Usaha yang Lagi Trend
Update Aja

12 Usaha yang Lagi Trend di Tahun 2021, Untungnya Besar Loh!

Mencari usaha yang lagi trend bisa dibilang gampang-gampang susah, dikarenakan kemauan masyarakat yang sangat berbeda. Namun bukan berarti membuka usaha yang lagi trend susah laku, bahkan karena sangat laku membuat usaha-usaha ini menjadi trend dan bisa memberikan untung yang besar! Tentu diperlukan strategi yang tepat dan kompetisi yang ketat supaya kamu bisa memenangkannya, untuk itu kamu harus siap jika kamu ingin menjalankan usaha yang lagi trend di 2021 ini.


Jangan khawatir, ada banyak kok usaha yang lagi trend ini, sehingga kamu juga memiliki banyak pilihan. Nah tim Anteraja sudah menyiapakan berbagai macam usaha yang lagi trend buat kamu yang ingin berbisnis di tahun 2021 ini. Tentu nggak lupa juga beserta tips-tips untuk membuka usaha, supaya kamu bisa mendapat referensi banyak setelah membaca artikel ini. Makanya langsung aja yuk langsung simak artikelnya untuk kepoin berbagai usaha yang lagi trend di tahun 2021 ini!

Rekomendasi Usaha yang Lagi Trend di Tahun 2021

1. Bisnis Dropship

Usaha yang Lagi Trend - Bisnis Dropship

Bisnis dropship akan selalu menjadi bisnis yang selalu direkomendasikan, pasalnya bisnis ini cukup menguntungkan walaupun tidak memerlukan tenaga dan modal yang terlalu besar. Carilah produk-produk yang mudah laku dan memiliki pasar yang luas, sehingga kamu tidak kesulitan untuk menjualnya. Beberapa produk yang mudah laku yaitu aksesoris handphone, hijab, pakaian wanita, perlengkapan bayi, dan lain-lain. Tidak hanya di 2021, bahkan bisnis dropship akan selalu menjanjikan selama jual beli online masih populer.

2. Usaha Makanan

Usaha yang Lagi Trend - Usaha Makanan

Makanan adalah kebutuhan setiap orang, sehingga makanan akan selalu dicari. Memang usaha makanan sudah cukup banyak, sehingga kamu harus memutar otak untuk berjualan makanan yang menarik. Kamu bisa berjualan makanan sehat yang belum banyak beredar atau jajanan-jajanan sekolah yang dikemas dengan lebih bersih. Sesuaikan juga dengan target pasar dan lokasi usaha kamu, karena tidak semua jenis makanan bisa laku di suatu daerah. Maka itu lakukan dulu analisis mendalam terhadap bisnis kamu.

3. Usaha Aquascape

Usaha yang Lagi Trend - Usaha Aquascape

Walaupun Aquascape merupakan hobi yang cukup baru, namun usaha Aquascape ternyata sangat menjanjikan. Bisa dibilang Aquascape merupakan sebuah seni, sehingga orang-orang rela membayar mahal untuk membeli sebuah Aquascape. Nah jika kamu memiliki hobi membuat Aquascape, buatlah hobi kamu menjadi sebuah mata pencaharian. Namun karena bisnis ini masih baru, kamu harus sering-sering berpromosi dan mengenalkan hobi Aquascape ini kepada masyarakat luas.

4. Usaha Laundry Kiloan

Usaha yang Lagi Trend - Usaha Laundry Kiloan

Hari gini siapa sih yang nggak butuh jasa laundry kiloan? Terkadang sibuknya pekerjaan membuat banyak orang tidak sempat untuk mencuci pakain sendiri, sehingga jasa laundry kiloan seringkali menjadi alternatif. Nah jika kamu ingin membuka usaha laundry kiloan, pastikan kamu berada di lokasi yang ramai dan sibuk seperti di daerah perkantoran, kampus, komplek perumahan, dan sebagainya. 

5. Usaha Tanaman

Usaha yang Lagi Trend - Usaha Tanaman

Tidak sedikit orang yang mengisi aktivitas di rumah dengan mengoleksi tanaman hias. Jangan salah, ternyata tanaman hias banyak juga yang memiliki harga tinggi, sehingga bakal sangat menguntungkan kamu. Memang dibutuhkan keterampilan dan kesabaran untuk menanam tanaman hias, sehingga pastikan kamu memilikinya. Pilihlah tanaman hias yang cukup populer untuk dijual seperti Anggrek, Melati, Mawar, Aglonema, Kaktus, dan lain-lain.

6. Usaha Produk-produk Kecantikan

Usaha yang Lagi Trend - Usaha Produk-produk Kecantikan

Nggak bisa dipungkiri, produk-produk kecantikan selalu menjadi produk yang banyak dicari bagi para wanita. Nah usaha ini mungkin lebih cocok untuk kamu para wanita, karena kalian pasti akan lebih mengerti berbagai produk kecantikan dan memiliki relasi luas dengan para konsumen. Kamu bisa memulainya dengan menjadi reseller untuk mencari keuntungan, kemudian kamu bisa membuat brand produk kecantikan sendiri. Pastikan kamu menjual produk kecantikan original dan aman pada kulit.

7. Usaha Kopi Kekinian

Usaha yang Lagi Trend - Usaha Kopi Kekinian

Usaha kopi kekinian memang sudah sangat merebak di beberapa daerah, bahkan di kota-kota besar ribuan usaha kopi kekinian saling berkompetisi di segmennya masing-masing. Jika kamu ingin menjalankan usaha ini, kamu harus kreatif supaya usaha kamu lebih dilirik. Atau kamu bisa membeli franchise dari franchisor kopi kekinian ternama, sehingga kamu nggak perlu repot-repot membuat brand sendiri yang belum tentu memenangkan kompetisi.

8. Usaha Petshop

Usaha yang Lagi Trend - Usaha Petshop

Pet shop selalu menjadi tujuan para pemilik hewan peliharaan untuk membeli berbagai kebutuhan yang diperlukan, makanya kamu bisa membuka usaha pet shop untuk menyediakannya. Kamu bisa menjual berbagai kebutuhan seperti makanan, kandang, vitamin, mainan untuk hewan peliharaan yang cukup umum seperti kucing, anjing, hamster, kelinci, dan burung. Apabila modal kamu tidak besar, kamu bisa berjualan secara online untuk mengumpulkan modal.

9. Usaha Snack Kekinian

Usaha yang Lagi Trend - Usaha Snack Kekinian

Sama seperti usaha kopi kekinian, usaha snack kekinian juga sudah banyak di beberapa daerah. Namun kamu masih bisa berinovasi lebih banyak untuk usaha ini, karena snack bisa dibuat dengan kreativitas yang kamu miliki. Apabila tampilannya menarik dan rasanya enak, pasti orang-orang akan terdorong untuk mencoba snack yang kamu buat. Pastikan juga lokasi usaha kamu jauh dari usaha snack kekinian lainnya, untuk menghindari kompetisi yang bisa saja menghambat penjualan kamu.

10. Usaha Laundry Sepatu

Usaha yang Lagi Trend - Usaha Laundry Sepatu

Laundry kiloan biasanya tidak menerima sepatu untuk dicuci, sehingga banyak orang kesulitan mencari jasa laundry sepatu. Beberapa tahun terakhir mulai tumbuh usaha laundry sepatu, namun sayangnya belum menjangkau banyak daerah. Nah ini kesempatan kamu untuk mengisi kekosongan tersebut, makanya kamu harus lihat sekitar kamu dulu sebelum membuka usaha ini. Jika belum ada yang mendirikan usaha ini, langsung aja kamu jalankan usaha laundry sepatu ini.

11. Usaha Produk-produk Fashion

Usaha yang Lagi Trend - Usaha Produk-produk Fashion

Produk fashion adalah produk yang akan selalu dicari dan akan berkembang mengikuti zaman. Jika kamu ingin mendirikan usaha fashion, pastikan kamu bisa mengikuti perkembangan zaman tersebut. Misalnya seperti sekarang dimana fashion ala Korea Selatan sedang digandrungi oleh para wanita, mungkin beberapa tahun lagi trend fashion akan berkaca ke negara lain.

12. Usaha Frozen Food

Usaha yang Lagi Trend - USaha Frozen Food

Semakin banyaknya variasi frozen food membuat orang-orang lebih memilih frozen food untuk memenuhi asupan makanan. Apalagi frozen food memiliki waktu kadaluarsa yang cukup lama, sehingga usaha ini tidak terlalu berisiko seperti usaha makanan nonfrozen yang lebih mudah basi. Nah memang usaha ini membutuhkan modal yang cukup banyak, karena dibutuhkan beberapa lemari pendingin untuk menjaga makanan tetap beku. Belum lagi kamu harus membeli bahan-bahan makanan untuk dimasak.

Kami juga menyediakan berbagai macam Artikel terbaik lainnya loh bagi para pembaca setia Anteraja, yuk langsung baca Artikel lainnya:

Tips Membuka Usaha dari Anteraja

Usaha yang Lagi Trend - Tips Membuka Usaha dari Anteraja
Young small business owner sitting at desk and working at home.

1. Kenali Target Pasar dan Segmentasi Pasar Kamu

Setiap produk yang dijual pasti memiliki target dan segmentasi pasar masing-masing, sehingga kamu harus mengenalinya supaya kamu bisa menyasar target yang tepat. Jika kamu sudah mengetahui target pasar dari produk yang kamu jual, kamu bisa lebih mudah menyusun strategi bisnis dan strategi pemasaran yang efektif. Jangan sampai kamu salah sasaran yang bisa saja membuat produk kamu tidak laku.

2. Jangan Takut Berinovasi

Berinovasi adalah salah satu cara untuk membuat usaha kamu berkembang, karena trend juga akan berubah seiring perkembangan zaman. Misalnya dulu pengiriman Next Day merupakan durasi pengiriman paling cepat, namun sekarang sudah ada pengiriman Same Day yang dapat menjanjikan barang sampai di hari yang sama. Nah kamu harus aware dengan perkembangan tersebut, sehingga kamu bisa memenangkan kompetisi. Makanya jangan sampai kamu nggak pakai pengiriman Anteraja, karena opsi pengiriman Same Day yang ditawarkan bakal memanjakan pelanggan kamu! Apalagi Anteraja juga punya fitur tracking paket yang bisa digunakan oleh pelanggan kamu untuk melacak paket yang sedang dikirim, sehingga mereka tinggal cek resi aja untuk ketahui posisi paket secara detail. Pokoknya Anteraja selalu siap jadi inovasi layanan pengiriman dari usaha kamu!

3. Harga yang Kompetitif

Berikan harga yang kompetitif supaya calon pelanggan bisa mempertimbangkan untuk memilih kamu. Kamu bisa melakukan analisis harga yang ditawarkan oleh kompetitor, sehingga kamu bisa mengetahui rata-rata harganya. Pastikan kamu tidak menawarkan harga yang terlampau tinggi atau rendah dibandingkan kompetitor, karena kamu juga harus menetapkan keuntungan yang didapat untuk menutup modal yang sudah dikeluarkan.

4. Promosi

Setelah usaha kamu berjalan, tentu kamu harus mengenalkan usaha kamu kepada orang-orang agar mereka tau bahwa kamu membuka usaha baru. Maka itu kamu harus siapkan budget untuk berpromosi untuk membangkitkan brand awareness pada masyarakat. Manfaatkan berbagai platform online maupun offline untuk berpromosi, tentu juga harus disesuaikan dengan target pasar kamu. Pastikan promosi yang kamu lakukan benar-benar efektif dan tidak salah dalam menyasar target.


Nah itu tadi 12 usaha yang lagi trend di 2021 ini, jangan sampai kamu nggak segera jalankan usahanya karena untungnya sangat besar loh! Apalagi Anteraja juga udah kasih tips-tips untuk membuka usaha, sehingga kamu tinggal siapkan niat dan modalnya. Nah jangan lupa ya untuk selalu gunakan Anteraja, karena ongkirnya yang terjangkau pasti akan membuat pelanggan kamu puas. Kalau kamu penasaran, kamu bisa cek ongkir langsung ke wilayah yang kamu tuju! Makanya jangan pakai yang lain ya, soalnya Anteraja selalu setiap menjadi partner kamu. Pakai Anteraja, pasti bawa hepi!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *