9 Platform Dropship Terbaik untuk Jualan Online di Indonesia

Platform Dropship Terbaik untuk Jualan Online di Indonesia

Beberapa dari kamu pasti sudah memutuskan untuk menjalankan bisnis dropship. Selain mudah, keuntungannya dari bisnis dropship bisa sangat menjanjikan. Tetapi ada beberapa tahapan sebelum kamu memulai bisnis dropship, supaya bisnis dropship kamu bisa berjalan dengan lancar. Nah tahapan utama yang harus kamu lakukan dalam menjalankan bisnis dropship adalah mencari supplier. Supplier bertugas untuk menyediakan barang-barang yang akan kamu tawarkan kepada calon pelanggan kamu, jadi sangat penting untuk mencari supplier yang dapat membantu bisnis kamu. 

Ada beberapa ketentuan supplier yang perlu kamu pertimbangkan, supaya kamu tidak sulit untuk bekerja sama dengan mereka. Yang pertama, mereka harus memiliki kebijakan pengembalian barang, karena jika barang yang kamu beli ada kerusakan, kamu bisa menukar atau mengembalikan barang tersebut. Kemudian supplier harus memiliki produk yang bagus, supaya pelanggan kamu tidak kecewa dengan barang yang dibeli. Pilihan cara pembayaran juga harus diperhatikan supaya tidak menyulitkan kamu membayar barang yang kamu beli. Untuk itu, kamu harus lihat 9 platform dropship terbaik untuk kamu jadikan supplier supaya bisa membantu kamu menjalankan bisnis dropship. Yuk langsung simak!

Platform Dropship Indonesia Terbaik

1. Camou

Platform Dropship Terbaik untuk Jualan Online di Indonesia - Camou

Camou menyediakan program dropship yang bisa kamu manfaatkan untuk menjalankan bisnis dropship kamu. Camou menjual produk sandal pria maupun wanita yang keren-keren dan menarik, cocok banget ditawarkan untuk calon pelanggan kamu. Jangan khawatir, karena produk-produk Camou memiliki harga yang terjangkau, jadi kamu bisa menaikkan harga untuk keuntungan kamu dalam menjadi dropshipper.

2. Mitrabakul

Platform Dropship Terbaik untuk Jualan Online di Indonesia - Mitrabakul

Mitrabakul adalah penyedia program dropship yang memiliki berbagai produk impor yang murah dan beragam. Kamu bisa menemukan aksesoris handphone yang lucu dan murah, pakaian pria, wanita, dan anak-anak, juga beberapa produk kecantikan yang nggak kalah murah. Cocok banget nih buat target pasar di Indonesia yang masyarakatnya sangat menyukai produk-produk seperti tadi. Dengan mitrabakul, kamu nggak perlu kesulitan untuk mencari barang-barang impor dari Tiongkok yang memiliki harga sangat murah.

3. Dropshipaja

Platform Dropship Terbaik untuk Jualan Online di Indonesia - Dropshipaja

Dropshipaja menyediakan produk-produk mulai dari case handphone, T-Shirt, Mug, powerbank, topi, custom kartu e-money, dan masih banyak produk lainnya yang bisa kamu jual. Selain menyediakan program dropship, dropshipaja juga akan membimbing kamu untuk menjalankan bisnis dropship. Ada komunitas online maupun offline yang bisa dijadikan untuk tempat kamu sharing dan belajar soal dropship.

4. Winmarket

Platform Dropship Terbaik untuk Jualan Online di Indonesia - Winmarket

Winmarket memiliki ratusan ribu produk yang siap untuk diperjualkan oleh para dropshiper. Selain itu, winmarket sudah tersebar di beberapa wilayah Indonesia, salah satunya Sumatera Utara, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Balikpapan, dan Palu. Tujuannya agar semua UMKM dan di Indonesia memiliki toko online dan brand-nya sendiri. Jadi cocok banget buat kamu yang tinggal di daerah-daerah tersebut, supaya bisa tetap nyaman dalam menjalankan bisnis dropship

(Baca juga: Bisnis Dropship tanpa modal)

5. Bandros

Platform Dropship Terbaik untuk Jualan Online di Indonesia - Bandros

Bandros menyediakan produk pakaian pria dan wanita yang akan menarik calon pelanggan kamu. Banyak juga produk hijab dan anak-anak yang banyak dicari oleh orang. Selain itu harganya yang murah juga sangat menarik untuk kamu pertimbangkan, supaya kamu bisa mendapatkan keuntungan lebih dalam menjalankan bisnis dropship.

6. Sahabatdropshipper

Platform Dropship Terbaik untuk Jualan Online di Indonesia - Sahabatdropshipper

Sahabatdropshipper punya produk yang keren-keren nih, untuk kamu tawarkan ke calon pelanggan kamu. Mulai dari pakaian pria, wanita, dan produk hijab yang lucu-lucu bagi kaum hawa. Selain itu, sahabatdropshipper juga punya tiga pilihan membership, dari mulai 3 bulan, 6 bulan, hingga 1 tahun. Dengan membayar membership tersebut, kamu akan mendapatkan banyak benefit seperti transaksi unlimited, white label dropship, resi otomatis, bahkan dropship academy. Nah kamu tinggal tentukan deh, membership yang cocok dengan kamu.

7. Tokodistributor

Platform Dropship Terbaik untuk Jualan Online di Indonesia - Tokodistributor

Nah di tokodistributor, kamu nggak perlu bingung untuk menentukan barang apa yang ingin kamu jual, karena di sini banyak sekali barang-barang yang bisa jual untuk bisnis dropship kamu. Mulai dari barang elektronik, fashion dan aksesoris, handphone, bahkan sembako, sayuran, dan lauk pauk. Jadi kamu memiliki banyak pilihan untuk menjual produk kepada calon pelanggan kamu jika kamu menggunakan tokodistributor

(Baca juga: Tips Berjualan Di Shopee)

8. Tanahabang

Platform Dropship Terbaik untuk Jualan Online di Indonesia - Tanahabang

Kalau kamu ingin menjual pakaian pria dan wanita yang keren-keren, tanahabang perlu kamu pertimbangkan sebagai supplier kamu. Karena pakaian yang dijual memiliki harga yang sangat murah yang pastinya akan disukai oleh calon pelanggan kamu. Untuk membeli barang dari tanahabang, kamu harus membeli minimal 4 pcs barang. Tapi jangan bingung, karena berbagai merk pakaian bisa kamu dapatkan di sini.

9. Resellerdropship

Platform Dropship Terbaik untuk Jualan Online di Indonesia - Resellerdropship

Resellerdropship memiliki kategori produk lengkap, mulai dari sepatu, sandal, baju, busana muslim, jaket, sweater, topi, tas, dompet, sabuk, dan masih banyak lagi. Semakin lengkap produk yang kamu jual, semakin banyak juga penjualan kamu. Dengan banyaknya produk yang ditawarkan, kamu juga nggak akan kehabisan model produk untuk dipasarkan di toko kamu.

(Baca juga: Tips Berjualan Di Tokopedia)

Untuk kamu yang ingin menekuni Bisnis Dropship lebih dalam atau yang ingin mengetahui tentang Cara menjadi Dropshipper dan ide-ide bisnis lainnya tenang saja Anteraja sudah menyediakan Artikelnya tentang bisnis untuk kamu loh! Berikut ialah Artikel Tentang menjadi Dropship dan Bisnis untuk kamu:

Nah itu tadi tips-tips dan rekomendasi platform dropship terbaik yang dapat membantu kamu dalam menjalankan bisnis dropship. Ada tips terakhir nih dalam memilih supplier, supaya pelanggan puas dengan pelayanan kamu. Kamu perlu mencari supplier yang menyediakan layanan pengiriman menggunakan Anteraja, karena Anteraja menjamin barang yang kamu kirim bisa sampai dengan tepat waktu hingga ke tangan pelanggan. Dan nggak perlu khawatir mahal, soalnya dengan Rp. 10.000 kamu udah bisa nikmati layanannya! Sudah murah, cepat lagi! Tunggu apalagi? Coba deh kamu langsung cek ongkir untuk buktikan murahnya! Nah jangan lupa juga fitur tracking paket yang selalu tersedia buat kamu yang menggunakan layanan Anteraja. Cek resi langsung untuk lacak paket kamu, supaya pelanggan kamu semakin puas dengan pelayanan kamu!

Langsung tentukan aja platform dropship yang sesuai dengan kriteria kamu dan segera untuk memulai bisnis dropship kamu. Siapa tau kamu bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari bisnis dropship. Apapun itu, jangan menyerah dalam menjalankan bisnis, karena dalam membangun bisnis diperlukan proses yang panjang. Selamat mencoba!