis harus memiliki modal besar untuk memulainya, karena besar kecilnya bisnis bisa kamu tentukan sendiri. Makanya jangan patah semangat jika kamu tidak memiliki modal yang besar, kamu juga tetap memiliki kesempatan untuk berbisnis kok!

Bagi kamu pembaca setia Anteraja yang ingin berbisnis namun hanya memiliki modal 2 juta rupiah saja, kali ini kalian datang ke artikel yang tepat. Karena Anteraja akan memberikan tips memulai bisnis dan merekomendasikan kamu berbagai usaha dengan modal hanya 2 juta rupiah aja! Dan yang pastinya kamu tetap bisa mendapatkan untung yang besar. Jadi nggak usah ragu lagi, yuk simak!

Tips Memulai Bisnis 

1. Analisa Pasar

Usaha dengan Modal 2 Juta Rupiah Terbaik dan Untung Besar - Analisa Pasar

Untuk memulai berbisnis, kamu tidak disarankan asal terjun ke pasar, karena kamu harus mengetahui keadaan pasar terlebih dahulu. Ketahui bagaimana target konsumen kamu, mulai dari usia, kondisi ekonomi, jenis kelamin, dan sebagainya. Dengan begitu, kamu bisa menyiapkan strategi bisnis yang efektif untuk memperoleh keuntungan.

2. Jangan Takut Berinovasi

Usaha dengan Modal 2 Juta Rupiah Terbaik dan Untung Besar - Jangan Takut Berinovasi

Berinovasi adalah salah satu cara untuk mengembangkan bisnis kamu, sehingga tidak membuat bisnis kamu stagnan. Misalnya kamu bisa berinovasi pada sistem promosi, sistem pengiriman, atau produk-produk yang kamu jual. Utamanya, perhatikan sekitar mu terlebih dahulu, apakah inovasi kamu akan berdampak atau tidak.

3. Ikuti Passion dan Bidang Bisnis yang Kamu Suka

Usaha dengan Modal 2 Juta Rupiah Terbaik dan Untung Besar - Ikuti Passion dan Bidang Bisnis yang Kamu Suka

Jika kamu bingung untuk menjajakan bisnis apa, coba deh ikuti passion kamu. Passion yang dijadikan bisnis dapat menambah kesenangan dan kepercayaan diri kamu ketika berbisnis, karena kamu pasti sudah mengetahui hal-hal dasarnya. Apalagi jika passion kamu bisa membawa kesuksesan, pasti akan menambah semangat di dalam diri kamu.

4. Promosi

Usaha dengan Modal 2 Juta Rupiah Terbaik dan Untung Besar - Promosi

Jangan meremehkan promosi, karena kamu perlu mengenalkan produk atau brand kamu kepada masyarakat. Sisihkan modal yang kamu miliki untuk berpromosi, tentu kamu harus melakukan promosi yang efektif agar tidak banyak modal yang terbuang. Manfaatkan platform offline dan online untuk melakukan promosi, ya!

Rekomendasi Usaha Modal 2 Juta Terbaik dari Anteraja

1. Bisnis Kosmetik

Sumber: Pexels

Seperti yang kita tahu kosmetik selalu menjadi incaran para wanita, bahkan angka penjualannya selalu tinggi. Nah nggak ada salahnya jika kamu pertimbangkan bisnis ini, apalagi kamu bisa berjualan online melalui marketplace dan media sosial. Langsung aja deh kamu cari supplier kosmetik dan belanjakan berbagai kosmetik original dengan uang 2 juta yang kamu miliki.

2. Bisnis Laundry Sepatu

Sumber: Pexels

Sama seperti jasa laundry pakaian, jasa laundry sepatu juga nggak kalah dicari lho. Coba deh kamu pertimbangkan bisnis ini, karena dengan 2 juta rupiah kamu udah bisa memulainya! Siapkan kebutuhan mencuci seperti sikat, cairan pembersih, dan kebutuhan lainnya. Kamu bisa melakukan bisnis ini dari rumah, supaya kamu tidak perlu mengeluarkan modal untuk sewa tempat.

3. Bisnis Dropship

Sumber: Pexels

Sistem dropship bahkan hampir tidak membutuhkan modal untuk menjalankannya, sehingga kamu bisa mengalokasikan modal untuk melakukan promosi. Kamu bisa berjualan barang yang sering dicari, seperti aksesoris handphone, hijab, kaos polos, dan lain-lain. Nah modal 2 juta rupiah yang kamu miliki bisa digunakan untuk berpromosi besar-besaran melalui media sosial.

4. Bisnis Aquascape

Sumber: Unsplash

Aquascape kembali digemari orang-orang akhir-akhir ini, karena Aquascape dapat dijadikan hiasan rumah yang enak dipandang. Nah jika kamu juga hobi membuat Aquascape, langsung aja kamu menyulapnya menjadi bisnis yang menguntungkan. Tentu dengan modal 2 juta rupiah kamu bisa membeli banyak sekali kebutuhan membuat Aquascape dan menjualnya kembali.

5. Bisnis Makanan Kekinian

Sumber: Unsplash

Makanan akan selalu menjadi kebutuhan masyarakat, bahkan sekarang makanan kekinian mulai merebak. Kamu harus kreatif untuk menemukan jenis makanan baru, sehingga kamu bisa menciptakan tren makanan kekinian yang digemari orang. Putar otak kamu supaya bisa menemukan jenis makanan baru dan menjualnya, karena banyak orang sangat suka mencoba hal baru.

6. Bisnis Fashion

Sumber: Pexels

Bisnis fashion tidak akan pernah mati, bahkan fashion akan berkembang setiap tahunnya. Maka itu kamu harus mencoba terjun untuk berbisnis fashion dan membuat brand kamu sendiri. Jual produk-produk fashion yang paling sering dicari, seperti hijab, kaos polos, dan pakaian wanita. Jangan lupa untuk membuat branding yang kece, agar orang-orang tertarik.

7. Bisnis Reseller

Usaha dengan Modal 2 Juta Rupiah Terbaik dan Untung Besar - Bisnis Reseller
Sumber: Istimewa

Bisnis reseller juga nggak kalah menjanjikan, walaupun hanya menjual kembali, namun kamu bisa untung besar jika angka penjualan kamu tinggi. Nah makanya cari barang-barang yang pasti laku dan dicari orang, seperti perlengkapan bayi, aksesoris handphone, produk hijab, dan sebagainya. Atau kamu juga bisa menjual barang musiman yang sedang tren.

8. Bisnis Minuman Kekinian

Sumber: Unsplash

Sama seperti makanan kekinian, banyak orang juga sangat suka mencoba minuman-minuman baru. Buatlah minuman-minuman baru yang lezat agar orang tertarik mencobanya dan jadikan sebagai tren minuman kekinian yang baru. Jika kamu adalah orang yang pertama kali menjualnya, pasti orang-orang akan mencari kamu untuk membeli minuman yang kamu buat.

9. Bisnis Thrift

Usaha dengan Modal 2 Juta Rupiah Terbaik dan Untung Besar - Bisnis Thrift
Sumber: Istimewa

Hobi thrifting yang kembali populer harus kamu manfaatkan. Kamu bisa membuat pakaian bekas menjadi menarik dengan foto produk yang bagus. Orang-orang pasti akan tertarik ketika melihatnya, apalagi ditambah dengan harganya yang murah. Nah coba deh kamu berjualan di Instagram dan menyasar para anak-anak muda.

10. Bisnis Frozen Food

Sumber: Unsplash

Kamu ahli dalam memasak? Pas banget, kamu harus menjual hasil masakan kamu dan menjualnya dalam kondisi frozen. Kamu bisa membuat berbagai macam frozen food, seperti bakmi, ayam teriyaki, kebab, dimsum, dan lain-lain. Pastikan kamu membuat frozen food dengan kualitas yang baik, agar bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama.

11. Bisnis Obat Herbal

Usaha dengan Modal 2 Juta Rupiah Terbaik dan Untung Besar - Bisnis Obat Herbal
Sumber: Istimewa

Walaupun zaman sudah modern, namun eksistensi obat herbal masih cukup tinggi. Jika kamu memiliki pengetahuan terhadap herbal, coba deh kamu jual obat-obatan herbal. Atau kamu juga bisa menanam tanaman herbal sendiri dan menjadikannya sebagai obat, supaya kamu bisa sekaligus berbisnis membudidayakan tanaman obat.

12. Bisnis Kue Kering atau Kue Basah

Usaha dengan Modal 2 Juta Rupiah Terbaik dan Untung Besar - Bisnis Kue Kering atau Kue Basah
Sumber: Istimewa

Jika kamu membaca artikel ini ketika mendekati lebaran, kenapa kamu nggak coba bisnis berjualan kue kering atau kue basah? Tingginya permintaan terhadap kue menjelang lebaran dapat memberikan keuntungan besar untuk kamu. Makanya langsung aja kamu jual kue-kue seperti putri salju, kastengel, nastar, dan kue-kue lainnya yang populer saat lebaran

13. Bisnis Aksesori Wanita

Sumber: Pexels

Biasanya wanita sangat menyukai berbelanja, salah satunya adalah aksesoris yang banyak dicari. Kamu bisa menjual kacamata, anting, gelang, kalung, dan lain-lain. Yang terpenting kamu harus menjual aksesoris yang lucu dan menarik, karena wanita mudah tertarik ketika melihat barang yang lucu.

14. Bisnis Agen Pulsa

Sumber: Unsplash

Terlihat mudah memang menjalankan bisnis pulsa ini, tetapi kamu harus berhati-hati untuk mencari distributor yang berkualitas tapi murah. Karena kamu akan menetapkan harga yang bersaing pada awalnya dari pada yang lainnya. Sebaiknya kamu bisa memprioritaskan keuntungan dari kuantitas penjualan kamu, dibanding besarnya keuntungan setiap transaksi pulsa.

Jika pembeli menemukan harga yang terlalu mahal, maka mereka akan beralih dari kamu. Selain itu kamu juga perlu mendaftar di lebih satu server untuk menghindari gangguan saat mengirim pulsa, dan memiliki metode pembayaran yang beragam.

15. Dekorasi Acara

Sumber: Pavel Danil – Pexels

Bisnis dekorasi acara sama saja dengan memberikan servis jasa dalam sebuah acara yang akan digelar, misalnya saja perayaan ulang tahun, acara tunangan, dan lainnya yang tidak membutuhkan usaha besar. Biasanya kamu hanya perlu menghias background dan dilengkapi dengan tulisan bedasarkan tema acara.

Meski terlihat mudah dan tidak membutuhkan modal banyak, untuk menjalankan bisnis ini kamu harus membutuhkan kreatifitas yang tinggi, karena nantinya itu menentukan bagaimana karya kamu akan disukai oleh pelanggan. Namun, mudahnya kadang kamu hanya tinggal mengikuti kemauan pelanggan saja.

Eits tunggu dulu, Anteraja gak cuma merekomendasikan usaha modal 2 juta aja, loh! Tetapi Anteraja juga memiliki artikel lainnya untuk kamu yang memiliki modal lebih atau kurang dari 2 juta aja seperti:

Ternyata banyak juga ya bisnis yang bisa kamu lakukan dengan modal 2 juta rupiah aja. Biar bisnis kamu makin ramai pembeli, tentu kamu harus memberikan layanan pengiriman terbaik. Pastinya dengan Anteraja yang selalu siap mengirim semua barang jualan kamu. Tinggal cek ongkir aja untuk kepoin opsi pengiriman dan harga ongkir dari Anteraja! Nggak lupa juga fitur tracking paket akurat selalu hadir untuk kamu, jadi tinggal cek resi aja ya untuk lacak paket kamu. Jangan ragu lagi deh untuk gunakan Anteraja, pasti bikin kamu untung terus!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *