12 Ide Usaha Makanan Terbaik dan Menguntungkan di Tahun 2020
Update Aja

12 Ide Usaha Makanan Terbaik dan Menguntungkan di Tahun 2021

Usaha kuliner memang nggak ada matinya. Karena bisnis tersebut memang selalu menggoda melalui variasinya di tiap zaman. Sebut saja era green tea, es kepal “Milo”, martabak Nutella, seblak, dan bermacam lain yang eksis di zamannya. Ya, memang semuanya berbasis tren. Tapi asalkan kita jadi “pemain” di awal, kita bisa menyabet berlimpah pelanggan atau bahkan dapat menciptakan tren yang mengundang keuntungan besar!

Bahkan, di zaman sekarang, kamu tidak perlu mengeluarkan modal besar untuk memulai usaha makanan, karena dapat dipasarkan secara online melalui media sosial, e-commerce dan layanan pesan makanan berbasis ojek online. Oleh karena itu, tidak ada salahnya bagimu untuk memulai usaha makanan kamu sendiri! 

Tertarik untuk membuka usaha makanan tetapi belum menentukan makanan apa yang akan kamu jual? Berikut kami rangkum beberapa ide usaha makanan terbaik dan paling menguntungkan saat ini, yuk simak!

12 Ide Usaha Makanan Terbaik dan Menguntungkan

1. Kebab

12 Ide Usaha Makanan Terbaik dan Menguntungkan di Tahun 2020 - Kebab

Makanan ini sukses mengantar banyak entrepreneur Indonesia meroket jadi miliuner, sebut saja Baba Rafi. Makanan khas timur tengah ini sudah lama menjadi favorit masyarakat Indonesia, sehingga tren kebab ini bisa dibilang cukup panjang. Mungkin karena rasanya yang akrab dengan lidah orang Indonesia dan praktis untuk dikonsumsi. Nah, bahan membuat kebab yang praktis, bisa ditemukan dalam bentuk frozen baik secara online atau dari supplier langsung. Namun, jika ingin kebab yang fresh kamu memerlukan beberapa peralatan khusus seperti pan dan kebab grill.

(Baca Juga: Ide Bisnis Online Untuk Pelajar)

2. Salad Buah

12 Ide Usaha Makanan Terbaik dan Menguntungkan di Tahun 2020 - Salad Buah

Selain memiliki rasa yang enak, salad buah juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh karena kandungan nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam bahan utamanya. Beberapa buah-buahan yang umum digunakan untuk membuat salad buah diantaranya adalah melon, strawberry, anggur, apel, pir, dan mangga. Kunci untuk membuat salad buah yang lezat adalah menggunakan buah yang segar, bukan buah beku maupun buah kalengan. Tren yang sedang populer belakangan ini adalah salad buah dengan topping oatmeal. Karena menggunakan bahan-bahan yang simpel dan murah, keuntungan yang besar bisa kamu dapatkan dari usaha salad buah ini!

3. Snack Makaroni

12 Ide Usaha Makanan Terbaik dan Menguntungkan di Tahun 2020 - Snack Makaroni

Snack makaroni yang sering dijumpai di sekolah ini juga bisa menjadi peluang bisnis menguntungkan loh! Snack makaroni renyah seperti ini bisa kamu modifikasi dengan menambahkan berbagai bumbu tabur aneka rasa dengan beberapa level pedas. Cara membuatnya juga cukup mudah, kamu hanya perlu merebus dan menggoreng makaroni kemudian mencampurkannya dengan bumbu tabur. Untuk menarik konsumen, kamu bisa menggunakan kemasan standing pouch dengan label brandmu sendiri.

4. Bawang Goreng

12 Ide Usaha Makanan Terbaik dan Menguntungkan di Tahun 2020 - Bawang Goreng

Hampir setiap makanan di Indonesia menggunakan bawang goreng sebagai pelengkapnya. Tak jarang pula, masyarakat menyetok bawang goreng dalam kemasan untuk teman makan di rumah. Maka dari itu, kamu bisa menjadikan ini peluang usaha makanan dengan menawarkan produk bawang goreng. Modal yang diperlukan untuk membuat bawang goreng tidak besar dan bisa mendapatkan keuntungan berjumlah besar. Produk bawang goreng juga cocok ditawarkan melalui e-commerce karena tidak mudah rusak dan basi dalam proses pengiriman. 

(Baca Juga: Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil)

5. Cireng Siap Goreng

12 Ide Usaha Makanan Terbaik dan Menguntungkan di Tahun 2020 - Cireng

Cireng adalah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari adonan tepung tapioka yang digoreng. Cireng ini termasuk kedalam usaha makanan yang memerlukan modal sedikit dalam pembuatannya dan kamu bisa mengeksplorasi resep cireng sendiri dengan cara menambahkan aneka isian. Cireng juga bisa kamu jual secara online lho, melalui teknik pembekuan atau frozen yang membuatnya lebih awet hingga sampai ke tangan konsumen. 

6. Martabak Aneka Topping

12 Ide Usaha Makanan Terbaik dan Menguntungkan di Tahun 2020 - Martabak Aneka Topping

Belakangan ini tren modifikasi dengan memadukan makanan tradisional dan modern sedang populer. Salah satunya martabak berbagai topping,  seperti martabak Oreo, martabak red velvet dan martabak Toblerone. Modifikasi ini terbukti menghasilkan produk baru yang diterima di lidah masyarakat Indonesia. Belum terlambat untuk mencoba bisnis martabak modern ini, kamu bisa mencoba sendiri menu martabak dengan jenis topping baru yang belum dimiliki kompetitor, supaya usahamu menjadi yang terdepan dalam menciptakan tren martabak aneka topping hingga meraih kepopuleran dan keuntungan besar.

7. Ayam Geprek

12 Ide Usaha Makanan Terbaik dan Menguntungkan di Tahun 2020 - Ayam Geprek

Masyarakat Indonesia terkenal dengan kecintaan nya dengan makanan pedas, salah satu makanan pedas yang sedang populer adalah ayam geprek. Kepopuleran ayam geprek ini sudah bertahan cukup lama yang membuktikan bahwa pasar makanan ini sangat potensial, dan dipilih oleh banyak pengusaha. Oleh karena itu, kamu harus berinovasi dengan menciptakan tren ayam geprek baru, seperti ayam geprek sambal matah yang pernah booming, sehingga kamu bisa menjadi trendsetter dan menghasilkan untung besar!

8. Catering Makanan Sehat

12 Ide Usaha Makanan Terbaik dan Menguntungkan di Tahun 2020 - Catering Makanan Sehat

Menerapkan pola hidup sehat semakin disadari oleh masyarakat, sehingga banyak dari mereka memilih makanan sehat. Nah, dari fenomena ini kamu bisa mencoba peluang untuk berjualan catering makanan sehat! Catering makanan sehat terdiri dari sayuran, karbohidrat, protein yang dimasak tanpa bahan pengawet dan MSG. Bisnis catering bisnis memiliki peluang dan keuntungan yang sangat` besar karena belum banyak pemain dari ide usaha makanan ini. 

9. Rice Bowl

12 Ide Usaha Makanan Terbaik dan Menguntungkan di Tahun 2020 - Ricebowl

Rice bowl ini cocok untuk ditawarkan di wilayah perkantoran atau sekitar kampus besar dimana konsumennya rata-rata adalah orang yang sibuk. Rice bowl biasanya dikemas dalam kemasan paper bowl praktis, berisikan nasi dan lauk seperti ayam, seafood, hingga daging sapi dengan aneka jenis saus dan tambahan telur. Dengan bahan yang terbilang sederhana, kamu bisa menghasilkan untuk berkali lipat dari usaha rice bowl ini.  

(Baca Juga: Tips Bisnis Frozen Food)

10. Roti Bakar

12 Ide Usaha Makanan Terbaik dan Menguntungkan di Tahun 2020 - Roti Bakar

Roti bakar adalah salah satu kuliner paling dicari bagi para pecinta roti. Terlebih lagi jika kamu menyediakan berbagai topping lezat seperti aneka selai, coklat meses, buah-buahan, kacang, hingga topping modern seperti cereal, marshmallow dan keju mozarella. Berjualan roti bakar juga tergolong mudah karena semua bahan baku banyak tersedia di pasaran dengan harga terjangkau. Sehingga modal yang kamu keluarkan tidak terlalu besar dan tentunya bisa menguntungkan! 

11. Burger

12 Ide Usaha Makanan Terbaik dan Menguntungkan di Tahun 2020 - Burger

Mulai dari cafe sederhana hingga restoran mewah, pasti menyediakan makanan khas Amerika Serikat ini. Itu juga membuktikan bahwa burger memiliki pasar yang sangat potensial di Indonesia. Salah satu burger yang sedang populer saat ini adalah burger dengan patty yang dimasak secara langsung, dengan bumbu sederhana seperti lada hitam dan garam sehingga lebih segar dan juicy. Untuk menciptakan burger yang unik, kamu bisa meracik sendiri saus spesial yang akan menjadi ciri khas dari burger buatanmu.  

12. Dimsum

12 Ide Usaha Makanan Terbaik dan Menguntungkan di Tahun 2020 - Dimsum

Dimsum merupakan salah satu pilihan jajanan paling favorit di Indonesia. Sebagai penjual, kamu bisa mengambil keuntungan besar dari usaha makanan dimsum, karena pembuatannya yang mudah dan bahan utama yang tergolong murah. Selain menjualnya secara langsung, peluang lain yang bisa kamu coba adalah menjadi penjual online dimsum frozen baik di media sosial maupun e-commerce.

Untuk Para Pembaca Setia Anteraja yang ingin membuka Bisnis makanan tenang saja Anteraja menyediakan berbagai macam Artikel tentang berbagai macam Bisnis makanan loh, Berikut ialah Artikel tentang Bisnis Makanan dari Anteraja:

Nah, mudah-mudahan sekelebat makanan di atas bisa menjadi inspirasimu berbisnis. Sudah tau usaha kuliner yang mau kamu coba? Pilihan kamu tergantung keahlian memasak, modal, dan minat tentunya! Setelah dapat ide, sediakan waktu yang cukup untuk belajar. Yang penting tidak boleh menyerah di tengah jalan yah! Belajar gagal itu juga penting, sebelum belajar jadi orang sukses!

Tips tambahan untuk kamu yang ingin mencoba usaha makanan tapi belum mempunyai peralatan masak, kamu bisa mencarinya secara online. Selain lebih praktis dan lebih lengkap, biasanya produk dari toko online memiliki harga lebih murah plus promo yang bikin harganya makin ringan. Supaya lebih hemat biaya ongkir dan barang kamu aman sampai tujuan, ada tips tambahan yang nggak kalah penting dari tips di atas. Jangan lupa gunakan Anteraja sebagai pilihan utama kurir toko online pilihanmu. Dari pengalaman kami, Anteraja punya tarif harga ongkir termurah dan layanan pengiriman cepat. Mudah digunakan dengan fitur tracking cek resi sehingga kamu tahu detail perjalanan paketmu, biar bisnis kamu nanti makin lancar! Yuk cek ongkir ke rumahmu sekarang!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *