bisnis sampingan
Update Aja

Peluang Bisnis Online Sampingan yang Menguntungkan

Halo hepizen, adakah disini yang memiliki keinginan untuk dapat menambah penghasilan dengan memanfaatkan peluang usaha sampingan? Pasti banyak hepizen yang memiliki ide serupa namun bingung bagaimana melaksanakan ide tersebut. 

Salah satu hal yang dapat dimanfaatkan adalah di sela-sela waktu luang kamu dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan uang tambahan. Dan salah satu cara yang dapat ditempuh untuk mendapatkan uang di waktu luang tersebut adalah dengan melakukan pekerjaan atau bisnis sampingan. Tak hanya bersifat offline, nyatanya peluang bisnis online sampingan juga terbuka sangat lebar. 

Bisnis sampingan ini juga membutuhkan modal yang kecil atau bahkan tidak sama sekali. Tertarik untuk memulai kerja sampingan yang mudah dan tidak ribet? Berikut peluang bisnis sampingan yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang dan untuk menjadikannya lebih produktif lagi. 

Peluang Bisnis Sampingan Online Tanpa Modal

bisnis online sampingan tanpa modal

Perkembangan teknologi membawa berbagai macam manfaat bagi semua orang. Khususnya dapat digunakan sebagai sarana untuk menambah penghasilan melalui internet yaitu yang akrab dikenal dengan bisnis online. Bisnis online merupakan model bisnis yang sedang booming saat ini dimana semua orang bisa menjual produk secara online.  Berikut beberapa bisnis sampingan online tanpa modal yang dapat ditiru:

1. Dropshipper

Pekerjaan sampingan ini dapat digunakan dimana tidak memerlukan modal sama-sekali. Sebagai seorang dropshipper hanya mencatat order pembelian lalu diteruskan pada penjual utama. Tidak memerlukan stok barang yang ready dan hanya melayani pembelian pre-order saja.

2. Jasa Titip (Jastip)

Saat sedang traveling biasanya suatu wilayah mempunyai ciri khususnya, seperti bakpia dari Jogja, Pie dari Bali dll. Peluang ini dapat dimanfaatkan  untuk membuka jasa titip. Prinsipnya adalah kita akan membeli benda yang dipesan oleh pembeli terlebih dahulu yang kemudian untuk dijual kembali kepada pembeli. 

3. Penulis (Freelance Writer)

Menjadi tenaga pekerja lepas dalam dunia kepenulisan membawa keuntungan yang banyak sekali. Tidak memerlukan modal dan dapat dikerjakan disaat luang setelah bekerja dan dengan penghasilan yang menggiurkan.

4. Admin Medsos

Online shop biasanya membutuhkan tenaga admin untuk mengelola media sosialnya. Pekerjaan ini hanya mewajibkan seseorang untuk aktif berselancar di media sosial. Pekerjaan sampingan ini akan sangat cocok untuk dilakukan khususnya bagi mereka yang memiliki kemampuan dalam berkomunikasi melalui media sosial yang baik. 

5. Content Creator

Hanya dengan membuat konten yang digemari oleh masyarakat dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah. Content creator atau influencer memperoleh keuntungan yang sangat besar dari endorsement dan juga iklan google. 

6. Blogger

Hanya perlu membuat blog yang sesuai dengan hobby sudah bisa menjadi usaha sampingan jika dapat mengelola blog dengan baik.

Bisnis Sampingan Online Modal Kecil

bisnis sampingan menjadi reseller

Faktanya saat ini setiap waktu dapat menghasilkan uang seperti pengaplikasian “time is money”. Semua orang dapat memulai bisnis online baik yang tanpa modal ataupun dengan menggunakan modal yang kecil. Banyak sekali ide bisnis sampingan online yang dapat dilakukan mengisi waktu luang. Bagi karyawan yang mempunyai penghasilan untuk memulai bisnis sampingan online dengan modal kecil dapat memilih beberapa contoh bisnis online yang dijalankan dengan modal kecil berikut:

1. Reseller

Reseller kecil-kecilan tidak memerlukan modal yang banyak. Prinsip pekerjaan ini adalah dengan menjual kembali sebuah produk dari toko utama yang berperan sebagai pemasok barang. Reseller juga bisa berperan untuk mengirimkan sebuah produk dari toko utama kepada para pembeli. 

2. Pulsa dan Kuota Internet

Saat ini internet menjadi kebutuhan pokok semua orang. Mulai dari semua golongan dan usia membutuhkan internet dan hal itu dapat dimanfaatkan untuk berwirausaha.

3. Fotografer 

Bagi yang suka fotografi pekerjaan ini dapat dilakukan, baik fotografer makanan, maupun baju-baju online shop.

4. Menjadi Penerjemah

Jasa penerjemah saat banyak dicari oleh situs online dan tentunya hal itu dapat menjadi peluang yang bisa digunakan.

Kesimpulan

Rata-rata saat ini sudah banyak sekali peluang usaha yang muncul setiap waktu dan setiap saat. Seperti halnya bisnis sampingan online untuk mencari penghasilan tambahan tanpa harus memerlukan modal besar . selain itu dengan berbisnis online juga dapat digunakan untuk membuat waktu luang menjadi lebih bermanfaat.

Jadi tunggu apalagi, dengan banyaknya peluang bisnis sampingan yang tersedia secara online makin memperbesar peluang kamu untuk dapat menambah penghasilan selain dari pekerjaan kamu.

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *