9 Ide Bisnis yang Tidak Pernah Mati dan Selalu Dibutuhkan Orang

Ide Bisnis yang Tidak Pernah Mati dan Selalu Dibutuhkan Orang

Mungkin di benak kamu, kamu sedang sedang bertanya-tanya kira-kira bisnis apa saja yang akan selalu laku dan tidak pernah mati? Pasti semua orang ingin memiliki bisnis yang bisa bertahan hingga bertahun-tahun dan selalu dicari oleh banyak orang. Tentu ada kok! Bahkan bisnis-bisnisnya bisa dibilang tidak terlalu sulit, bahkan ada yang tidak perlu memerlukan modal sangat besar.

Nah jika kamu ingin segera memulai bisnis dan masih penasaran bisnis apa yang tidak pernah mati, tenang aja. Tim Anteraja sudah menyusun beberapa daftar bisnis yang tidak pernah mati dan selalu dibutuhkan orang-orang! Namun sebelum itu, kamu harus simak dulu tips-tips berbisnis dari Anteraja. Supaya kamu memiliki referensi dasar untuk memulai bisnis. Yuk langsung simak terus artikel ini!

Tips Berbisnis dari Anteraja

1. Analisa Pasar Mendalam

Ide Bisnis yang Tidak Pernah Mati dan Selalu Dibutuhkan Orang - Analisa Pasar Mendalam

Sebelum memulai bisnis, tentu kamu harus mengetahui keadaan pasar yang akan kamu masuki. Kamu harus mengetahui siapa target pasar, kompetitor, harga jual, dan sebagainya. Untuk itu kamu perlu menganalisa pasar secara mendalam, agar kamu dapat menyiapkan strategi dan perencanaan sebagai bekal untuk terjun ke pasar. Dengan melakukan analisa pasar, kamu bisa menjalankan bisnis sesuai rencana yang disiapkan, sehingga menghindari bisnis kamu merugi akibat tidak sesuai rencana.

2. Pilih bisnis yang Sesuai Passion Kamu

Ide Bisnis yang Tidak Pernah Mati dan Selalu Dibutuhkan Orang - Pilih bisnis Sesuai Passion kamu

Jika kamu bingung untuk menentukan bisnis apa yang ingin kamu jalankan, coba kamu pikirkan passion kamu. Jika kamu menyukai makanan, cobalah untuk bisnis kuliner. Jika kamu menyukai fashion, maka cobalah berbisnis fashion. Menjalankan bisnis sesuai passion akan membuat kamu lebih enjoy dan semangat ketika menjalankannya. Selain itu, kamu juga sudah mengetahui hal-hal dasar dari bidang yang kamu sukai.

3. Perkirakan Modal, Pendapatan dan Keuntungan

Ide Bisnis yang Tidak Pernah Mati dan Selalu Dibutuhkan Orang - Perkirakan Modal Pendapatan dan keuntungan

Kamu juga harus mengetahui modal, pendapatan, dan keuntungan kamu sebelum memulai bisnis. Pertama kamu harus hitung barang-barang apa yang kamu butuhkan untuk memulai bisnis, supaya kamu bisa mempersiapkan modal yang diperlukan. Kemudian hitung perkiraan penjualan kamu setiap harinya, sehingga kamu bisa mengetahui pendapatan kamu dan kapan kamu untung. Dengan memperkirakannya, kamu dapat mengetahui apakah bisnis kamu menguntungkan atau tidak.

4. Promosi

Ide Bisnis yang Tidak Pernah Mati dan Selalu Dibutuhkan Orang - Promosi

Jangan lupa untuk selalu semangat mempromosikan bisnis yang baru kamu jalani, karena perlu membuat awareness kepada masyarakat terhadap bisnis baru kamu. Kamu bisa melakukannya secara offline dengan menyebarkan pamflet dan memasang spanduk besar di depan toko kamu. Atau kamu juga bisa promosi secara online dengan memanfaatkan fitur ads yang ada di media sosial seperti Instagram dan Facebook.

5. Jangan Mudah Menyerah!

Ide Bisnis yang Tidak Pernah Mati dan Selalu Dibutuhkan Orang - Jangan Mudah Menyerah

Jika kamu mudah menyerah, maka urungkan niat kamu untuk berbisnis. Karena berbisnis memerlukan mental dan tenaga untuk mendirikan dan mengembangkannya. Untuk itu kamu tidak boleh menyerah jika kamu memang bertekad untuk berbisnis, karena dibalik bisnis yang besar ada orang hebat di belakangnya.

Ide Bisnis yang Tidak Pernah Mati

1. Bisnis Laundry Kiloan

Ide Bisnis yang Tidak Pernah Mati dan Selalu Dibutuhkan Orang - Bisnis Laundry Kiloan

Laundry kiloan termasuk bisnis yang tidak pernah mati, karena jasa laundry selalu dibutuhkan oleh orang-orang yang tidak memiliki waktu untuk mencuci pakaian sendiri. Terlebih lagi di kota-kota besar yang kebanyakan masyarakatnya sibuk bekerja dari pagi bahkan bisa sampai larut malam. Kamu harus mempertimbangkan untuk menjalankan bisnis ini, apalagi jika kamu tinggal di kota besar dan di tengah pemukiman padat penduduk. Pasti jasa laundry kiloan sangat dicari oleh mereka para pekerja atau mahasiswa.

(Baca juga: Bisnis Laundry Kiloan)

2. Bisnis Fashion

Ide Bisnis yang Tidak Pernah Mati dan Selalu Dibutuhkan Orang - Bisnis Fashion

Pakaian adalah salah satu kebutuhan manusia, sehingga fashion akan selalu ada dan selalu berkembang mengikuti zaman. Begitupun dengan bisnisnya, karena orang pasti akan selalu membeli pakaian secara rutin. Beberapa orang ada yang membeli pakaian baru setiap bulan, bahkan ada juga yang membeli setiap pekan. Tentu kamu harus mengikuti fashion yang sedang ngetren pada akhir-akhir ini, supaya bisnis kamu bisa tetap laku. 

3. Bisnis Franchise Minuman

Ide Bisnis yang Tidak Pernah Mati dan Selalu Dibutuhkan Orang - Bisnis Franchise Minuman

Beberapa tahun terakhir, franchisor minuman tumbuh sangat pesat di Indonesia. Apalagi franchisor minuman kekinian, seperti minuman boba, thai tea, es kopi susu, dan sebagainya. Bahkan tadinya minuman tersebut adalah minuman yang memiliki harga yang cukup tinggi, namun sekarang banyak franchisor minuman kekinian yang menawarkan harga lebih terjangkau dan dapat menjangkau masyarakat lebih luas, ini yang membuat bisnis franchise minuman mungkin tidak pernah mati sampai kapanpun.

4. Bisnis Kuliner

Ide Bisnis yang Tidak Pernah Mati dan Selalu Dibutuhkan Orang - Bisnis Kuliner

Semakin hari bisnis kuliner semakin tumbuh kian pesat, bahkan kita sering melihat beberapa restoran sangat ramai didatangi orang. Apalagi sekarang didukung banyaknya layanan pengiriman makanan berbasis ojek, sehingga mempermudah banyak orang untuk memesan makanan secara online. Nggak usah perlu modal besar untuk memulai bisnis kuliner, kamu bisa memulainya dengan bisnis kuliner rumahan. Bahkan banyak orang yang lebih menyukai masakan rumahan, apalagi untuk dikonsumsi sehari-hari.

5. Bisnis Perlengkapan Bayi

Ide Bisnis yang Tidak Pernah Mati dan Selalu Dibutuhkan Orang - Bisnis Perlengkapan Bayi

Di Indonesia ada ribuan bayi yang lahir setiap harinya dan Indonesia termasuk negara dengan angka kelahiran yang cukup tinggi. Ini membuat bisnis perlengkapan bisa sangat menguntungkan, bahkan bisnis juga dapat memberikan keuntungan yang menjanjikan. Dengan menjual perlengkapan bayi seperti alat makan, popok, susu, dan sebagainya dengan lengkap, pasti para orang tua akan sangat mencari toko kamu. Apalagi jika kamu bisa menjual perlengkapan bayi dengan harga yang terjangkau.

6. Bisnis di Bidang Pertanian

Ide Bisnis yang Tidak Pernah Mati dan Selalu Dibutuhkan Orang - Bisnis di Bidang Pertanian

Pertanian adalah kegiatan pemanfaatan sumber daya hayati untuk menghasilkan bahan pangan yang sangat dibutuhkan oleh setiap manusia. Bisnis pertanian tidak akan pernah mati, karena manusia akan kehabisan bahan pangan jika bisnis pertanian mati. Nah bisnis pertanian juga sangat banyak, kamu bisa menjalankan banyak sekali bisnis di bidang pertanian. Seperti budidaya sayuran, kentang, padi, hewan, dan sebagainya. Bahkan bisnis ini diharapkan bisa selalu tumbuh dan berkembang, sehingga kamu harus mengambil kesempatan untuk membantu mengembangkan sektor pertanian di Indonesia. 

7. Bisnis Frozen Food

Ide Bisnis yang Tidak Pernah Mati dan Selalu Dibutuhkan Orang - Bisnis Frozen Food

Frozen food atau makanan beku sedang digandrungi oleh banyak orang karena simpel dan dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, frozen food mudah dicari di berbagai marketplace dan memiliki banyak menu makanan yang beragam. Untuk itu kamu harus banget berjualan frozen food secara online, karena akan banyak sekali peminatnya. Nah untuk urusan pengiriman, serahkan ke Anteraja. Soalnya Anteraja punya layanan Same Day yang bakal menjamin paket kamu bisa sampai dalam waktu 8 jam aja! Cocok banget untuk mengirim frozen food kamu ke pelanggan, pasti masih dalam keadaan segar. Yuk coba deh kamu cek ongkir sekarang untuk cek informasi soal ongkir ke wilayah tujuan kamu!

8. Usaha Sembako

Ide Bisnis yang Tidak Pernah Mati dan Selalu Dibutuhkan Orang - Usaha Sembako

Di beberapa daerah, toko kelontong yang berjualan sembako masih sangat dicari oleh masyarakat, apalagi jika di wilayah tersebut belum tersebar waralaba minimarket. Sembako adalah barang yang pasti dicari oleh banyak orang dan merupakan barang yang rutin dibeli, untuk itu kamu perlu memperhatikan harga jual yang kompetitif. Harga jual yang terlalu mahal dapat membuat pelanggan kamu pergi dan mencari yang lebih murah, sehingga kamu harus memperhatikan harga jual agar tetap kompetitif dan terjangkau.

9. Bisnis Cuci Motor dan Mobil

Ide Bisnis yang Tidak Pernah Mati dan Selalu Dibutuhkan Orang - Bisnis Cuci Motor dan Mobil

Hampir setiap orang pasti memiliki kendaraan bermotor, karena kendaraan bermotor sangat dibutuhkan untuk transportasi ke berbagai tempat. Nah beberapa orang sangat malas atau tidak punya waktu untuk mencuci motor atau mobil mereka sendiri, sehingga jasa cuci motor dan mobil menjadi pilihan untuk membuat kendaraan mereka tetap bersih. Coba deh kamu pertimbangkan untuk menjalankan bisnis ini, karena keuntungannya bisa sangat besar!

Untuk Para Pembaca Setia Anteraja yang ingin membuka Bisnis dan bingung bisnis apa yang ingin dijalankan tidak perlu ragu loh, Anteraja menyediakan berbagai macam Artikel tentang Bisnis yang akan membuat kamu tau langkah-langkah dalam membuat Bisnis yang benar, Berikut ialah Artikel dari Anteraja:

Nggak heran kan kenapa bisnis-bisnis di atas tidak pernah mati dan selalu dibutuhkan orang? Makanya kamu harus memulainya sekarang, agar bisnis ini bisa kamu kembangkan terus sehingga menjadi bisnis yang besar. Jangan lupa untuk selalu menggunakan Anteraja di setiap pengiriman kamu, karena Anteraja sudah berpengalaman dalam sektor pengiriman barang ke seluruh wilayah Indonesia. Nah Anteraja punya fitur tracking paket yang bisa kamu gunakan untuk melacak setiap paket yang kamu kirim. Kamu tinggal input nomor resi yang diberikan saat cek resi, jadi jangan lupa pakai Anteraja!