Rekomendasi Batik Pria Terbaik di Indonesia Untuk Ke Undangan
Update Aja

12 Rekomendasi Batik Pria Terbaik di Indonesia Untuk Ke Undangan

Batik adalah warisan asli Indonesia yang harus kita apresiasi dan kita banggakan, karena batik adalah budaya leluhur yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Salah satu cara untuk mengapresiasi batik adalah menggunakan batik ketika menghadiri acara formal, seperti kondangan, pelantikan, wisuda, dan sebagainya. Bahkan batik sekarang sudah menjadi lebih modern untuk menjangkau anak-anak muda supaya lebih menyukai dan mengapresiasi batik.

Memilih batik memang cukup sulit, karena ada banyak sekali motif yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Sehingga harus teliti dalam memilih batik untuk menemukan motif yang sangat sesuai dengan karakter kamu. Nah buat kamu para pembaca setia Anteraja yang ingin mencari batik, langsung aja kamu simak terus artikel ini. Soalnya Anteraja bakal memberikan kamu rekomendasi batik pria terbaik untuk dipakai ke kondangan dan acara formal lainnya. Jadi langsung simak aja yuk!

Rekomendasi Batik Pria dari Anteraja

1. Batik Keris

Rekomendasi Batik Pria Terbaik di Indonesia Untuk Ke Undangan - Batik Keris
Sumber: Batik Keris

Berdiri sejak tahun 1947 membuat Batik Keris sangat populer di Indonesia, apalagi tokonya sudah banyak tersebar di beberapa mall. Walaupun sudah sangat melegenda, Batik Keris memiliki harga yang cukup terjangkau. Untuk batik cetak pria memiliki harga 200 ribu hingga 500 ribu rupiah. Nah untuk batik tulisnya memang sedikit mahal, yaitu memiliki harga sekitar 2 juta hingga 9 juta rupiah.

2. Batik Danar Hadi

Rekomendasi Batik Pria Terbaik di Indonesia Untuk Ke Undangan - Batik Danar Hadi
Sumber: Batik Danar Hadi

Walaupun baru berdiri 20 tahun setelah Batik Keris berdiri, Batik Danar Hadi juga nggak kalah populer seperti Batik Keris. Berawal dari industri rumahan yang berasal dari Solo, sekarang Batik Danar Hadi sudah menjangkau pasar modern untuk anak-anak muda. Batik Danar Hadi memiliki harga sekitar 200 ribu hingga 500 ribu rupiah untuk motif cetak dan 500 ribu hingga 900 ribu rupiah untuk motif cap.

3. Batik Semar

Rekomendasi Batik Pria Terbaik di Indonesia Untuk Ke Undangan - Batik Semar
Sumber: Shopee

Sama-sama berasal dari Solo, Batik Semar berdiri jauh lebih dulu dibandingkan dengan Batik Danar Hadi, yaitu pada tahun 1949. Motifnya yang beragam serta harganya yang cukup terjangkau bisa menjadi pilihan kamu dalam memilih batik, soalnya Batik Semar bisa kamu beli mulai dari 100 ribu hingga 700 ribu rupiah. Batik Semar juga menyediakan batik tulis dalam bentuk kain ukuran 2×1 meter dengan harga 1 juta hingga 4 juta rupiah.

4. Batik Iwan Tirta

Rekomendasi Batik Pria Terbaik di Indonesia Untuk Ke Undangan - Batik Iwan Tirta
Sumber: Iwan Tirta Batik

Batik Iwan Tirta didirikan oleh maestro batik yang sangat terkenal di dunia internasional dengan perjalanannya dalam melestarikan batik melalui inovasi modern, Iwan Tirta dikenal telah menciptakan lebih dari 10.000 desain batik selama hidupnya. Memiliki spesialis pada batik tulis membuat Batik Iwan Tirta sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin mencari batik tulis. Produk batik tulis dari Batik Iwan Tirta memiliki harga sekitar 4 juta hingga 9 juta rupiah.

5. Batik Alleira

Rekomendasi Batik Pria Terbaik di Indonesia Untuk Ke Undangan - Batik Alleira
Sumber: Alleira Plaza

Walaupun baru berdiri pada tahun 2005, Batik Alleira sudah mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi dan sudah melebarkan sayapnya hingga pasar Eropa. Buat kamu yang sedang mencari batik tulis dengan harga yang cukup terjangkau, kamu bisa pertimbangkan Batik Alleira ini. Untuk batik cetak memiliki harga 100 ribu hingga 250 ribu rupiah dan untuk batik tulisnya memiliki harga 800 ribu hingga 2 juta rupiah.

6. Batik Bateeq

Rekomendasi Batik Pria Terbaik di Indonesia Untuk Ke Undangan - Batik Bateeq
Sumber: Batik Bateeq

Nah buat kamu para anak muda yang ingin batik dengan motif yang lebih modern, coba deh kamu cek produk-produk batik dari merk Bateeq. Bahkan tidak hanya kemeja, Bateeq juga menyediakan outerwear dengan motif batik yang keren-keren. Harga produk kemeja yang ditawarkan Bateeq berkisar antara 100 ribu hingga 900 ribu rupiah dan untuk produk outerwear berkisar antara 1 juta hingga 1,5 juta rupiah.

7. Batik Sogan Rejodani

Rekomendasi Batik Pria Terbaik di Indonesia Untuk Ke Undangan - Batik Sogan Rejodani
Sumber: Shopee

Batik Sogan Rejodani berdiri di Sleman pada tahun 2002, nama Rejodani berasal dari nama dusun di Kabupaten Sleman tempat perusahaan batik ini pertama dibuat. Motif dari Batik Sogan Rejodani menanamkan banyak sekali nilai-nilai Islam, karena penduduk Dusun Rejodani hampir semuanya beragama Islam. Nah jika kamu berminat, langsung aja kamu cek produk-produknya dan siapkan uang sekitar 300 ribu hingga 500 ribu rupiah untuk membelinya.

8. Galeri Batik Jawa

Rekomendasi Batik Pria Terbaik di Indonesia Untuk Ke Undangan - Galeri Batik Jawa
Sumber: Galeri Batik Jawa

Tidak seperti merk-merk batik lainnya yang sudah menggunakan teknik cetak, Galeri Batik Jawa tetap mempertahankan batik indigo natural. Buat kamu yang belum tau, batik indigo adalah batik yang menggunakan pewarna alam yaitu indigofera tinctoria. Warna yang diperoleh dari proses fermentasi daun pohon indigo. Tidak ada harga pasti dari produk-produk Galeri Batik Jawa, namun diperkirakan harganya berkisar antara 100 ribu hingga 900 ribu rupiah.

9. Batik H Santoso

Rekomendasi Batik Pria Terbaik di Indonesia Untuk Ke Undangan - Batik H Santoso
Sumber: Shopee

Jika kamu sedang mengunjungi Kota Pekalongan, kamu harus banget lihat-lihat produk batik dari Batik H. Santoso, karena batik khas Kota Pekalongan ini juga nggak kalah dalam menawarkan kualitas batik terbaik. Nah Batik H. Santoso menyediakan batik dalam bentuk kain, jadi bisa kamu sesuaikan dengan selera dan bentuk tubuh kamu. Harganya juga terjangkau banget, karena untuk kain ukuran 2×1 meter memiliki harga 50 ribu rupiah aja!

10. Batik Trusmi

Rekomendasi Batik Pria Terbaik di Indonesia Untuk Ke Undangan - Batik Trusmi
Sumber: Batik Trusmi

Ingin membeli batik dengan harga mulai dari 30 ribu rupiah? Berart Batik Trusmi bisa jadi pilihan kamu! Berbagai motif batik pria mulai dari 30 ribuan rupiah aja, jadi kamu bisa beli dengan jumlah yang banyak untuk stok di rumah. Nggak hanya yang murah, Batik Trusmi juga menyediakan batik premium untuk pria dengan harga 200 ribu hingga 400 ribu rupiah. Jadi tinggal pilih aja mana yang paling cocok dengan kantong kamu! 

11. Batik Agrapana

Rekomendasi Batik Pria Terbaik di Indonesia Untuk Ke Undangan - Batik Agrapana
Sumber: Tokopedia

Nggak hanya motifnya yang beragam dan keren-keren, Batik Agrapana juga memiliki batik dengan desain slim fit yang pasti disukai oleh para pria. Beragam model lengan panjang dan lengan pendek dengan berbagai motif nggak bakal bikin kamu bosan. Kebetulan juga Batik Agrapana sedang diskon besar-besaran, sehingga kamu bisa membeli batik ini dengan harga mulai dari 100 ribu hingga 270 ribu rupiah aja!

12. Batik Pradawita

Rekomendasi Batik Pria Terbaik di Indonesia Untuk Ke Undangan - Batik Prawadita
Sumber: Tokopedia

Sering merasa panas jika memakai batik? Tentu kamu harus menghindari batik yang menggunakan furing, karena lapisan furing pada batik dapat membuat panas pada tubuh kamu. Nah semua jajaran produk batik dari Batik Pradawita tidak memakai lapisan furing, sehingga nggak bakal bikin badan kamu terasa panas. Jadi langsung aja kamu kepoin produk Batik Pradawita yang sedang diskon hingga 80%, sehingga harganya mulai dari 50 ribu rupiah aja!

Untuk para pembaca Setia Anteraja kami tidak hanya menyediakan Rekomendasi Batik terbaik saja loh! kami juga menyediakan berbagai macam rekomendasi produk fashion lokal dan non lokal terbaik lainnya seperti:

Jadi kamu udah cek satu-satu belum dari produk batik yang Anteraja rekomendasikan? Kalau belum, langsung aja kamu cek sekarang. Siapa tau lagi ada diskon besar-besaran yang bakal bikin kamu untung! Biar makin untung lagi, tentu kamu harus gunakan pengiriman yang cepat dengan harga yang terjangkau. Apalagi kalau bukan Anteraja yang selalu memberi kamu keuntungan, yaitu dengan harga yang murah dan fitur tracking paket akurat. Makanya kamu  langsung cek ongkir sekarang deh untuk info lebih lanjut! Kalau paket kamu udah dikirim, langsung aja deh input nomor resi kamu saat cek resi untuk lacak posisi paket kamu. Pastikan kamu pakai Anteraja terus, ya!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *