Rekomendasi Merk Frame Kacamata yang Bagus dan Stylish
Update Aja

12 Rekomendasi Merk Frame Kacamata yang Bagus dan Stylish 2021

Kacamata memang sudah menjadi kebutuhan bagi orang-orang yang tidak memiliki penglihatan normal, atau biasa disebut rabun. Sehingga kacamata selalu menjadi barang yang harus diganti secara berkala, minimal satu tahun sekali. Nggak hanya untuk orang rabun, kacamata juga bisa menambah style dan mendukung outfit yang kamu gunakan. Makanya kacamata juga bisa digunakan oleh semua orang. 

Memang harus melalui banyak pertimbangan untuk memilih kacamata yang tepat, karena kacamata akan digunakan pada bagian wajah yang pastinya akan mudah terlihat. Sehingga dibutuhkan model yang sesuai dengan tipe wajah agar terlihat bagus dan malah tidak terlihat aneh. Untuk itu kamu harus simak dulu hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli kacamata, agar penggunaan kacamata malah membuat kamu tambah keren. Yuk simak!

Hal yang Diperhatikan Sebelum Membeli Kacamata

Rekomendasi Merk Frame Kacamata yang Bagus dan Stylish - Hal yang Diperhatikan Sebelum Membeli Kacamata

1. Tipe Wajah kamu

Frame kacamata juga harus disesuaikan dengan tipe wajah kamu, supaya tidak membuat wajah kamu malah terlihat aneh ketika memakai kacamata. Apalagi buat kamu yang baru menggunakan kacamata, pasti akan sangat berbeda ketika menggunakan kacamata. Nah ada beberapa tipe wajah yang bisa kamu sesuaikan dengan model frame kacamata tertentu.

  • Wajah Bulat

Wajah bulat cenderung tidak memiliki sudut, sehingga dibutuhkan kacamata dengan bingkai bersudut misalnya seperti bingkai berbentuk persegi dan poligon. Hindari lensa berbentuk lingkaran yang tidak terlalu cocok untuk digunakan pada wajah dengan tipe bulat.

  • Wajah Oval

Orang-orang yang memiliki wajah oval cukup beruntung, karena hampir semua model frame kacamata cocok untuk digunakan. Kamu pun juga lebih mudah bereksperimen dalam memilih frame kacamata agar bisa tampil lebih keren dan berbeda. Makanya kamu bisa langsung mencoba berbagai frame kacamata jika wajah kamu berbentuk oval.

  • Wajah Persegi

Wajah persegi cenderung memiliki garis rahang yang tegas dan kaku, sehingga kamu harus dihindari frame kacamata dengan sudut yang lancip. Frame berbentuk oval atau lingkaran mungkin lebih cocok untuk kamu. Tentu kamu juga harus menyesuaikannya dengan selera, sehingga kamu harus mencobanya secara langsung.

2. Bahan Frame

Ada banyak bahan frame kacamata yang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga kamu harus memilih yang tepat. Ada bahan titanium dengan bobot yang ringan dan tahan banting, namun cenderung sulit untuk dibentuk sehingga tidak memiliki banyak variasi dan memiliki harga yang relatif tinggi. Kemudian bahan plastik dengan bobot yang ringan dan rapuh, namun variasinya cukup banyak karena mudah dibentuk dan memiliki harga yang relatif murah. Terakhir adalah bahan logam yang cukup ideal, dengan bobotnya yang ringan, tahan banting, dan harganya yang tidak terlalu tinggi. Namun logam dapat menyebabkan alergi pada kulit sensitif, sehingga kamu harus sangat mempertimbangkannya.

3. Lensa

Nggak hanya frame yang memiliki banyak pilihan, lensa pun juga banyak jenisnya. Yang paling umum yaitu lensa minus, plus, progresif, dan silinder yang harus disesuaikan dengan kebutuhan mata kamu. Kemudian ada juga lensa transition yang dapat berubah warna tergantung paparan cahaya, jika kamu berada di luar ruangan yang banyak terpapar sinar matahari maka lensa akan menjadi gelap untuk menghindari pancaran sinar UV. Semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget tentunya, karena semakin bagus lensa yang digunakan maka akan ada biaya besar yang harus dikeluarkan.

Nah itu tadi beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam memilih kacamata yang tepat, agar kamu tidak salah dalam memilih kacamata yang nantinya dapat membuat kamu menyesal. Apalagi kacamata memiliki harga yang tidak murah, sehingga uang yang dikeluarkan harus sesuai dengan yang diinginkan. Nah kalau gitu kamu coba simak dulu deh rekomendasi merk frame kacamata di bawah ini, siapa tau ada yang sesuai dengan selera kamu!

Rekomendasi Merk Frame Kacamata Terbaik

1. Frame Kacamata Oakley

Rekomendasi Merk Frame Kacamata yang Bagus dan Stylish - Frame Kacamata Oakley
Sumber: Tokopedia

Oakley merupakan merk yang sangat populer dengan produk frame kacamata. Terkenal dengan modelnya yang sporty membuat frame kacamata Oakley sangat cocok untuk menunjang kegiatan olahraga yang kamu lakukan, apalagi daya tahannya juga cukup kuat sehingga bisa lebih awet dan tahan lama. Nah untuk harganya, frame kacamata Oakley dibanderol sekitar 2 juta hingga 5 juta rupiah.

2. Frame Kacamata Nike

Rekomendasi Merk Frame Kacamata yang Bagus dan Stylish - Frame Kacamata Nike
Sumber: Tokopedia

Kemudian ada merk Nike yang juga memiliki jajaran produk frame kacamata. Dengan modelnya yang cukup standar, mungkin frame kacamata Nike lebih cocok untuk anak-anak muda yang baru pertama kali ingin membeli frame kacamata. Harganya pun juga relatif terjangkau, karena harga dari frame kacamata Nike berkisar antara 900 ribuan hingga hingga 3 juta rupiah.

3. Frame Kacamata Calvin Klein

Rekomendasi Merk Frame Kacamata yang Bagus dan Stylish - Frame Kacamata Calvin Klein
Sumber: Tokopedia

Ingin sedikit bergaya namun tidak mau mengeluarkan uang yang terlalu besar? Mungkin frame kacamata dari Calvin Klein bisa jadi pertimbangan kamu. Memiliki jajaran produk dengan harga mulai dari 1 jutaan aja, Calvin Klein menawarkan model frame kacamata yang lebih stylish. Apalagi Calvin Klein juga menyediakan banyak sekali frame sunglasses yang cocok untuk menemani liburanmu nanti!

4. Frame Kacamata Guess

Rekomendasi Merk Frame Kacamata yang Bagus dan Stylish - Frame Kacamata Guess
Sumber: Guess

Walaupun Guess dikenal dengan brand fashion yang memiliki harga cukup tinggi, namun frame kacamata Guess malah memiliki harga yang relatif terjangkau. Mirip dengan Calvin Klein, Guess lebih banyak menghadirkan frame sunglasses dengan model yang sangat stylish, sehingga cocok untuk menambah style kamu ketika berpergian. Frame kacamata Guess dibanderol dari harga 900 ribuan dan frame untuk anak-anak mulai dari 700 ribuan rupiah.

5. Frame Kacamata Emporio Armani

Rekomendasi Merk Frame Kacamata yang Bagus dan Stylish - Frame Kacamata Emporio Armani

Ratusan model frame kacamata dari Emporio Armani bakal memberikan kamu pilihan yang sangat banyak, pasalnya Emporio Armani memiliki model frame yang cocok untuk kalangan remaja hingga orang tua. Dari model full frame, half rim, hingga rimless semuanya tersedia untuk kamu, jadi langsung aja siapkan budget sekitar 2 jutaan untuk membelinya!

6. Frame Kacamata Ray Ban

Rekomendasi Merk Frame Kacamata yang Bagus dan Stylish - Frame Kacamata Ray Ban
Sumber: Tokopedia

Siapa yang tidak tau merk ini? Bahkan Rayban seringkali menjadi merk frame kacamata yang pertama kali terlintas di pikiran. Memang Rayban juga sudah sangat dikenal dengan ribuan model frame kacamata yang ditawarkan. Dengan modelnya yang kalem, Rayban sukses menggaet para remaja yang ingin menggunakan kacamata. Makanya segera siapkan uang sekitar 2 jutaan rupiah jika kamu berminat!

7. Frame Kacamata Quiksilver

Rekomendasi Merk Frame Kacamata yang Bagus dan Stylish - Frame Kacamata Quiksilver
Sumber: Shopee

Seperti yang kita tau, Quicksilver adalah merk yang identik dengan olahraga surfing. Sehingga model frame kacamata dari Quicksilver cenderung ke arah sporty. Mungkin Quicksilver sangat cocok untuk kamu yang lebih suka bergaya casual dan tidak terlalu cocok untuk gaya formal. Namun dengan menawarkan frame kacamata yang cukup kokoh, frame kacamata dari Quicksilver memiliki harga mulai dari 600 ribuan aja.

8. Frame Kacamata Levi’s

Rekomendasi Merk Frame Kacamata yang Bagus dan Stylish - Frame Kacamata Levis
Sumber: Tokopedia

Sama seperti Rayban, Levi’s juga menawarkan model frame kacamata yang anak muda banget. Beberapa modelnya memiliki frame tebal yang pasti sangat disukai anak-anak muda, sehingga kamu bisa semakin bergaya dengan frame kacamata dari Levi’s ini. Harganya pun juga mirip-mirip, karena kamu bisa membelinya dengan harga mulai dari 2 jutaan rupiah!

9. Frame Kacamata Police

Rekomendasi Merk Frame Kacamata yang Bagus dan Stylish - Police
Sumber: Shopee

Kalau merk Police ini hampir mirip dengan merk Emporio Armani dengan berbagai model frame kacamata yang menjangkau kalangan remaja hingga orang tua. Berbagai model full frame, half rim, dan rimless juga tersedia, sehingga merk Police ini mungkin bisa menjadi alternatif. Harganya justru lebih terjangkau, karena kamu bisa membelinya dengan harga mulai dari 1.5 juta rupiah.

10. Frame Kacamata Vedi Vero

Rekomendasi Merk Frame Kacamata yang Bagus dan Stylish - Frame Kacamata Vedi Vero
Sumber: Optik Tunggal

Nah buat kamu para wanita, ada merk frame kacamata khusus nih untuk kamu yaitu Vedi Vero. Merk asal Korea Selatan ini memiliki desain yang menjadi favorit para artis Korea Selatan, jadi kamu bisa membeli frame kacamata dari Vedi Vero jika kamu ingin mengikuti gaya artis Korea Selatan yang kamu idolakan. Langsung aja kamu siapkan uang sekitar 2.6 juta rupiah untuk membelinya!

11. Frame Kacamata Gucci

Rekomendasi Merk Frame Kacamata yang Bagus dan Stylish - Frame Kacamata Gucci
Sumber: Shopee

Kalau kamu ingin tampil bergaya, kamu bisa memilih frame kacamata Gucci untuk dibeli. Walaupun produk-produk fashion dari Gucci memiliki harganya yang lumayan fantastis, namun harga frame kacamatanya relatif tidak terlalu mahal. Ada ribuan model frame kacamata dari Gucci yang bisa kamu beli dengan harga mulai dari 2.5 juta rupiah hingga 7 juta rupiah, jadi tinggal pilih aja sesuai selera dan budget kamu!

12. Frame Kacamata Puma

Rekomendasi Merk Frame Kacamata yang Bagus dan Stylish - Frame Kacamata Puma

Cenderung mirip dengan model frame kacamata dari Nike, mungkin Puma bisa menjadi alternatif yang tepat. Modelnya lebih mengarah untuk anak-anak hingga remaja yang baru ingin memakai kacamata, namun Puma juga menghadirkan model untuk remaja hingga orang dewasa. Harganya pun juga hampir mirip, karena frame kacamata Puma juga dibanderol mulai dari 900 ribuan. 

Itu tadi rekomendasi frame kacamata di tahun 2021 ini, makanya langsung aja sambangi optik langganan kamu kalau kamu merasa sudah membutuhkan kacamata! Atau juga buat kamu apabila ingin mengganti frame kacamata yang sudah kuno dengan model yang lebih bagus dan stylish.


Setelah melihat-lihat rekomendasi frame kacamata, jangan tutup dulu artikel ini! Anteraja memiliki berbagai opsi pengiriman untuk kamu yang sedang bingung dalam menentukan layanan pengiriman terpercaya. Kamu bisa mengirim barang dengan beberapa opsi pengiriman mulai dari Regular, Next Day, hingga Same Day yang bisa disesuaikan tergantung kebutuhan kamu. Makanya cek ongkir aja untuk info harga ongkirnya ke wilayah kamu, pasti nggak bikin kantong kamu jebol! Nggak hanya murah, Anteraja juga memberikan fasilitas tracking paket supaya kamu bisa cek resi untuk melacak paket dengan sangat mudah. Pokoknya nggak usah ragu deh untuk gunakan Anteraja, dijamin kamu pasti puas!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *