Tips Bisnis Aksesoris Wanita Modal Kecil dan Untung Besar di 2021

Tips Bisnis Aksesoris Wanita Modal Kecil dan Untung Besar

Barang apapun yang selalu menjadi kebutuhan wanita pasti sangat laku dan dicari, salah satunya adalah aksesoris. Aksesoris wanita seperti kalung, topi, dan gelang adalah barang-barang yang akan selalu dicari loh, karena wanita memang sangat menyukai menggunakan aksesoris untuk mendukung penampilan supaya lebih menarik.

Nah kamu bisa memanfaatkan situasi ini dengan berbisnis menjual berbagai aksesoris wanita, soalnya bisnis ini dapat membawa keuntungan besar untuk kamu. Makanya kamu langsung teruskan membaca artikel ini untuk kepoin tips bisnis aksesoris wanita yang udah Anteraja rangkum khusus untuk kamu! Selain itu, Anteraja juga bakal bocorin ke kamu apa saja produk aksesoris terbaik yang wajib banget kamu jual. Jadi langsung kamu lanjutkan aja deh membacanya!

Tips Bisnis Aksesoris Wanita dari Anteraja

1. Analisa Pasar Terlebih Dahulu

Tips Bisnis Aksesoris Wanita Modal Kecil dan Untung Besar - Analisa Pasar Terlebih Dahulu

Sebelum kamu terjun ke pasar untuk berjualan, analisa terlebih dahulu pasar yang kamu tuju. Kamu perlu menganalisa kompetitor, harga jual, dan target konsumen untuk disesuaikan dengan strategi bisnis yang akan kamu rencanakan. Jika kamu sudah menganalisa pasar, strategi bisnis kamu bisa lebih efektif dan memudahkan kamu untuk memulai bisnis. Analisa pasar juga memberikan bekal untuk kamu sebelum terjun ke pasar untuk berjualan, agar kamu sudah mengetahui bagaimana situasi di pasar tersebut.

2. Tentukan Supplier

Tips Bisnis Aksesoris Wanita Modal Kecil dan Untung Besar - Tentukan Supplier

Cari supplier aksesoris yang kamu percaya untuk menyuplai semua kebutuhan bisnis kamu. Apabila kamu mendapat supplier yang jauh, nggak usah khawatir, karena kamu bisa mengirimnya menggunakan Anteraja. Dengan opsi pengiriman Next Day, paket yang kamu pesan bisa datang dalam waktu sehari dengan ongkir hanya 13 ribu rupiah aja. Buruan deh kamu cek ongkir untuk kepoin opsi pengiriman dan harga ongkir yang ditawarkan Anteraja! Selain itu, kamu juga nggak perlu khawatir soal posisi paket kamu, karena kamu tinggal cek resi aja untuk lacak paket secara berkala. Dijamin Anteraja selalu bikin kamu untung!

3. Jangan Takut Walaupun Keuntungannya Kecil

Tips Bisnis Aksesoris Wanita Modal Kecil dan Untung Besar - Jangan Takut Walaupun Keuntungannya Kecil

Memang berjualan aksesoris untungnya tidak terlalu besar, karena aksesoris merupakan barang yang murah. Namun jika kamu bisa menjual ratusan barang setiap harinya, maka keuntungan yang kecil tadi bisa menjadi sangat besar. Jadi kamu nggak perlu takut untuk menjalankannya, siapa tau kamu bisa menjadi pebisnis aksesoris wanita yang sangat sukses dengan ratusan hingga ribuan penjualan setiap harinya.

4. Berjualan Menggunakan Marketplace

Tips Bisnis Aksesoris Wanita Modal Kecil dan Untung Besar - Berjualan Menggunakan Marketplace

Marketplace adalah platform jual beli yang banyak dikunjungi orang, maka kamu harus memanfaatkannya. Marketplace juga banyak menawarkan promo-promo menarik yang membuat orang-orang tertarik untuk menggunakannya, sehingga sangat besar kesempatan kamu untuk mendapatkan banyak konsumen. Penjualan kamu juga semakin luas jika menggunakan marketplace, karena seluruh orang di wilayah Indonesia dapat membeli produk jualan kamu.

5. Adakan Promo-promo

Tips Bisnis Aksesoris Wanita Modal Kecil dan Untung Besar - Adakan Promo

Siapa sih yang nggak tertarik dengan promo? Dengan mengadakan promo, kamu bisa menarik banyak orang untuk membeli produk aksesoris kamu. Kamu bisa mengadakan promo buy 1 get 1, buy 3 get 2, dan sebagainya. Atau potongan harga 25% untuk pembelian minimal lima barang. Adakan promo yang memaksa orang-orang untuk membeli lebih banyak, sehingga stok aksesoris kamu juga cepat terjual.

6. Promosi

Tips Bisnis Aksesoris Wanita Modal Kecil dan Untung Besar - Promosi

Ketika awal kamu membuka bisnis, pasti tidak banyak orang yang tahu bisnis kamu. Maka itu kamu harus mempromosikan produk jualan kamu kepada orang-orang, supaya mereka mengetahui produk apa yang kamu tawarkan. Kamu bisa membuat akun Instagram dan memanfaatkan fitur ads yang tersedia. Maksimalkan berpromosi dengan menggunakan platform online, karena kamu bisa menjangkau target pasar yang lebih luas hingga ke seluruh wilayah Indonesia.

7. Jangan Pernah Menyerah

Tips Bisnis Aksesoris Wanita Modal Kecil dan Untung Besar - Jangan Pernah Menyerah

Jika niat kamu sudah bulat untuk menjalankan bisnis, maka siapkan mental kamu supaya kamu tidak mudah menyerah. Ada banyak risiko yang bisa saja terjadi pada bisnis kamu, sehingga kamu harus siap menghadapinya. Serta kamu juga harus mempertimbangkan keputusan-keputusan yang perlu diambil, supaya bisnis kamu bisa berjalan sesuai dengan rencana. Nah untuk itu kamu harus selalu siap dan mengesampingkan kata menyerah.

8. Atur Keuangan

Tips Bisnis Aksesoris Wanita Modal Kecil dan Untung Besar - Atur Keuangan

Dalam menjalankan bisnis, keuangan adalah hal krusial yang harus diatur dengan benar. Kesalahan perhitungan dapat berakibat fatal terhadap bisnis kamu, karena kamu harus mengetahui setiap uang yang masuk dan keluar. Kamu juga perlu memisahkan modal dengan keuntungan kamu, supaya kamu bisa tau setiap keuntungan yang kamu dapat dan dapat menjadi patokan apakah bisnis kamu menguntungkan atau tidak.

Produk Aksesoris Wanita Terbaik

1. Kacamata

Tips Bisnis Aksesoris Wanita Modal Kecil dan Untung Besar - Kacamata

Tidak hanya digunakan untuk melihat lebih jelas, kacamata sekarang menjadi tren fashion baru. Banyak orang yang menggunakan kacamata dengan lensa netral, karena penggunaan kacamata dapat merubah penampilan seseorang. Selain itu kacamata hitam juga nggak boleh absen dari barang jualan kamu, biasanya banyak orang yang suka mengoleksi kacamata hitam.

2. Topi

Tips Bisnis Aksesoris Wanita Modal Kecil dan Untung Besar - Topi

Topi juga selalu menjadi aksesoris yang selalu populer dari dulu hingga sekarang. Berbagai macam model topi seperti floppy hat dan boater hat masih disukai sampai sekarang, bahkan bucket hat juga sangat populer digunakan oleh wanita beberapa tahun terakhir. Topi juga populer karena Indonesia memiliki cuaca cukup panas, sehingga penggunaan topi sangat efektif untuk menghalau sinar matahari.

3. Ikat Pinggang

Tips Bisnis Aksesoris Wanita Modal Kecil dan Untung Besar - Ikat Pinggang

Walaupun bukan aksesoris yang digunakan pada area wajah, namun penggunaan ikat pinggang juga dapat menyempurnakan penampilan. Bahkan beberapa dress yang biasa saja, bisa terlihat lebih menarik ketika memakai ikat pinggang. Nah ini yang membuat popularitas ikat pinggang juga sangat tinggi di kalangan wanita, makanya jangan sampai kamu nggak menjualnya.

4. Anting

Tips Bisnis Aksesoris Wanita Modal Kecil dan Untung Besar - Anting

Anting selalu identik dengan wanita, karena wanita pasti sudah memakai anting sejak kecil. Lama kelamaan anting juga menjadi tren fashion karena model-modelnya yang beragam. Bahkan pada wanita suka sekali mengoleksi anting, karena penggunaan anting dapat berbeda-beda tergantung fashion yang sedang dipakai. Misalnya ada anting untuk acara formal akan berbeda dengan anting untuk casual sehari-hari.

5. Gelang

Tips Bisnis Aksesoris Wanita Modal Kecil dan Untung Besar - Gelang

Dulu gelang memang identik dengan perhiasan yang dipakai oleh orang dewasa, namun sekarang gelang menjadi aksesoris yang bisa digunakan oleh siapapun. Sekarang dengan bahan kulit atau tali saja sudah bisa dijadikan gelang yang keren, karena perpaduan warna dan modelnya yang simpel sangat disukai para remaja.

6. Kalung

Tips Bisnis Aksesoris Wanita Modal Kecil dan Untung Besar - Kalung

Kalung juga nggak kalah populer, karena kalung juga sangat identik dengan wanita. Apalagi beragam model kalung kekinian mulai menjamur dan menjangkau para remaja. Misalnya seperti kalung model choker yang kembali populer belakangan ini, sehingga membuat banyak orang tertarik untuk membelinya.

7. Bando

Tips Bisnis Aksesoris Wanita Modal Kecil dan Untung Besar - Bando

Berbagai bando dengan model yang lucu pasti akan menarik para wanita, apalagi bagi para remaja. Harganya yang murah juga membuat bando seringkali dibeli dengan jumlah yang banyak, jadi kamu bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan produk bando. Apalagi sekarang sedang tren bando ala Korea Selatan yang simpel namun bakal mempercantik tampilan.

Tidak hanya Bisnis Aksesoris Wanita saja loh yang ada di Blog Anteraja, Anteraja juga memiliki banyak sekali Artikel lainnya tentang cara dan tips bisnis yang akan membuat bisnis kamu semakin maju dan untung. Berikut ialah Artikelnya:

Nggak sulit kok untuk menjalankan bisnis ini, karena target pasar aksesoris wanita cukup besar.  Apalagi kamu memiliki banyak teman wanita, sehingga kamu bisa mengincar mereka untuk membeli aksesoris yang kamu jual. Jika produk-produk yang kamu jual bagus dan berkualitas, pasti mereka tertarik kok untuk membelinya. Jadi kamu nggak perlu khawatir bisnis ini tidak laku. Makanya kamu harus giat membangun bisnis ini agar dikenal banyak orang, yuk semangat!