8 Tanaman Hias Untuk Bisnis Pasti Menguntungkan dan Mudah

Tanaman Hias Untuk Bisnis Pasti Menguntungkan dan Mudah

Mengoleksi tanaman sudah menjadi hobi sebagian orang, apalagi para orang tua yang memiliki hobi ini sejak puluhan tahun lalu. Nggak heran jika toko-toko tanaman selalu ramai didatangi pembeli saat akhir pekan. Bahkan banyak dari mereka yang memborong tanaman demi mempercantik taman di rumah mereka. Akibatnya toko-toko tanaman yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu masih didatangi oleh para pembeli.

Nah kenapa kamu nggak mencoba untuk bisnis tanaman hias? Kedengarannya memang menantang, tapi ternyata caranya nggak sulit kok! Kamu hanya perlu ketekunan dan kesabaran ketika menanam dan merawat tanaman. Tenang aja kok, zaman modern seperti ini sudah banyak cara-cara menanam dan merawat tanaman di internet yang bisa kamu tiru. Jadi kamu nggak perlu khawatir tanaman kamu rusak bahkan mati. Nah setelah kamu berhasil, kamu harus menjualnya supaya bisa mendapat keuntungan besar! Kalau masih bingung tanaman apa yang menguntungkan, kamu harus simak 8 tanaman hias yang menguntungkan dan mudah untuk kamu jadikan bisnis. Nah langsung aja yuk simak di bawah!

Rekomendasi Tanaman Hias Terbaik Untuk Bisnis


1. Tanaman Janda Bolong

Tanaman Hias Untuk Bisnis Pasti Menguntungkan dan Mudah - Tanaman Janda Bolong

Pernah nggak sih kamu mendengar tanaman janda bolong? Tanaman yang memiliki daun berlubang ini ternyata memiliki harga yang sangat fantastis. Tanaman Janda Bolong merupakan tanaman monstera dan memiliki beberapa jenis, namun setidaknya ada tiga jenis yang menjadi incaran dan memiliki harga yang mahal. Tiga jenisnya yaitu Monstera Obliqua, Monstera Albo Variegata, dan Monstera Mint yang mana satu lembar daunnya bisa berharga puluhan juta, bahkan ada yang disampai dihargai hingga lebih dari 100 juta rupiah. Sangat menguntungkan jika kamu menjual tanaman ini, karena Janda Bolong mudah untuk dirawat. Cocok sekali untuk diletakkan di dalam ruangan, karena Janda Bolong bisa bertahan di kondisi cahaya yang minim. Selain itu, tanaman ini juga tidak perlu sering disiram, hanya butuh 1-2 kali disiram dalam seminggu.

(Baca juga: Bisnis Sayuran)

2. Tanaman Keladi

Tanaman Hias Untuk Bisnis Pasti Menguntungkan dan Mudah - Tanaman Keladi

Tanaman Keladi adalah tanaman yang lumayan ngetren di Indonesia karena harganya yang cukup terjangkau. Tanaman ini memiliki bentuk daun unik yang terlihat berbentuk seperti hati, sehingga cocok digunakan sebagai dekorasi rumah karena tampilannya yang eksotis. Perawatannya yang mudah membuatnya disukai orang, karena tanaman hias ini pada dasarnya hidup di habitat yang basah dan lembab. Sehingga tanaman ini hanya perlu disiram 2 hari sekali pada musim hujan dan sehari sekali pada musim kemarau.

3. Tanaman Gelombang Cinta

Tanaman Hias Untuk Bisnis Pasti Menguntungkan dan Mudah - Tanaman Gelombang Cinta

Tanaman Gelombang Cinta juga pernah menjadi tanaman hias termahal di Indonesia, tepatnya pada tahun 2007. Pada saat itu harganya sangat fantastis bahkan melampaui harga Monstera yang lagi ngetren saat ini. Namun seiring berjalannya waktu, harga Tanaman Gelombang Cinta menjadi sangat murah. Sehingga tanaman ini sangat mudah dijumpai karena orang-orang jadi banyak yang membelinya. Kamu perlu mempertimbangkan Tanaman Gelombang Cinta untuk dijual, karena cara menanamnya yang tidak sulit. Tanaman Gelombang Cinta memiliki harga yang bervariasi tergantung jenisnya, namun ada beberapa jenis yang memiliki harga sekitar Rp. 30.000 – Rp.70.000, harga ini cukup terjangkau sehingga banyak diminati orang.

(Baca juga: Tips Berjualan Di Tokopedia)

4. Keladi Tengkorak

Tanaman Hias Untuk Bisnis Pasti Menguntungkan dan Mudah - keladi Tengkorak

Keladi Tengkorak termasuk jenis Tanaman Keladi yang memiliki nama ilmiah Alocasia Cuprea. Tanaman ini memiliki daun yang sangat unik karena memiliki garis-garis kontras yang terlihat seperti tulang. Ternyata nggak susah untuk menanam dan merawat tanaman yang cantik ini. Kamu perlu menyiramnya sesuai dengan kondisi iklim, jika cuaca sedang musim hujan kamu hanya perlu menyiramnya dua hari sekali, jika musim kemarau kamu perlu menyiramnya satu kali sehari. Jangan lupa juga untuk memberikan sinar matahari yang cukup, namun tidak terlalu banyak, sehingga tanaman ini bisa diletakkan di dalam ruangan. Yang penting jangan meletakkan Keladi Tengkorak di bawah sinar matahari langsung, letakkan di teras atau tempat yang beratap.

5. Monstera Deliciosa

Tanaman Hias Untuk Bisnis Pasti Menguntungkan dan Mudah - Monstera Deliciosa

Monstera Deliciosa termasuk jenis Tanaman Janda Bolong yang memiliki bentuk daun seperti tersobek-sobek sehingga terlihat lebih eksotis. Tanaman ini memerlukan cahaya namun tidak perlu terkena sinar matahari langsung, sehingga bisa cocok untuk diletakkan di dalam rumah. Namun kamu perlu memperhatikan kadar air yang diberikan, karena walaupun tanaman ini bisa tumbuh di dalam air, akarnya bisa membusuk jika dibiarkan tetap basah.

(Baca juga: Tips Berjualan Di Shopee)

6. Bunga Aglonema

Tanaman Hias Untuk Bisnis Pasti Menguntungkan dan Mudah - Bunga Aglonema

Bunga Aglonema sangat memiliki tampilan yang cantik karena daunnya yang membentuk seperti bunga. Bunga Aglonema juga memiliki berbagai perpaduan warna, seperti merah muda dan hijau, putih dan hijau, bahkan hijau sepenuhnya. Harga Bunga Aglonema sekitar 300 ribu hingga satu juta rupiah tergantung dengan jenis dan warnanya.

7. Aglonema Suksom Jaipong

Tanaman Hias Untuk Bisnis Pasti Menguntungkan dan Mudah - Aglonema Sukson Jaipong

Aglonema Suksom Jaipong masih spesies Aglonema yang sangat populer. Daunnya yang berwarna merah cerah menambah cantiknya tanaman untuk menghiasi halaman rumah. Harga dari Aglonema Suksom Jaipong berkisar antara 300 ribu hingga 500 ribu rupiah. Aglonema Suksom Jaipong yang masih kecil dihargai sekitar 100 ribu hingga 200 ribu rupiah.

(Baca juga: cara packing tanaman)

8. Aglonema Merah

Tanaman Hias Untuk Bisnis Pasti Menguntungkan dan Mudah - Aglonema Merah

Aglonema termasuk sebagai tanaman paling populer di Indonesia dengan warnanya yang cantik dan dapat tumbuh dengan baik di dalam ruangan. memiliki banyak jenis, Cara menanam dan perawatan Bunga Aglonema tidaklah sulit. Karena Aglonema merupakan tumbuhan yang bisa hidup di dalam ruangan, maka jangan berikan cahaya matahari langsung. Sejatinya habitat Aglonema berada di gunung dan tumbuh subur di bawah pohon yang rindang dan besar dengan udara sejuk. Hindari juga Aglonema dari terpaan air hujan yang lebat, kamu bisa memberikan paranet atau alat pelindung supaya daun-daunnya tidak rusak akibat terguyur hujan.

(baca juga: Bisnis pertanian modal kecil)

Nah tanaman-tanaman di atas tadi akan membuat kamu mendapatkan keuntungan besar jika menjualnya, apalagi cara menanamnya yang tidak sulit tidak ada apa-apanya dengan harga jualnya. Jadi tunggu apalagi? Siapa tau bisnis tanaman dapat membawa keuntungan besar untuk kamu! Untuk urusan pengiriman, nggak perlu khawatir. Anteraja udah biasa kok melayani pengiriman tanaman hingga ke banyak wilayah di Indonesia. Yang penting kamu packing tanaman kamu yang baik, dijamin Anteraja bakal mengantar paket tanaman kamu sampai tujuan dengan selamat. Perlu pengiriman kilat? Tenang aja, kamu bisa gunakan opsi pengiriman Next Day dengan harga mulai dari Rp. 13.000 aja. Murah banget kan? Langsung aja deh kamu cek ongkir untuk buktikan murahnya! Walaupun murah, tetap ada fitur tracking paket akurat untuk kamu para pengguna layanan Anteraja. Jadi selalu cek resi untuk lacak paket tanaman kiriman kamu!