Usaha yang Cepat Menghasilkan Uang dengan Modal Sedikit
Update Aja

11 Usaha yang Cepat Menghasilkan Uang dengan Modal Sedikit

Siapa sih yang nggak ingin menjalankan bisnis yang cepat menghasilkan, namun dengan modal yang sedikit? Tentu kamu semua pasti kamu kan? Jangan bingung, ada banyak kok bisnis yang memenuhi kedua kriteria tadi. Apalagi jika kamu belum berani mengeluarkan banyak modal untuk berbisnis, maka rekomendasi bisnis di bawah ini mungkin cocok dengan kamu.

Nah nggak usah lama-lama, coba deh kamu langsung terusin baca artikel ini. Soalnya ada banyak banget rekomendasi bisnis/usaha yang cepat menghasilkan uang, namun dengan modal yang nggak bikin kantong kamu jebol. Tapi kamu harus perhatikan dulu tips-tips usaha dari Anteraja, supaya kamu memiliki referensi untuk berbisnis. Yuk langsung simak ya!

Tips Usaha dari Anteraja

1. Kenali Produk Kamu

Usaha yang Cepat Menghasilkan Uang dengan Modal Sedikit - Kenali Produk Kamu

Sangat penting untuk mengetahui dan mengenal terkait produk yang kamu jual, supaya kamu bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dari pelanggan kamu. Selain itu, kamu juga perlu mengetahui apakah produk yang kamu jual akan laku atau tidak, karena ada beberapa produk musiman yang hanya laku disaat-saat tertentu. Kamu juga bisa mempromosikan produk yang kamu jual dengan mudah jika kamu mengenal spesifikasi produk yang kamu jual. Sehingga 

2. Ketahui Target Pasar Kamu

Usaha yang Cepat Menghasilkan Uang dengan Modal Sedikit - Ketahui Target Pasar Kamu

Selain mengetahui produk yang dijual, kamu juga perlu mengetahui target pasar kamu. Target pasar kamu bisa dikelompokkan berdasarkan usia, jenis kelamin, status pendidikan, kondisi ekonomi, dan kebiasaan. Jika kamu sudah mengetahuinya, maka kamu bisa menyiapkan strategi berjualan dan strategi pemasaran yang tepat untuk target pasar kamu. Berbedanya usia atau jenis kelamin akan berpengaruh pada strategi bisnis kamu, karena strategi kamu harus efektif dalam menyasar para calon konsumen.

3. Promosi

Usaha yang Cepat Menghasilkan Uang dengan Modal Sedikit - Promosi

Kamu harus meningkatkan awareness masyarakat terhadap bisnis baru dan produk yang kamu tawarkan, salah satunya dengan melakukan promosi. Kamu bisa memanfaatkan platform online maupun offline untuk melakukan promosi, sesuai dengan target pasar kamu. Menyebar brosur dan pamflet atau membuat spanduk adalah salah satu cara promosi offline. Jika kamu ingin melakukan promosi online, kamu bisa menggunakan media sosial dan manfaatkan fitur ads yang ditawarkan.

4. Jangan Takut Berinovasi

Usaha yang Cepat Menghasilkan Uang dengan Modal Sedikit - Jangan Takut Berinovasi

Ada banyak hal yang bisa kamu inovasikan dalam bisnis kamu, mulai dari menginovasikan sistem transaksi, sistem pemasaran, bahkan menginovasikan produk yang kamu jual. Menginovasikan sistem pengiriman juga sangat penting, apalagi kamu juga melakukan penjualan melalui online. Nah pengiriman yang cepat pasti akan menambah kepuasan pelanggan kamu ketika berbelanja, sehingga kamu harus memberikan pengiriman terbaik. Coba deh kamu gunakan Anteraja, layanan pengiriman yang cepat, akurat, dan sudah berpengalaman. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa cek ongkir sekarang untuk kepoin opsi pengiriman dan harga ongkir yang ditawarkan!

5. Jangan Pernah Menyerah

Usaha yang Cepat Menghasilkan Uang dengan Modal Sedikit - Jangan Mudah Menyerah

Menyerah adalah hal yang harus dibuang ketika kamu ingin berbisnis, karena kamu memerlukan tekad yang kuat untuk menjalankan bisnis. Jika kamu merasa bisnis kamu kurang berhasil, maka coba untuk berinovasi atau membuat bisnis baru. Membuat bisnis memang berisiko, sehingga ada masanya kamu akan berhasil dan gagal. Maka itu kamu harus persiapkan strategi bisnis yang matang untuk mencegah kegagalan.

Rekomendasi Usaha yang Cepat Menghasilkan Uang

1. Bisnis Frozen Food

Usaha yang Cepat Menghasilkan Uang dengan Modal Sedikit - Bisnis Frozen Food

Frozen food dapat disimpan dengan jangka waktu yang cukup lama, sehingga frozen food selalu menjadi pilihan sebagian orang untuk menyiapkan bahan makanan. Kamu bisa membuat inovasi-inovasi menu frozen food yang baru, sehingga menu frozen food semakin banyak dan tidak membosankan. Namun kamu perlu perhatikan kemasan dan penyimpanan yang digunakan, karena makanan adalah bahan konsumsi yang harus diperhatikan kebersihan dan kesegarannya.

2. Bisnis Makanan

Usaha yang Cepat Menghasilkan Uang dengan Modal Sedikit - Bisnis Makanan

Membeli makanan di luar sudah menjadi kebiasaan banyak orang, sehingga bisnis makanan cukup merebak di kota-kota besar. Banyak sekali jenis makanan yang bisa kamu jual, mulai dari makanan rumahan hingga makanan cepat saji. Perhatikan wilayah tempat kamu berjualan, karena jika kamu berada di wilayah perkantoran, makanan cepat saji akan lebih cocok untuk dijual di sana.

3. Bisnis Obat Herbal

Usaha yang Cepat Menghasilkan Uang dengan Modal Sedikit - Bisnis Obat Herbal

Popularitas obat kimia memang sudah tidak perlu dipertanyakan, namun masih banyak orang yang lebih mempercayai obat herbal untuk menyembuhkan penyakit. Apalagi jika kamu bisa menjual obat herbal dari hasil tanaman kamu sendiri, maka kamu bisa mendapatkan untung semakin banyak. Namun perlu mempelajari banyak hal tentang obat herbal dan cara mengolahnya, hingga menjadi obat yang ampuh dalam menyembuhkan penyakit.

4. Bisnis Thrift

Usaha yang Cepat Menghasilkan Uang dengan Modal Sedikit - Bisnis Thrift

Thrifting atau membeli pakaian bekas layak pakai sedang sangat digandrungi beberapa tahun terakhir, karena banyak pakaian-pakaian branded yang memiliki harga sangat murah. Kamu cukup perlu mencari supplier pakaian bekas layak pakai yang bisa dipercaya untuk menyuplai pakaian untuk kamu jual. Perlu ketelitian untuk memilih pakaian branded yang masih layak pakai, sehingga pakaian tersebut diminati dan masih memiliki harga jual.

5. Bisnis Hijab

Usaha yang Cepat Menghasilkan Uang dengan Modal Sedikit - Bisnis Hijab

Selain menjadi alat untuk menutup aurat, hijab sudah menjadi produk fashion dengan banyak model yang stylish dan trendy. Sehingga para wanita muslimah sangat suka berbelanja hijab dengan berbagai model, bahkan mereka bisa saja rutin membeli hijab dengan jumlah yang banyak. Kamu bisa mengawali bisnis hijab dengan menjadi reseller. Setelah memiliki banyak modal, kamu bisa membuat brand hijab kamu sendiri.

6. Bisnis Minuman Kekinian

Usaha yang Cepat Menghasilkan Uang dengan Modal Sedikit - Bisnis Minuman Kekinian

Minuman kekinian memang mudah menyasar para remaja yang penasaran akan sebuah hal baru, untuk itu bisnis minuman kekinian juga harus kamu pertimbangkan. Kamu bisa berjualan minuman kekinian yang sudah cukup populer dengan harga yang terjangkau, atau membuat inovasi terbaru. Buatlah gerai kecil-kecilan di tempat yang strategis sesuai dengan modal yang kamu miliki.

7. Bisnis Fashion

Usaha yang Cepat Menghasilkan Uang dengan Modal Sedikit - Bisnis Fashion

Fashion tidak akan pernah mati dan akan selalu berkembang mengikuti zaman, nggak heran bisnis fashion selalu memiliki kesempatan yang besar untuk berkembang. Carilah konveksi yang terpercaya dan buat pakaian yang sesuai dengan kemauan kamu. Buat desain yang anti-mainstream dan menarik supaya tidak membosankan. Buat awareness yang tinggi pada masyarakat tentang brand fashion kamu dengan melakukan promosi di berbagai platform.

8. Bisnis Vape

Bisa dibilang popularitas vape saat ini sudah merambah ke banyak kalangan, terlebih lagi para anak-anak muda. Kamu bisa lihat sendiri, toko vape tersebar dimana-mana dengan angka penjualan yang cukup menjanjikan. Yang terpenting dari bisnis vape adalah menjual liquid dan coil, karena kedua barang ini adalah barang yang paling laku pada bisnis vape.

9. Menjadi Penulis

Usaha yang Cepat Menghasilkan Uang dengan Modal Sedikit - Menjadi Penulis

Beberapa orang sangat suka menulis, mungkin kamu salah satunya. Jangan salah, hasil tulisan-tulisan yang kamu buat bisa diuangkan dan dapat menjadi penghasilan utama kamu. Kamu bisa menjadi freelance writer yang dicari oleh banyak perusahaan. Biasanya menjadi freelance tidak terlalu sibuk, sehingga kamu bisa menjadi pilihan freelance di banyak perusahaan. Simpan tulisan-tulisan yang pernah kamu buat untuk dijadikan portofolio kamu sebagai penulis.

10. Menjadi Dropshipper

Usaha yang Cepat Menghasilkan Uang dengan Modal Sedikit - Menjadi Dropshipper

Menjadi dropshipper sangat cocok untuk kamu yang ingin berbisnis, namun tidak memiliki modal dan waktu yang banyak. Kamu bisa menawarkan produk-produk yang selalu laku, seperti produk pakaian, makanan, aksesoris handphone, perlengkapan bayi, dan lain-lain. Cari supplier yang bisa kamu percaya untuk membantu bisnis kamu. Pertimbangkan juga produk yang ingin kamu jual, karena kamu harus menawarkan barang yang pasti laku supaya kamu bisa mendapatkan untung yang besar.

11. Menjadi Jasa Titip

Usaha yang Cepat Menghasilkan Uang dengan Modal Sedikit -  Menjadi Jasa Titip

Jastip atau jasa titip sangat dibutuhkan bagi orang-orang yang malas untuk datang ke toko dan membeli barang yang mereka inginkan, makanya jastip barang-barang mall banyak sekali tersebar di media sosial. Ternyata bisnis ini lumayan menguntungkan, karena kamu bisa mengambil keuntungan dengan menaikan harga jualnya.

Tidak hanya itu Anteraja juga menyediakan berbagai macam Artikel tentang Bisnis/Usaha dan cara-cara mengembangkan bisnis kamu untuk membantu kamu mengembangkan Bisnis dan juga untuk memberi kamu ide-ide tentang Bisnis, Berikut ialah Artikel tentang usaha/bisnis khusus untuk para pembaca Setia Anteraja:


Pasti dari sekian banyaknya rekomendasi bisnis di atas, ada bisnis yang bisa kamu pertimbangkan dengan matang deh! Makanya langsung aja pikirkan strategi dan persiapkan modal untuk memulainya, sebelum ide bisnis kamu diambil orang lain. Jangan lupa untuk selalu gunakan Anteraja sebagai partner pengiriman kamu, karena ada fitur tracking paket akurat bakal yang memudahkan. Tinggal input nomor resi yang diberikan saat cek resi, mudah kan? Jangan sampai pake yang lain ya!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *