14 Rekomendasi Merk Cushion Lokal yang Bagus dan Terbaik

Siapa sih yang gak butuh cushion? Produk yang satu ini menjadi cukup penting untuk menghasilkan makeup sempurna. Gimana enggak, cushion sendiri mampu memberikan coverage yang cepat di wajah kamu, karena cushion merupakan foundation cair yang dikemas secara compact dan dilengkapi juga dengan powder sponge, sehingga kamu mudah mengaplikasikannya.

Selain itu, cushion compact juga dilengkapi dengan cermin kecil. Jadi sangat praktis ketika dimasukkan ke dalam makeup pouch. Banyak yang lebih memilih menggunakan cushion dibandingkan dengan foundation dan BB Cream, karena cushion sudah mengandung moisturizer dan SPF yang dapat menjaga kesehatan kulit wajah. Selain itu, cushion juga menawarkan banyak variasi shade yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu. Jadi selain untuk menjaga kesehatan kulit, cushion ini juga dapat mempercantik wajah kamu.

Sekarang ini cushion dengan merek lokal banyak ditemukan di pasaran, jadi kamu tidak sulit untuk mendapatkannya. Tapi enggak mungkin dong ya kamu beli semua, kamu harus memilih cushion yang cocok untuk kulit kamu, sekaligus memiliki harga yang pas di kantong. Maka dari itu, yuk simak 14 Rekomendasi Merk Cushion Lokal yang Bagus dan Terbaik buat kamu di bawah ini!

(Baca Juga: Kosmetik Lokal Terbaik)

Tips Memilih Cushion

– Ketahui Warna dan Jenis Kulit Wajah

Pertama ketika kamu memilih cushion sebaiknya yang tidak jauh berbeda dengan warna kulit wajah kamu, karena pastinya kamu menginginkan hasil akhir yang menyatu dengan mulus di wajah dan leher kamu, sehingga cocok dengan bagian tubuh yang lain juga. Untuk mengetahui apakah cushion tersebut cocok dengan warna kulit kamu, kamu hanya perlu megaplikasikannya di sepanjang garis rahang untuk membandingkannya dengan warna leher kamu.

Terlebih, sebelum memilih cushion kamu perlu juga mengetahui jenis kulit yang kamu miliki, apakah itu berminyak, kering atau normal. Sebab, jika kamu tidak memperhatikan jenis kulit kamu justru akan merusak hasil riasan kamu karena tidak menyatu dengan kulit wajah.

– Perhatikan Kandungannya

Biasanya wanita memilih cushion hanya karena kemasannya yang menarik dan harganya yang murah, tetapi tidak tahu kandungan apa yang terdapat di cushion itu sendiri. Eits, kamu jangan salah pilih ya karena bisa mengakibatkan kerusakan pada wajah kamu.

Jika kamu memiliki kulit berminyak, kamu bisa memilih kandungan yang dapat menyeimbangkan sebum dan mengurangi kilauan wajah kamu. Namun, kalau kamu memiliki kulit wajah yang kering, kamu bisa mencari yang memiliki formula melembapkan kulit kamu. Bahkan jika memungkinkan, kamu bisa mencari cushion dengan kandungan yang dapat melindungi wajah kamu dari sinar UVB/UVA dengan jumlah SPF yang tinggi.

– Tonton atau Baca Review

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli cushion secara online, sebaiknya kamu mennton review beauty vlogger di media sosial. Ini membantu kamu agar tidak salah pilih, karena kamu belanja secara online dan tidak bisa mencobanya langsung, jadi ketika cushion sudah dibeli kamu tidak akan menyesal.

Rekomendasi Merk Cushion Lokal Terbaik

1. Rollover Reaction

Rekomendasi Cushion Lokal Merk Terbaik untuk Makeup Kamu - Rollover Reaction
Sumber: Rollover Reaction

Merk Rollover Reaction menawarkan cushion dalam kemasan compact dalam 3 varian shade, yaitu 101 Custard Tart, 102 Honey Toast, dan 103 Milk Tea. Selain itu, cushion compact dari Rollover Reaction dilengkapi dengan cermin sehingga lebih memudahkan kamu. Harga yang ditawarkan sekitar Rp195.000 dan ada tersedia juga produk bundle dengan refill seharga Rp299.000. Cushion merk Rollover Reaction cocok untuk semua jenis kulit dan memiliki finish dewy sehingga memberikan kesan kulit kamu sehat dan bercahaya.

2. Erha

Rekomendasi Cushion Lokal Merk Terbaik untuk Makeup Kamu - Erha
Sumber: Erhastore

Erha menawarkan cushion dengan varian shade Light Ivory, Natural, dan Beige. Memiliki satin finish yang membuat kulit terasa lembab dan terlihat natural bercahaya. Nah cushion Erha ini cocok buat kamu yang sering pakai masker, karena sudah dilengkapi Non Smudging Formula sehingga tidak mudah menempel di masker yang kamu pakai. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp.180.000 aja dengan kemasan 15 gram.

3. Wardah

Rekomendasi Cushion Lokal Merk Terbaik untuk Makeup Kamu - Wardah
Sumber: Watsons

Nah kalau kamu mencari cushion yang memiliki sertifikasi halal, coba deh kamu cek merk Wardah. Soalnya Wardah menawarkan cushion yang pastinya dibuat dari bahan-bahan yang dijamin halal. Selain itu, Wardah juga menawarkan variasi shade yang beragam serta harga yang ramah dikantong. Kamu bisa mendapatkannya mulai dari harga Rp110.000 hingga Rp150.000 aja dengan ukuran 15 gram. Wardah juga menawarkan dua tipe cushion, yang pertama memberikan hasil akhir natural serta menjaga kulit tetap terhidrasi, yang kedua memiliki coverage tinggi sehingga menutup ketidak sempurnaan pada wajah.

4. Pixy

Rekomendasi Cushion Lokal Merk Terbaik untuk Makeup Kamu - Pixy
Sumber: Genpi

Merk Pixy juga bisa menjadi pilihan kamu jika mencari cushion dengan harga terjangkau, karena Pixy menawarkan cushion dengan harga Rp125.000. Ada beberapa shade yang bisa kamu pilih, yaitu Sandy Beige, Pinkish Beige, Medium Beige, Neutral Beige, dan Light Beige. Cushion Pixy memiliki hasil akhir dewy sehingga cocok banget buat kamu yang memiliki jenis kulit normal to dry.

5. Emina

Rekomendasi Cushion Lokal Merk Terbaik untuk Makeup Kamu - Emina
Sumber: Watsons

Emina menawarkan cushion dengan 3 variasi shade, yaitu Light, Natural, Caramel. Memiliki finish Dewy-matte dan membuat wajah matte tetapi tetap terlihat sehat dan segar. Nah harganya juga nggak mahal nih, soalnya dengan Rp95.000 aja kamu udah bisa bawa pulang produk cushion dari Emina!

6. Purbasari

Rekomendasi Cushion Lokal Merk Terbaik untuk Makeup Kamu - Purbasari
Sumber: Gogobli

Purbasari memiliki tigs variasi cushion, yaitu Light Beige, Honey Beige, Caramel. Nah cushion dari Purbasari sifatnya pore perfecting, sehingga cocok banget buat kamu yang ingin menyamarkan pori-pori dan membantu mengurangi sebum. Harganya juga sangat miring nih sama dengan Emina, yaitu seharga Rp95.000 aja!

7. Make Over

Rekomendasi Cushion Lokal Merk Terbaik untuk Makeup Kamu - Make Over
Sumber: Make Over for All

Bosen sama cushion dengan shade yang gitu-gitu aja? Kamu harus coba cushion dari Make Over nih, soalnya pilihan shade-nya banyak banget! Ada Marble, Warm Ivory, Tan, Cool Tan, Honey Beige, Coral Sand, Natural Beige, Warm Sand, Pink Ivory, Nat Beige, dan Creme Beige. Nah cushion ini memiliki finish demi-matte yang membuat wajah menjadi natural dan terlihat seperti kulit. Nah untuk harganya sekitar Rp185.000, memang sedikit tinggi nih, tapi kamu nggak akan kecewa dengan kualitasnya!

8. Y.O.U

Rekomendasi Cushion Lokal Merk Terbaik untuk Makeup Kamu - Y.O.U
Sumber: Tokopedia

Nah kalau kamu mencari cushion yang dapat mengontrol minyak berlebih pada wajah, coba deh produk cushion dari Y.O.U ini. Selain itu cushion Y.O.U dapat menyamarkan pori-pori, noda hitam, serta garis halus pada wajah. Nah untuk harganya sekitar Rp150.000 untuk tiga varian shade, yaitu Beige, Light dan Natural. Cushion ini memiliki finish matte yang tahan lama dan mengandung Vitamin E untuk mencerahkan kulit.

9. Fanbo

Rekomendasi Cushion Lokal Merk Terbaik untuk Makeup Kamu - Fanbo
Sumber: Shopee

Ada lagi nih produk cushion yang memiliki harga terjangkau, yaitu merk Fanbo ini. Memiliki tiga varian shade, yaitu Natural, Beige, dan Light dengan harga Rp105.000. Dilengkapi sebum control technology yang dapat mengontrol produksi sebum sehingga menyerap kelebihan minyak alami tubuh. Selain itu, cushion dari Fanbo dapat mengontrol produksi sebum dan bersifat high moisturizer yang membuat kulit tetap lembab walau hasil matte.

10. La Tulipe Glow BB Cushion

Sumber: Shopee

Cushion dari La Tulipe Glow BB Cushion ini mudah diaplikasikan karena ringan dan kemampuan coveragenya yang dapat menyamarkan noda di wajah kamu. Gak cuma itu, produk ini juga tahan lamah, loh! Moisturizer dengan kandungan Olive Oil Decyl Esters dan Squalene dapat melembapkan wajah kamu.

Selain melembapkan wajah, cushion ini juga melindungi kulit kamu dari pengaruh buruk sinar UVB/UVA berkat UV Filternya. Soft focus effect powdernya juga bekerja menyamarkan penampilan kerutan wajah dan memberikan hasil makeup yang halus dan cerah. La Tulipe Glow BB Cushion ini tersedia dalam tiga warna yang sesuai dengan warna kulit wanita Indonesia, yakni Porcelain (Merah Muda), Pearl (Kuning dan Cokelat Muda), serta Tan (Kuning dan Cokelat Tua). Harga Rp90.000.

11. Somethinc

Sumber: Shopee

Diciptakan khusus untuk warna kulit wanita Indonesia, cushion ini diformulasikan dengan Breathable Technology dan juga non comedogenic, loh! Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++ juga tidak akan menyumbat pori-pori kamu. Selain itu, makeup kamu juga bakal tahan lama, dan memberikan hasil akhir wajah kamu tampak glowing dan sehat. Harga Rp185.900.

12. Mineral Botanica

Rekomendasi Cushion Lokal Merk Terbaik untuk Makeup Kamu - Mineral Botanica
Sumber: Mineral Botanica

Cushion dari Mineral Botanica mengandung air mineral alami untuk menghaluskan kulit dan juga dilengkapi dengan bahan-bahan anti pollution, UV Filter, Moisturising dan Whitening effect. Sehingga dapat melindungi kulit wajah dari udara kotor dan pengaruh buruk sinar matahari, menyerap kelebihan minyak di wajah, mencerahkan, dan mempertahankan elastisitas kulit agar tampak lebih muda. Cushion ini memberikan finish dewy dan memiliki variasi shade, yaitu Light, Medium, Rose, dan Beige. Harganya sekitar Rp129.000.

13. Zoya Cosmetics Flawless Mineral Cushion

Sumber: Blibli

Produk base makeup yang dibesut dengan teknologi Korea pertama di Indonesia ini menggunakan formula yang disesuaikan dengan kondisi kulit perempuan di Indonesia. Zoya Cosmetics Flawless Mineral Cushion juga menawarkan kemampuan all-in-one yang dapat menutup noda wajah dengan sempurna, melindungi kulit dari sinar matahari, serta mengontrol minyak berlebih di wajah kamu. Hasilnya, makeup kamu tampak halus. Harga 120.000.

14. Social Cosmetics

Sumber: BliBli

Merupakan cushion pertama di Indonesia dengan kombinasi BB Cream & CC Cream. Dilengkapi dengan kandungan Extract Lily, UV Filter dan Vitamin E membuat produk dari Social Cosmetics ini aman untuk digunakan semua jenis kulit wajah. Karena teksturnya BB Cream, cushion ini dapat menutupi flek di wajah kamu. Begitupun dengan CC Cream yang bekerja meratakan warna kulit wajah sehingga kamu akan tampak lebih fresh dan natural. Memberikan hasil akhir semi matte pada makeup kamu. Harga Rp164.500.

Nah itu tadi 14 Rekomendasi Merk Cushion Lokal Yang Bagus Dan Terbaik untuk kebutuhan makeup kamu yang semuanya bisa kamu dapatkan pada official store di marketplace langganan kamu. Karena ini termasuk barang yang rentan, kamu harus menggunakan pengiriman terpercaya yang dapat menjamin barang kamu selamat. Tentu Anteraja bisa menjamin barang kamu aman, sehingga kamu nggak perlu khawatir. Yuk segera Cek Ongkir untuk pilih opsi pengiriman ke wilayah kamu, serta jangan lupa untuk Cek Resi supaya bisa lacak barang kiriman kamu dengan akurat!

Kalau kamu bingung untuk memilih merk mana yang cocok, kamu bisa menentukannya dari kebutuhan kulit kamu, karena masing-masing merk memiliki hasil akhir yang berbeda. Yang penting ikuti rekomendasi merk di atas ya, karena semuanya adalah produk lokal yang nggak kalah dengan merk impor. Dengan membeli produknya berarti kamu mendukung produk lokal untuk mampu bersaing di pasar internasional.

Untuk kamu yang mencintai barang-barang lokal dan selalu ingin memakai produk-produk Lokal, Anteraja menyediakan berbagai macam Artikel tentang Produk-produk kecantikan Lokal terbaik seperti:

Baca Juga: 11 Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Kulit Sensitif